minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Bukittinggi home berita Bukittinggi

Satu Pejabat Struktural dan 20 Fungsional Pemko Bukittinggi Dilantik dan Diambil Sumpah

Selasa, 14 November 2017 - 07:35:31 WIB - 108
Satu Pejabat Struktural dan 20 Fungsional Pemko Bukittinggi Dilantik dan Diambil SumpahPelantikan pejabat struktural

BUKITTINGGI - Wakil Wali Kota Bukittinggi melantik dan mengambil Sumpah 1 orang Pejabat Struktural dan 20 orang Pejabat Fungsional yang disaksikan seluruh pimpinan SOPD dan peserta upacara ASN Pemerintah Kota Bukittinggi di halaman kantor Balaikota Bukittinggi, Senin (13/11/2017).

Adapun pejabat struktural itu adalah Asri, SH yang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan. Sedangkan pejabat fungsional terdiri dari 13 orang pejabat Fungsional Pranata Komputer, 2 orang Pejabat Fungsional Pengantar Kerja, 1 orang Pejabat Fungsional Veteriner, 2 orang Pejabat Fungsional Auditor dan 2 orang Pejabat Fungsional Guru.

Wakil Walikota Padang, Irwandi mengatakan Pelantikan satu orang pejabat struktural ini bukan karena momen ada kebakaran, tetapi memang telah dipersiapkan sebelumnya. Waktu pelantikan saja dilaksanakan hari ini. Setelah berpulangnya ke Rahmatullah, Noviza Agus Pejabat yang lama, Pemko bersegera mencarikan pengganti untuk bisa dilantik dan bertugas secepatnya.

Irwandi mengakui Beban tugas yang diemban sangat luar biasa, tiada waktu untuk istirahat. Karena demi tuntutan tugas dan tanggung jawab. Harapan Pemerintah Kota, pimpinan dan masyarakat agar betul-betul dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, ucap Irwandi.

Irwandi berpesan "Para pejabat yang sudah dilantik janganlah terbuai dalam euphoria, karena jabatan yang diemban itu merupakan amanah dunia dan akhirat," ujarnya.

Karenanya, setelah pelantikan segeralah koordinasi sehingga dapat laksanakan tugas dan tanggungjawab di tempat yang baru.
Kemudian dikatakan dengan kejadian adanya musibah kebakaran di pasar atas Bukittinggi untuk menindak lanjutinya harus dilakukan serius tentang penempatan sementara pedagang yang terkena musibah. Untuk bangunan lama yang sudah terbakar, apakah bisa direnofasi atau harus dibangunan baru, menunggu hasil penelitian tim teknis yang akan keluar dalam minggu ini, ucap Irwandi.

Berkaitan dengan kebakaran, Irwandi mengakui harus secepatnya membangun penampungan pedagang. Penampungan telah ditetapkan di Pelataran parkir sebelah Gloria, Pasar Putiah, Pasar Wisata dan Belakang Pasar dengan segala pertimbangan. "Sudah tiga hari kita mulai pembangunan. Perlu kerja keras kita untuk menyelesaikannya. Diharapkan juga seluruh ASN Bukittinggi bisa ikut serta memberikan memberikan penjelasan yang tepat berkaitan dengan penampungan pedagang itu".

Ada 1226 pedagang yang harus ditampung. Irwandi menghimbau dinas terkait melakukan pendataan yang tepat. "Jangan sampai oknum yang tidak bertanggung jawab ikut mengambil untung dalam musibah itu. Dan jangan ada intervensi oknum tidak bertanggung jawab, Karena itu dibutuhkan perhatian dan kerjasama yang solid dari semua pihak," tutur Irwandi. (Iwin SB)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Heboh Tagar Uninstall Aplikasi Traveloka, Traveloka Menjawab, Ini Penyebabnya

Heboh Tagar Uninstall Aplikasi Traveloka, Traveloka Menjawab, Ini Penyebabnya

JAKARTA - Heboh, Netizen ramai membuat tagar uninstall aplikasi Traveloka di media sosial. Hal ini rupanya dipicu aksi...

DPR: BBM Ron 89 Vivo Berpotensi Timbulkan Persaingan Tidak Sehat

DPR: BBM Ron 89 Vivo Berpotensi Timbulkan Persaingan Tidak Sehat

NASIONAL - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi Energi Rofi Munawar menilai penjualan...

Video: Tanpa Diagendakan, Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran

Video: Tanpa Diagendakan, Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pasar Atas Bukittinggi Pasca Kebakaran

BUKITTINGGI - Selepas meresmikan Rumah Sakit Universitas Andalas di Kampus Kampus Limau Manis, Kota Padang, Sumatera...

Diduga Teroris, Dua Orang Penyerang Polres Dharmasraya Sumbar Tewas Ditembak

Diduga Teroris, Dua Orang Penyerang Polres Dharmasraya Sumbar Tewas Ditembak

DHARMASRAYA - Polres Dharmasraya, Sumbar dibakar dua orang tak dikenal, Minggu (12/11/2017) dini hari tadi. Dua orang...

Jaga Asa di Liga 1, Semen Padang FC Ingin Bangkit saat Hadapi PS TNI pada Laga Pamungkas

Jaga Asa di Liga 1, Semen Padang FC Ingin Bangkit saat Hadapi PS TNI pada Laga Pamungkas

BOLA - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli berharap pemain bisa mengurangi kesalahan saat menjalani laga pamungkas...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu