minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pariaman

Kafilah Pariaman Tembus 18 Cabang Lomba dan Masuk Final di MTQ ke-37 Tingkat Sumbar

Rabu, 08 November 2017 - 19:18:03 WIB - 165
Kafilah Pariaman Tembus 18 Cabang Lomba dan Masuk Final di MTQ ke-37 Tingkat SumbarKa.kan. Kemenag Pariaman M. Nur saat menyaksikan penampilan utusan Pariaman.

PARIAMAN - 3 hari pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 sebagian peserta telah memasuki babak final. Kafilah Kota Pariaman berhasil mengutus sebanyak 18 orang pesertanya masuk di babak final, untuk cabang-cabang lomba yang telah menyelesaikan babak penyisihan, Rabu (8/11).

Ka. Kan. Kemenag Pariaman mengatakan masih ada beberapa cabang lomba lagi yang belum memasuki final, untuk itu para utusan masih tetap berusaha memberikan yang terbaik sehingga semakin banyak peserta Kafilah asal Kota Pariaman yang tembus ke babak final.

"Kita inginkan bukan hanya sukses sebagai pelaksana saja, tetapi hendaknya juga sukses prestasi, sehingga dapat merubah posisi kota pariaman di MTQ sebelumnya yang berada di posisi 10," ujar Ketua Kafilah Kota Pariaman yang juga menjabat Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur.

Ia juga menambahkan bahwa selama 4 bulan, sebelum digelarnya MTQ ini, pihaknya bersama dengan Pemko Pariaman telah bekerjasama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari para peserta kafilah Kota Pariaman.

"Bagi para kafilah, kita melaksanakan 33 kali pertemuan training centre dan pemantapan, dengan harapan, mereka semakin mempunyai bekal yang cukup untuk bertanding di ajang MTQ kali ini," tuturnya.

Banyak qori dan qoriah maupun hafis dan hafizah asli kota pariaman yang berada di luar daerah, bahkan mereka memperkuat daerah rantaunya karena telah berdomisili di sana.

"Saat ini masih ada cabang yang belum sampai final, dan sudah beberapa yang tampil di final, kita juga mempersiapkan mental para peserta kafilah untuk dapat tampil maksimal, tanpa beban, sehingga komitmen yang kita miliki untuk dapat meraih posisi 5 besar, betul-betul dapat penuhi," ungkapnya.

Daftar cabang lomba yang masuk final antara lain 1 jus non tilawah putra dan putri, 5 jus non tilawah putra, MHQ 20 dan 30 jus putra, Kitab Standar Putri, Qiraan Sabah putra, Tafsir Bahasa Arab putri, Tartil Dasar putra dan putri, Tartil Menengah Putri, Tartil Umum putra dan putri, Tilawah Anak-anak putra dan putri, Tilawah Remaja putra dan Tilawah Dewasa putra dan putri. (warman)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: daerah,pariaman,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Polres Padang Pariaman Mutasi 3 Perwira

Polres Padang Pariaman Mutasi 3 Perwira

PADANG PARIAMAN - Kapolres Padang Pariaman laksanakan mutasi 3 orang pejabat di lingkungannya di Mapoles Padang...

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

TANAH DATAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), harus melakukan upaya...

TA 2017 Hampir Berakhir, Bupati Padang Pariaman Minta Kepala OPD Penuhi Lima Target

TA 2017 Hampir Berakhir, Bupati Padang Pariaman Minta Kepala OPD Penuhi Lima Target

PADANG PARIAMAN - Menyikapi hampir berakhirnya Tahun Anggaran 2017, Bupati Ali Mukhni meminta OPD mencapai lima target...

Presiden Jokowi Ingin Dana Desa Digunakan untuk Proyek Padat Karya

Presiden Jokowi Ingin Dana Desa Digunakan untuk Proyek Padat Karya

NASIONAL - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan jajarannya untuk menjalankan program dana desa secara swakelola....

Wapres Jusuf Kalla: Renovasi Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran Butuh Rp 400 Miliar

Wapres Jusuf Kalla: Renovasi Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran Butuh Rp 400 Miliar

BUKITTINGGI - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumbar Irwan Paryitno...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu