minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pasaman

Peringatan Hari Pahlawan di Pasaman, Bupati Yusuf Lubis Bacakan Amanat Menteri Sosial

Sabtu, 11 November 2017 - 00:36:55 WIB - 107
Peringatan Hari Pahlawan di Pasaman, Bupati Yusuf Lubis Bacakan Amanat Menteri SosialYusuf Lubis bertindak selaku Inspektur Upacara Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72

PASAMAN - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bertindak selaku Inspektur Upacara Dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72, panitia pelaksana upacara tersebut Dinas Sosial Kabupaten Pasaman dibawah Pimpinan Efka Emi. SH.

Saat upacara ini turut hadir pada acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman, Pimpinan BUMN, BUMD, Kepala OPD, Ketua Legiun Veteran Kabupaten Pasaman dan anggota, Orpol, Ormas, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Satuan Polres Pasaman, Kesatuan Kodim 0305 Pasaman, Para Akademik dan Pelajar SLTP, SLTA Se-Lubuk Sikaping di halaman kantor Bupati Pasaman, Jumat (10/11).

Saat upacara tersebut Bupati Pasaman Yusuf Lubis membacakan amanat Menteri Sosial RI yang berisikan pesan-pesan para pahlawan yang dapat di jadikan sebagai rujukan dalam membangun Negara.

Tema yang diambil dalam peringatan kali ini "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Di samping itu peringatan hari pahlawan ini mempunyai arti penting untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk kemerdekaan negara ini.

Selain itu ada pesan dari para pejuang yang harus kita laksanakan yakni "Mari bersatu dulu baru dilaksanakan kehidupan bernegara".

Dalam sambutan yang di bacakan oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis tersebut, juga di singgung tentang penegasan Bung Karno yakni, "Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Para Pahlawanya", pesan singkat tersebut, mempunyai arti yang sangat mendalam sekali bagi rakyat Indonesia.

Selanjutnya Bupati Pasaman Yusuf Lubis juga membacakan dengan tegas, "Dengan keberanian para pejuang tersebut menjadikan modal bagi bangsa ini untuk mencapai harapan yang lebih baik, hal tersebut telah di tambatkan oleh Pemerintahan sekarang Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla melalui sebuah Visi Transpormatif yang mengarahkan dan menghimpun Gerak seluruh elemen rakyat indonesia yaitu "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong".

Untuk mewujudkan hal tersebut, ada 9 (Sembilan) hal yang yang telah di rumuskan sebagai agenda prioritas pemerintah Repulik Indonesia yang di sebut "Nawa Cita" yang dibagi dijadikan kedalam tiga ranah yakni Ranah Material, Ekonomi dan Ranah Politik.

Dari ketiga ranah ini Pemerintah berusaha melakukan perubahan secara Askeleratif berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Puncak Peringatan Hari Pahlawan tersebut juga di lanjutkan dengan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Husada Bhakti Lubuk Sikaping yang di pimpin oleh Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko diikuti oleh para peserta upacara lainnya termasuk di antaranya Bupati Pasaman bersama sejumlah kepala OPD. (Feri)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo
Tag: daerah,pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumbar Marah, Ini Katanya

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumbar Marah, Ini Katanya

PARIAMAN - Mendengar kabar oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumatra Barat...

Wartawan Senior Bukittinggi, Hirwandi Imam Terbaring di ICU

Wartawan Senior Bukittinggi, Hirwandi Imam Terbaring di ICU

BUKITTINGGI - Wartawan senior anggota PWI Provinsi Sumatera Barat yang masih aktif di Harian Singgalang, dan yang juga...

Minibus Terjun ke Sungai di Pasaman Barat, 3 Penumpang Warga Agam Meninggal Dunia

Minibus Terjun ke Sungai di Pasaman Barat, 3 Penumpang Warga Agam Meninggal Dunia

PASAMAN BARAT - Masyarakat Kinali Pasaman Barat pada Senin siang berduyun-duyun menuju salah satu sungai di daerah...

Jimi, Owner Resort dan Hotel Safari Inn Pariaman ini Miliki Bisnis di 6 Negara

Jimi, Owner Resort dan Hotel Safari Inn Pariaman ini Miliki Bisnis di 6 Negara

FEATURE - Banyak yang tidak mengira Jimi mau berinvestasi di Pariaman bahkan diluar dugaan pria yang memiliki darah...

Diduga Tak Kuat Mendaki, Truk Bermuatan Semen Masuk Jurang di Padang Panjang

Diduga Tak Kuat Mendaki, Truk Bermuatan Semen Masuk Jurang di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Tak sanggup naiki tanjakan, satu unit truk pengangkut semen masuk jurang, tepatnya di jalan umum...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu