minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
Pemko Padang Panjang home berita Padang Panjang

Dalam Semalam Dua Laka Lantas Terjadi di Padang Panjang

Sabtu, 02 Desember 2017 - 12:10:57 WIB - 1391
Dalam Semalam Dua Laka Lantas Terjadi di Padang PanjangKecalakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Padang Panjang, Jumat (1./12)

PADANG PANJANG - Dua kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, tepatnya di kawasan Lembah Anai Kecamatan X Koto Kabupaten Tanahdatar sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (1/12) dan pejalan kaki dengan kendaraan bermotor di Kotobaru.

Kecelakaan di kawasan Lembah Anai, satu unit Avanza BA 1596 VA yang dikemudikan Rommy Permana (23) dari arah Bukittinggi menuju Padang, didiuga kehilangan kendali saat hendak mendahului kendaraan di depannya.

Akibatnya di tikungan selepas objek wisata Mega Mendung, mobil bergulingan hingga ke luar jalur di tempat kejadian peristiwa (TKP). Beruntung jalan di sekitaran TKP cukup lebar, sehingga tidak melibatkan kendaraan lain dalam laka tunggal tersebut.

Menurut keterangan Rizki Andini (23), yang merupakan penumpang satu-satunya di mobil naas tersebut, mengaku sebelum kejadian merasa laju kendaraan cukup tinggi. Wanita asal Kamang Kabupaten Agam tersebut mengatakan, saat itu dirinya sudah mempertanyakan kecepatan mobil yang mulai mengkhawatirkan dirinya.

"Kondisi jalan dalam keadaan macet, tiba-tiba terasa sangat kencang, dan saya bertanya kenapa harus ngebut Bang. Tapi dia diam saja, dan mendadak ada truck dari arah berlawanan sehingga mobil terbalik dan berguling sampai tiga kali lebih kurang. Saya berfikir sudah jatuh ke jurang, tapi saat dikeluarkan dari mobil, ternyata masih di atas, hanya keluar jauh dari jalan," terang Rizki menceritakan.

Berdasarkan keterangan Unit Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Polres Padang Panjang terhadap satu laka lagi yang mengakibatkan, Farel Zulfahmi (9) ditabrak kendaraan bermotor saat hendak menyeberang jalan.

Tabrakan tersebut mengakibatkan kondisi anak laki-laki tersebut mengalami luka dalam cukup parah, hingga mengeluarkan darah dari hidung dan telinga.

"Kondisi jalan yang kurang maksimal serta kurangnya penerangan, diperkirakan menjadi salah satu penyebab ketika si pengemudi melaju dalam kecepatan tinggi. Si anak yang menyeberang jalan saat itu, terlihat sudah dalam jarak yang dekat sehingga tidak dapat dihindarkan terjadinya tabrakan," ujar Kanit Laka Lantas Ipda Hamidi kepada wartawan melalui selulernya.

Diketahui kendaraan bermotor tersebut dikendarai oleh Dwi Rahmat Haryono (18) dengan BA 2528 MO datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi, saat ini kendaraan sudah di amankan di makopolres Padang Panjang.

Sedangkan hasi penanganan medis pihak IGD Rumah Sakit (RS) Yarsi Ibnus Sina Padang Panjang, pasien korban tabrakan ranmor di Kotobaru atas nama Farel Zulfahmi (9), harus dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Hal ini dikarenakan kondisi korban setelah kecelakaan, mengalami muntah darah, serta pendarahan dari ke dua telinga.

"Secara fisik korban tidak menghalami kondisi yang fatal. Namun hanya terjadi pembengkakan pada kepala bagian kanan belakang dan luka-luka lecet pada tangan dan kaki serta wajah. Namun karena tingkat kesadaran pasien terus menurun serta mengalami pendarahan, kami memutuskan untuk di rujuk ke M Djamil Padang," terang dokter jaga IG RS Yarsi Padang Panjang, dr. Yudi kepada wartawan.

Sementara itu terkait kondisi pasien kecelakaan tunggal unit Avanza di Jorong Air Mancur Lembah Anai, Rommy dan Rizki masih dalam penanganan observasi pihak medis. Pasien Rommy setelah satu jam menjalani observasi di IGD rumah sakit setempat, mengalami muntah bercampur darah. Akan tetapi secara kondisi fisik, ke dua pasien juga tidak mengalami luka serius.

"Luka-luka tidak terlalu serius, hanya mengalami lecet dan memar. Hanya saja pasien pria atas nama Rommy mengalami memar lebam membiru pada dada bagian kanan, dan sempat beberapa kali muntah bercampur darah," jelas Yudi.

Kasat Lakalantas Polres Padang Panjang, Iptu Adityalidarma membenarkan terjadinya dua peristiwa kecelakaan pada rentang waktu yang tidak beberapa jauh. Yakni di Kotobaru dan kawasan Lembah Anai sekira pukul 19.31 WIB. Kecelakaan melibatkan seorang anak berusian 9 tahun yang menyeberang jalan di Kotobaru dan laka tunggal mobil Avanza di Lembah Anai.

"Kedua kejadian sudah ditangani personil dengan melarikan korban ke RS Yarsi untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan untuk kendaraan yang terlibat, sudah diamankan di Mapolres untuk penanganan lebih lanjut. Kejadian diperkirakan untuk sementara akibat kelalaian pengemudi saat berada dalam keadaan lalu lintas cukup ramai dan licin dan basah karena hujan," jawab Aditya saat dikonfirmasi terpisah. (Putra/AMOI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo/AMOI/Pasbana
Tag: metro,padang-pariaman,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pelayanan Publik Pemkab Tanah Datar Masuk Kategori Zona Hijau

Pelayanan Publik Pemkab Tanah Datar Masuk Kategori Zona Hijau

JAKARTA - Lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia (ORI), menganugerahi kepatuhan...

Mukhlis Rahman Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Mukhlis Rahman Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman mendapatkan penganugerahaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya....

Puluhan Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Mendatangi Kantor Balaikota

Puluhan Pedagang Pasar Atas Bukittinggi Mendatangi Kantor Balaikota

BUKITTINGGI - Pasca kebakaran yang melanda pusat pembelanjaan ternama Kota Bukittinggi (Pasa Ateh) beberapa waktu lalu,...

Kwarcab Gerakan Pramuka Pasaman Terima Piagam Tergiat I dari Gubernur Sumbar

Kwarcab Gerakan Pramuka Pasaman Terima Piagam Tergiat I dari Gubernur Sumbar

PASAMAN - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menyerahkan secara resmi Piagam Predikat Tergiat I kepada Ketua Kwarcab...

PIOMFest 2017, Cikal Bakal Perkembangan Industri Musik di Padang

PIOMFest 2017, Cikal Bakal Perkembangan Industri Musik di Padang

PADANG - Padang kembali menggelar event berskala internasional. Sejak 8-10 Desember kemarin, musisi dari empat negara...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media