berita padang - berita sumbar
headline
home berita Olahraga

Yasuharu Nakasima Dominasi Race Etape VI

Minggu, 10 Juni 2012 - 09:04:20 WIB - 669
Yasuharu Nakasima Dominasi Race Etape VI

Pessel, MinangkabauNews -- Teriknya matahari terkalahkan dengan besarnya antusiasme masyarakat Pesisir selatan dalam menyambut Etape ke VI Tour de Singakarak, Sabtu (9/6). Etape VI pembalap asal Jepang Yasuharu Nakasima dari tim Aisan Racing Team Jepang merajai Balapan dari Pantai Gondoriah hingga ke Kota Painan ini dengan jarak tempuh 143,9 Km.


Etape ke VI ini menempuh perjalanan dari Pantai Gondoriah Kab. Padang Pariaman hingga finish di Kota Painan Kab. Pesisir Selatan. Antusiame masyarakat pesisir selatan dalam menyambut Tour de Singkarak ini sudah terasa sejak pagi hari, meskipun Finishnya etape ke VI ini diperkirakan baru terlaksana pada sore hari, namun masyarakat Pesisir Selatan telah berkumpul di halaman Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan, yang merupakan tempat akhir lomba sejak pagi hari. Ini merupakan point tersendiri bagi Panitia pelaksana untuk dapat menampilkan turnamen yang lebih baik ke depannya, ucap Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim.


Pada acara yang bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Pessel tersebut, juga dihadiri oleh Wamen Parekraf, Sapta Nirwandar, Bupati Pessel, Nasrul Abit, Wabub Pessel, Editiawarman, Staf Ahli Gubernur Rosman Effendi, serta sejumlah Muspida Kab. Pessel.


Besarnya antusiasme tersebut juga ditambah dengan besarnya keinginan masyarakat Pesisir Selatan untuk pelaksanaan Pembukaan Tour de Singkarak Tahun berikutnya agar dilaksanakan di Pesisir Selatan. Ini akan menambah nilai plus juga buat Kabupaten Pesisir Selatan, apabila bisa jadi Tuan Rumah, atau tempat pembukaan acara Tour de Singkarak ini. Selain akan menarik para wisatawan lokal, hal ini juga bisa mempromosikan lagi bagi wisatawan luar negeri bagaimana potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan ini. Seperti Kota Sawahlunto , yang menjadi Tuan Rumah dan tempat Pembukaan pelaksanaan Turnamen Tour de Singkarak tahun ini, jika dilihat dari segi besar teritorial atau daerahnya, mungkin jauh lebih besar Kab. Pessel, bahkan menurut saya Kab. Pessel juga tidak kalah dengan Kota Sawahlunto dari segi Potensi Pariwisatanya. Karena Pessel juga sudah punya turnamen yang juga berpotensi menggaet para wisatawan untuk datang dan berkunjung ke sini, seperti Festival Langkisau ,ungkap Wagub Muslim Kasim.


Jadi tinggal bagaimana memanage nya lagi atau membesarkannya lagi. Mulailah untuk menyiapkan semua sarana dan prasarana, baik itu transportasi, akomodasi, penginapan yang layak dan baik. saya yakin jika hal itu sudah terpenuhi, Kab. Pessel akan menjadi salah satu icon Pariwisatanya Provinsi Sumatera Barat harap Wagub.


Pada Etape Ke VI ini, Atlit Indonesia mulai memperlihatkan diri sebagai Kuda Hitam yang juga harus diperhitungkan dalam Turnament ini. Pada Etape VI, Kembali pebalab asal Jepang Yasuharu Nakasima dari tim Aisan Racing Team Jepang merajai Balapan dari Pantai Gondoriah hingga ke Kota Painan ini dengan jarak tempuh 143,9 Km. Disusul tempat kedua Eiichi Hirai dari Japan Cycling Federation. Dan untuk tempat ketiga akhirnya pebalab Indonesia Arin Iswana dari Putra Perjuangan Bandung mampu membawa nama Indonesia sebagai juara. Namun demikian, ketangguhan dan kecepatan pebalap Indonesia maupun Asia yang cukup mampu bersaing pada etape 6 ini, belum merubah klasifikasi umum pelaksanaan Tour de Singkarak secara keseluruhan. Pebalap kelahiran Madrid yang tergabung dalam Azad University Team, Pujol Munoz Oscar, tetap bertahan memegang tiga jersey sekaligus yakni yellow jersey sebagai pimpinan klasemen, green jersey sebagai raja sprint, dan polkadot jersey sebagai raja tanjakan. (ril)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: sport

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Dari Jaket Hingga Sandal Jepit, Gaya Fashion Presiden Jokowi Diburu Fashionista

Dari Jaket Hingga Sandal Jepit, Gaya Fashion Presiden Jokowi Diburu Fashionista

JAKARTA - Gaya busana Jokowi kini mulai jadi tren yang merebak di kalangan anak muda Indonesia. Sama seperti layaknya...

PW Muhammadiyah Sumbar Galang Donasi Peduli Gempa Aceh

PW Muhammadiyah Sumbar Galang Donasi Peduli Gempa Aceh

PADANG - PW Muhammadiyah melalui MDMC Sumbar dan LAZISMU menggalang donasi peduli #ACEH BERDUKA, hal ini merupakan...

Kejaksaan Negeri Tanah Datar Berkomitmen Memberantas Korupsi Tanpa Pandang Bulu

Kejaksaan Negeri Tanah Datar Berkomitmen Memberantas Korupsi Tanpa Pandang Bulu

TANAH DATAR - Peringatan hari anti korupsi sedunia, Jumat (9/12/2016) diprakarsai oleh Kejaksaan Negeri Tanah Datar...

Yuk Makan Perai di Festival Jajanan Minang 2016, Ada Kesenian Minang Juga Lho..

Yuk Makan Perai di Festival Jajanan Minang 2016, Ada Kesenian Minang Juga Lho..

PADANG - Traveler sayang banget nggak sih jika moment weekend cuma kamu habiskan untuk malas-malasan di rumah aja. So,...

Video Tausiah Kebangsaan Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Aksi Damai 212 di Monas

Video Tausiah Kebangsaan Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Aksi Damai 212 di Monas

JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar Buya Gusrizal Gazahar didaulat beri tausiah Kebangsaan Aksi Damai...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu Polling Buni Yani