minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tanah Datar

Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan Daerah

Senin, 13 November 2017 - 10:31:08 WIB - 241
Kahmi dan HMI Tanah Datar Siap Mengawal Proses Pembangunan DaerahPelantikan dan Pengukuhan Majelis KAHMI Tanah Datar, dan Presedium Harian terpilih Chardinal Putra, S.Ag, MA (11/11)

TANAH DATAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), harus melakukan upaya kritis terhadap persoalan sosial dan kemasyarakat. Oleh karena itu kerjasama dengan kelompok masyarakat dan memastikan mengawal proses pembangunan daerah harus berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Majelis Nasional KAHMI DR. Hj. Reni Marlinawati yang juga Ketua fraksi PPP DPR-RI, saat Pelantikan KAHMI Majelis Daerah Tanah Datar, Sabtu (11/11/2017) bertempat di aula IAIN Batusangkar, Tanah Datar, Sumbar.

DR. Syukri Iska Majelis Ketua Majelis Pakar KAHMI Sumbar melantik puluhan Pengurus Majelis Tanah Datar masa Bhakti 2017-2022. Pengukuhan hari itu, disertai pembacaan "Ikrar" oleh seluruh pengurus yang di lantik.

Presedium Harian terpilih Chardinal Putra, S.Ag, MA, mengatakan bahwa KAHMI harus mempertegas peran sertanya dalam menjaga keutuhan komitmen kebangsaan dan keumatan.

"Perlu digaris bawahi, bahwa pergerakan KAHMI hanya pada kebenaran. Artinya KAHMI semata berjuang untuk rakyat, masyarakat dan untuk kemaslahatan umat . Pergerakan KAHMI independent, kedepan kemitraaan akan kita jalin dengan berbagai pihak untuk mempertegas keberadaan KAHMI di Tanah Datar, " ungkap Chardinal

Dikatakannya, dibutuhkan Konsolidasi organisasi. Keluarga besar KAHMI harus berkiprah dan berpartisipasi dalam segala lini kemasyarakatan. Ia mengharapkan perlunya Pemkab menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak termasuk KAHMI.

"Terkhusus untuk Tanah Datar, KAHMI berkomitment untuk mengawal jalannya roda pemerintahan, dalam konteks kemaslahatan umat. Selama pemerintahan daerah berjalan pada relnya kita akan mensupport, " ujarnya.

Lanjut Chardinal, Jika pemerintah daerah melenceng, dalam melakukan kinerjanya terhadap kemaslahatan umat. KAHMI akan berusaha meluruskan dengan berbagai cara/jalan yang telah diatur dalam organisasi tersebut.

"Jika terjadi penyimpangan-penyimpangan jalannya roda pemerintahan, terutama di Tanah Datar, Kita akan membuka komunikasi yang baik. dan jika memang ada kesalahan, KAHMI akan memberikan semacam anjuran atau peringatan agar dapat di perbaiki, " ucapnya.

Mengenai gerakan aksi KAHMI dan HMI, Chardinal menegaskan bahwa tak perlu dipungkiri selama ini KAHMI dan HMI merupakan garda terdepan dalam mengawal proses jalannya roda pemerintahan.

"Bila terjadi kesalahan dari pemerintah daerah kita akan membuka komunikasi guna mengklarifikasinya. Dan jika pendekatan-pendekatan melalui komunikasi tidak selesai, jika dibutuhkan KAHMI dan HMI siap mengelar aksi, " tegas Ketua Presedium Kahmi Tanah Datar.

"Mengelar Aksi Turun kejalan, Kenapa tidak?. KAHMI dan HMI siap. Namun dalam kerangka aksi organisasi ini, ada tahapan yang harus dilakukan sebelum aksi digelar. Langkah-langkahnya antara lain, Pendataan Ulang, Komunikasi, klarifikasi, Sosialisasi dan lain-lain. Aksi Turun kejalan adalah langkah terakhir jika pendekatan-pendekatan Intelektual tidak berhasil, " tutur Chardinal.(romeo).

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: romeo
Tag: indonesia,nasional,politik,sosial,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Diduga Rugikan Nelayan, Nasdem Minta Menteri Susi Cabut Larangan Penggunaan Cantrang

Diduga Rugikan Nelayan, Nasdem Minta Menteri Susi Cabut Larangan Penggunaan Cantrang

NASIONAL - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti belum lama menerbitkan Surat Edaran Nomor:...

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli: Tanah Datar Sudah Sangat Layak Menjadi Kota Pendidikan

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli: Tanah Datar Sudah Sangat Layak Menjadi Kota Pendidikan

TANAH DATAR - Mantan Menko Kemaritiman era pemerintahan Jokowi, Rizal Ramli mendorong IAIN Batusangkar menjadi...

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumbar Marah, Ini Katanya

Oknum ASN Pariaman Terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumbar Marah, Ini Katanya

PARIAMAN - Mendengar kabar oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman terlibat LGBT, Wakil Gubernur Sumatra Barat...

DPD KNPI Dan HMI Bukittinggi: Generasi Muda Adalah Tonggak Perjuangan Bangsa Indonesia

DPD KNPI Dan HMI Bukittinggi: Generasi Muda Adalah Tonggak Perjuangan Bangsa Indonesia

BUKITTINGGI - Dua organisasi kepemudaan di Kota Bukittinggi, KNPI dan HMI menggelar suatu acara mengenang kembali...

Kementrian ESDM Wacanakan Penyederhanaan Golongan Pelanggan Listrik Non-Subsidi

Kementrian ESDM Wacanakan Penyederhanaan Golongan Pelanggan Listrik Non-Subsidi

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT PLN (Persero) sedang menggodok penyederhanaan kelas...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu