minangkabau headline
Redaksi Info iklanDisclaimer Kontak
Metro

Wakil Walikota Padang Buka Bintek Pendapatan Daerah Kota Padang

Rabu, 31 Oktober 2012 - 16:52:30 WIB

Wakil Walikota Padang Buka Bintek Pendapatan Daerah Kota Padang

Padang, MinangkabauNews -- Sesuai dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009, tentang Pajak daerah dan Retribusi, maka penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah akan mengalami peribahan baik tariff maupun objek, untuk mengantisipasi perubahan tersebut terlebih lagi pajak dan retribusi yang selama ini dikelola oleh pemerintah pusat akan beralih pengelolaanya ke Pemerintah daerah Kab/Kota.

Disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi, SP. pada acara Bimbingan Teknis Pendapatan Daerah Kota Padang, Senin (29/10) di Hotel Daima Jalan Jendral Sudirman Padang. Dihadiri Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Mahyeldi katakana untuik menyikapi peralihan dimaksud Pemko Padang telah menetapkan peraturan daerah nomor 01 tahun 2011, tentang Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2011, tentang Pajak Air Tanah, Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2011, tentang Restoran, Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2011 tentang Pajak Hiburan.

Sedangkan Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2011, tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2), Peraturan Daerah Nomor 08 Tahun 2011, tentang Pajak Daerah.

Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011, tentang Retribusi Jasa Umum, Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011, tentang Retribusi Jasa Usaha, Peraturan Daerah Nomoir 13 Tahun 2011, tentang Retribusi Perizinan tertentu, ujar Wakil Walikota.

Untuk tindak lanjut ditetapkan peraturan daerah tersebut perlu dilakukan berbagai persiapan, pelaksanaannya, baik penyediaan sarana dan prasarana maupun persiapan aparatur pelaksana. Menurut hemat saya sangatlah tepat sekali kegiatan bimbingan tenknis pendapatan ini sanat diperlukan agar terdapat kesamaan pemahaman dan persepsi dalam pelaksanaannya di lapangan, ujar Mahyeldi.

Oleh karena itu, saya berharap agar semua peserta agar dapat mengikuti bimbingan ini secara serius dan sungguh-sungguh karena kesempatan tiada untuk kedua kalinya, agar disampaikan narasumber dapat diserap dengan baik dan sebagai modal dalam implementasinya di lapangan.

Selanjutnya ketaua pelaksana kegiatan bimbingan teknis pendapatan daerah, PLH Kepala DPKA Kota Padang Drs. Bambang Sutrisno, M.Pd. melaporkan bahwa kegiatan ini diadakan selam 5 hari dari tanggal 29 Oktober sampai 2 Nopember 2011, di Hotel Daima Prasanthi Padang. Di ikuti oleh petugas pengelola pajak daerah dan retribusi di masing-masing SKPD.

Bertujuan untuk memberikan pembekalan teknis maupun administrasi tentang pajak daerah dan retribusi daerah kepada petugas atau aparatur pengelola pajak daerah dan retribusi daerah. Mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) petugas/aparatur pengelola pajak dan retribusi daerah. Peningkatan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah.

Sedangakan narasumber yang akam memberikan materi berasal dari Pusat Study Keuangan pembangunan Univbersitas Andalas (UNAND) Padang dan dari pemerintah Daerah Kota Padang. (Rel)





Be Smart, Read More



Sikapi Hujan Tidak Turun, Pemko Padang Akan Gelar Solat Istisqa Kamis, 10 Juli

Padang, MinangkabauNews -- Menyikapi fenomena Hujan yang tidak turun dalam beberapa minggu di wilayah Kota Padang,...


Dua Kru Pesawat Hercules C-130 Asal Sumbar Dimakamkan Secara Militer

Padang, Minangkabaunews - Kapten Nav Riri Setiawan dan Pratu Sepri Doni yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules...


DDS Ajak Muslim Indonesia Wujudkan Kemandirian

Padang, MinangkabauNews --Tanpa terasa, genap 22 tahun Dompet Dhuafa, pelopor lembaga zakat di Indonesia yang bergerak...


KPP Bersinergi dengan DDS Santuni Anak Yatim

Payakumbuh, MinangkabauNews -- Tak salah Ramadhan dikenal dengan bulan penuh berkah. Pada kesempatan yang datang selama...


Wako Padang Imbau Sektor Swasta Ikut Gelar Pasar Murah

Padang, MinangkabuNews -- Mengingat harga sejumlah kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik jelang perayaan Idul...


Inilah Sosok Riri Setiawan Menurut Ayahanda Tercinta

Padang, MinangkabauNews -- Kepergian Kapten Nav Riri Setiawan dalam tragedi jatuhnya Pesawat Hercules jenis C-130...


Inilah Tips Puasa Sehat, Bikin Tubuh Semakin Bugar

Info Sehat, Minangkabaunews - Berhati-hatilah karena makanan yang Anda makan saat sahur dan berbuka puasa dapat...


Pemko Padang Imbau Perusahaan Bayar THR Paling Telat 10 Juli

Padang, MinangkabauNews -- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerjamengimbau perusahaan-perusahaan...


TSR VII Pemko Padang Serahkan Bantuan Rp7,5 juta untuk Pembangunan TPQ Masjid Nurul Ikhlas

Padang, MinangkabauNews -- Tim VII Safari Ramadhan Pemko Padang mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Rawang...

TERKINI
TERPOPULER
MINANGKABAU VIDEO
‚Äč
TAG BERITA
REKOMENDASI :


KANAL DAN RUBRIK BERITA
  PROFIL
  MORE
  MOBILE
Metro
Politik
Ekonomi
Nasional
Internasional
Olahraga
Kriminal
Pendidikan
Pariwisata
Daerah
Showbiz
Makan
Kosmo
Pos Polisi
Otomotif
Sosial
Peristiwa
Seni Budaya
Opini
Bisnis
Bola
Minangkabau
Perempuan
Tokoh
Kesehatan
Teknologi
BNK Padang
Muhammadiyah
Pilkada
  Redaksi
Info Iklan
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Petunjuk Penggunaan Logo
Kontak
  Info Loker
Agenda Ivent
Galeri Foto
 
minangkabaunews monile
 
Copyright 2011 - 2015 Minangkabaunews All Rights Reserved Back to Top