minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Padang

Secarik Surat Ditemukan di Salah Satu Terduga Pembakar Polres Dharmasraya, Begini Isinya

Senin, 13 November 2017 - 04:22:32 WIB - 1167
Secarik Surat Ditemukan di Salah Satu Terduga Pembakar Polres Dharmasraya, Begini IsinyaSecarik kertas berisi tulisan tangan seseorang yang diduga salah satu dari 2 yang tewas di lokasi

PADANG - Setelah berhasil melumpuhkan kedua terduga teroris di Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), aparat Polres Dharmasraya dan Polda Sumbar melakukan pemeriksaan terhadap kedua terduga teroris.

Sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan aksi terorisme, ditemukan petugas, termasuk secarik kertas yang berisi wasiat.

Menurut seorang aparat yang ikut dalam proses "pelumpuhan" ini, secarik kertas itu berisi tulisan tangan seseorang yang diduga salah satu dari 2 teroris yang tewas di lokasi. Di secarik kertas itu, sang penulis menujukan suratnya untuk yang disebutnya "orang-orang kafir" dan "orang-orang mukmin".

BACA JUGA: Pelaku Pembakar Mapolres Dharmasraya Sumbar Ternyata Anak Seorang..

Secara garis besar, si terduga teroris yang bernama Abu Azzam Al Arkhobiliy menjelaskan tentang tekad dan keyakinannya atas jalan "jihad" yang ditempuhnya.

Berikut salinan surat wasiat dari sang terduga teroris dalam penyerangan Mapolres Dharmasraya Minggu dini hari (12/11/2017).


Surat lembaran pertama

Bismillahirrahmanirrahim...

Segala puji bagi Allah yang memuliakan Islam dengan pertolonganNya, yang menghinakan kesyirikan dengan kekuasaaNya. Mengulur batas waktu bagi orang-orang kafir dengan makarNya. Yang mempergilirkan hari-hari bagi manusia dengan keadilanNya dan menjadikan hasil akhir sebagai milik orang-orang bertakwa dengan keutamaanNya.

Sholawat dan salam selalu terhatur kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam, Manusia yang dengan pedangnya Allah tinggikan menara Islam ama ba du.
Untuk orang-orang kafir:

"Katakanlah (Muhammad) kepada orang-orang kafir , kamu pasti akan dikalahkan dan digiring ke dalam Neraka, dan itulah seburuk-buruknya tempat tinggal." Quran Ali Imran: 12

Untuk orang-orang mukmin :
Barang siapa kafir kepada taghut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat, yang tidak akan putus. Quran Al-Baqarah: 256

Ayyuhal Muslimun ! Baca dan tadabburilah Al-Quran!!

" Api jihad ini tak akan padam hingga golongan terakhir umat ini bertempur melawan Dajjal dan kalimat Allah menjadi paling tinggi setinggi tingginya, Insyaallah biidznillah"

"Demi Allah, musnahnya diri ini dan mengorbankan semua yang ada itu lebih baik bagi diriku di sisi Allah dari pada aku berjumpa denganNya dalam keadaan ridho terhadap hukum orang- orang musyrik dan orang-orang salib yang jahat itu, semua ini hanyalah hari-hari , semua ini akan berlalu dengan manis pahitnya, dengan baik dan buruknya, setelah itu yang ada hanyalah SURGA atau NERAKA".


Surat lembaran kedua

Dan di lembar kedua tertulis kata-kata sebagai berikut:

Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin , Diri dan harta mereka dengan memberikan surga kepada mereka, mereka berperang di jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam taurat, Injil dan Al-Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan ini dan itulah kemenangan yang besar" Al-Quran At Taubah: 111

Saudara kalian
Abu Azzam Al Arkhobiliy
21 Safar 1439 H
di bumi Allah

Itulah secarik surat yang ditulis oleh salah seorang dari terduga teroris yang melakukan penyerangan Malpores Dharmasraya, Minggu dini hari (12/11/2017). (Put/bd/AMOI)

BACA JUGA: Inilah Identitas Pelaku Penyerangan Mapolres Dharmasraya Sumbar

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI
Tag: dharmasraya,hukum,metro,padang,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Padang Siapkan Rp 29 Milyar Bangun Fasilitas Disabilitas

Padang Siapkan Rp 29 Milyar Bangun Fasilitas Disabilitas

PADANG - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendapatkan kehormatan menjadi pembicara pertama pada Mayor High Level...

Wako Bukittinggi Sampaikan Jumlah Toko dan Kios Pasar Aur yang Hangus Terbakar

Wako Bukittinggi Sampaikan Jumlah Toko dan Kios Pasar Aur yang Hangus Terbakar

BUKITTINGGI - Ratusan lapak dan toko di Pasar Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) hangus terbakar,...

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

Hat-Trick Cepat Egy Maulana Vikri Kalahkan Ronaldo dan Messi?

BOLA - Hat-Trick cepat gelandang Timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timor Leste, Kamis (2/11) lalu...

Penertiban Lapak PKL Berjalan Kondusif, Ini Kata Kasatpol PP Padang

Penertiban Lapak PKL Berjalan Kondusif, Ini Kata Kasatpol PP Padang

PADANG - Sejumlah PKL yang kerap berjualan di trotoar jalan Situjuh Kota Padang tepatnya sepanjang trotoar depan Rumah...

Ketahuan Buang Sampah di Jalan S. Parman, Mahasiswi Manis ini Diamankan Satpol PP Padang

Ketahuan Buang Sampah di Jalan S. Parman, Mahasiswi Manis ini Diamankan Satpol PP Padang

PADANG - Tim patroli Satpol PP Padang mengamankan seorang mahasiswi yang ketahuan membuang sampah sembarangan di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu