minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Agam

Anggota DPR RI Hadiri Donor Darah Massal di Banuhumpu Agam

Rabu, 15 November 2017 - 04:27:50 WIB - 293
Anggota DPR RI Hadiri Donor Darah Massal di Banuhumpu AgamKepala Markan PMI Bukittinggi Ahmad Jais dan Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama

AGAM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan masyarakat Banuhampu, Agam, Sumatera Barat (Sumbar), bekerja sama dengan PMI Kota Bukittinggi, Selasa (14/11/2017) gelar aksi donor darah massal yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama.

Walinagari Banuampu Edison saat dikonfirmasi mengatakan, program ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Kanagarian Padang Luar, Kecamatan Banuhampu dalam kesempatan ini momen Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dijadikan sebagai waktu untuk pelaksaanaan kegiatan tersebut.

"Aksi donor darah ini adalah upaya untuk mengajak masyarakat khususnya Banuhumpu untuk berpatisipasi memberikan setetes darah untuk kemanusiaan, yang natinya akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Ahmad Jais selaku Kepala Markas menyampaikan kalau sampai saat ini PMI Kota Bukittinggi membutuhkan stok darah yang banyak, dalam sebulan menargetkan 1000 kantong darah untuk disiapkan.

"Sampai saat ini target tersebut masih jauh dari harapan, untuk itu kami terus berupaya mengkampanyekan ke berbagai instansi, kecamatan maupun sekolah untuk mau berdonor. Kami sangat berharap baik masyarakat kota maupun kabupaten mau mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan," ujar Ahmad Jais.

"Bagi masyarakat yang ingin mendonor silakan datang secara lansung ke Unit Transfusi Darah (UTD) yang ada di Kota bukittinggi untuk menghindari percaloan darah maupun transaksi jual beli darah. Dan PMI sendiri tidak memungut bayaran bagi sipendonor katanya dan bagi yang membutuhkan darah itu kita akan kenakan biaya penganti dan proses pengolahan darah yang telah ditetapkan PMI Pusat," jelasnya.

Sementara Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama saat melakukan dialog dengan Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi mengatakan donor darah yang dilaksanankan di Banuhampu ini merupakan aksi yang mulia.

"Kami sangat mendukung penuh apa yang telah dilakukan PMI Bukittinggi yang mau terjun kemasyarakat untuk mengajak masyarakat mau berdonor untuk kemanusiaan, dan saya juga akan coba komonikasi dengan pemerintah Kota Bukittinggi maupun Kabupaten Agam, bagaimana target yang telah ditentukan PMI bukittinggi ini bisa tercapai demi masyarakat itu sendiri," tuturnya. (Iwan Susanto)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri
Tag: agam,bukittinggi,video

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Padang Pariaman Layak Jadi Pusat Pengembangan Industri Coklat di Sumatera

Padang Pariaman Layak Jadi Pusat Pengembangan Industri Coklat di Sumatera

PADANG PARIAMAN - Bupati Ali Mukni dan Kabid industri Agro bahas pengembangan industri coklat padang pariaman di ruang...

DPR Sesalkan KTT ASEAN Tidak Bahas Rohingya

DPR Sesalkan KTT ASEAN Tidak Bahas Rohingya

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rofi...

Pelaku Pembakar Mapolres Dharmasraya Sumbar Ternyata Anak Seorang..

Pelaku Pembakar Mapolres Dharmasraya Sumbar Ternyata Anak Seorang..

DHARMASRAYA - Mungkin tak pernah terbayang dibenak orang tua manapun, bahwa anaknya akan bertindak menyerang Markas...

Forkopimda Lakukan Pertemuan Dengan Keluarga Ahli Waris yang Menyegel SD 26 dan SMP 2 Batusangkar

Forkopimda Lakukan Pertemuan Dengan Keluarga Ahli Waris yang Menyegel SD 26 dan SMP 2 Batusangkar

TANAH DATAR - Kamis (9/11/2017), setelah para murid masuk kesekolah mereka kembali, Pemkab diwakili Wabup Zuldafri...

Malam Ini, Longsor Tutupi Akses Jalan Baso Agam Menuju Batusangkar

Malam Ini, Longsor Tutupi Akses Jalan Baso Agam Menuju Batusangkar

AGAM - Bencana longsor menerjang sarana jalan penghubung Baso menuju Batusangkar di Jorong Batu Taba, Nagari Koto...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu