minangkabaunews
Redaksi - Info iklan - Disclaimer - Kontak
Sabtu, 22 November 2014  
facebook twitter
Budiman : Pendidikan Terbaik adalah Sebuah Keteladanan
Minggu, 13 Mei 2012 - 17:33:29 WIB
Padang, MinangkabauNews -- Wakil Ketua DPRD Padang, Budiman kepada MinangkabauNews belum lama ini mengungkapkan Pendidikan itu adalah sebuah keteledanan akan sangat mustahil jika kurangnya keteladanan dari tenag pendidik akan mencetak SDM yang berkualitas.

Disamping itu tak hanya mengedepankan kuantitas terhadap siswa yang akan diluluskan. Melainkan, lebih memprioritaskan faktor kualitas. Supaya mampu melahirkan generasi yang berkualitas dan dapat melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa.

“Kualitas pendidikan akan didapat jika tenaga pendidik memberikan contoh nyata dengan dan bukan hanya kata-kata semata,” ujar Budiman, Wakil Ketua DPRD Padang

Selain itu, hendaknya SDM yang dihasilkan mesti berkualitas dan dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah dan masyarakat kabupaten ini. Tiap tahun angka lulusan terus bertambah.

Dalam menentukan kelulusan, imbuh dia, hendaknya pendidik tidak hanya mengedepankan faktor nilai siswa saja. Melainkan juga faktor moral dan etika siswa itu sendiri perlu menjadi skala prioritas. Sebab, moral dan etika menentukan keberhasilan siswa di masa mendatang.“Misalnya, seorang siswa yang pintar dan memiliki nilai yang bagus. Namun, siswa itu tidak akan berhasil jika memiliki moral dan etika yang kurang baik. Seperti, terlibat dalam tindak kriminalitas dan lainnya yang pada akhirnya menjerumuskan siswa tersebut,” ungkapnya mencontohkan.

Karenanya, Budiman berharap dunia pendidikan senantiasa melahirkan generasi-generasi yang berkualitas. Agar, siswa dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang dapat membangun daerah.“Pendidikan moral dan etika kepada siswa itu sangat penting. Siswa yang pintar tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan moral dan etika yang baik. pembentukan moral dan etika perlu dilakukan dari pendidikan paling rendah,” sarannya mengakhiri. (001)



Baca juga :
  • 14.047 Siswa SMP se-Kota Padang Gelar UN
  • UN telah Selesai, Siswa RSMABI 3 Minta Maaf
  • Siswa SMAKPA Ciptakan Pendeteksi Tsunami
  • Hari ini, SMA 6 Padang Gelar UN Hari Pertama
  • SMAKPA Padang Hasilkan 127 Karya Unggulan

  • TERKINI
    TERPOPULER
    website murah

     
    Redaksi | Info iklan | Disclaimer | Kontak

    - Pilkada - Pos Polisi - BNK Padang - Pariwisata - Kesehatan - Kosmo - Kriminal - Olahraga - Nasional - Otomotif - Bola - Makan - Metro - ShowBiz - Sosial - Internasional - Peristiwa - Pendidikan - Ekonomi - Seni Budaya - Opini - Muhammadiyah - Bisnis - Minangkabau - Daerah - Perempuan - Tokoh - Teknologi - Politik
     
    Copyright 2011 - 2014 Minangkabaunews All Rights Reserved
    facebook twitter