berita padang - berita sumbar
minangkabau headline
Redaksi Info iklanDisclaimer Kontak
Metro

Wakil Walikota Padang Buka Bintek Pendapatan Daerah Kota Padang

Rabu, 31 Oktober 2012 - 16:52:30 WIB - 542
Wakil Walikota Padang Buka Bintek Pendapatan Daerah Kota Padang

Padang, MinangkabauNews -- Sesuai dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009, tentang Pajak daerah dan Retribusi, maka penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah akan mengalami peribahan baik tariff maupun objek, untuk mengantisipasi perubahan tersebut terlebih lagi pajak dan retribusi yang selama ini dikelola oleh pemerintah pusat akan beralih pengelolaanya ke Pemerintah daerah Kab/Kota.

Disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi, SP. pada acara Bimbingan Teknis Pendapatan Daerah Kota Padang, Senin (29/10) di Hotel Daima Jalan Jendral Sudirman Padang. Dihadiri Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Mahyeldi katakana untuik menyikapi peralihan dimaksud Pemko Padang telah menetapkan peraturan daerah nomor 01 tahun 2011, tentang Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 2011, tentang Pajak Air Tanah, Peraturan Daerah Nomor 03 Tahun 2011, tentang Restoran, Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2011 tentang Pajak Hiburan.

Sedangkan Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2011, tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2), Peraturan Daerah Nomor 08 Tahun 2011, tentang Pajak Daerah.

Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011, tentang Retribusi Jasa Umum, Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011, tentang Retribusi Jasa Usaha, Peraturan Daerah Nomoir 13 Tahun 2011, tentang Retribusi Perizinan tertentu, ujar Wakil Walikota.

Untuk tindak lanjut ditetapkan peraturan daerah tersebut perlu dilakukan berbagai persiapan, pelaksanaannya, baik penyediaan sarana dan prasarana maupun persiapan aparatur pelaksana. Menurut hemat saya sangatlah tepat sekali kegiatan bimbingan tenknis pendapatan ini sanat diperlukan agar terdapat kesamaan pemahaman dan persepsi dalam pelaksanaannya di lapangan, ujar Mahyeldi.

Oleh karena itu, saya berharap agar semua peserta agar dapat mengikuti bimbingan ini secara serius dan sungguh-sungguh karena kesempatan tiada untuk kedua kalinya, agar disampaikan narasumber dapat diserap dengan baik dan sebagai modal dalam implementasinya di lapangan.

Selanjutnya ketaua pelaksana kegiatan bimbingan teknis pendapatan daerah, PLH Kepala DPKA Kota Padang Drs. Bambang Sutrisno, M.Pd. melaporkan bahwa kegiatan ini diadakan selam 5 hari dari tanggal 29 Oktober sampai 2 Nopember 2011, di Hotel Daima Prasanthi Padang. Di ikuti oleh petugas pengelola pajak daerah dan retribusi di masing-masing SKPD.

Bertujuan untuk memberikan pembekalan teknis maupun administrasi tentang pajak daerah dan retribusi daerah kepada petugas atau aparatur pengelola pajak daerah dan retribusi daerah. Mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) petugas/aparatur pengelola pajak dan retribusi daerah. Peningkatan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah.

Sedangakan narasumber yang akam memberikan materi berasal dari Pusat Study Keuangan pembangunan Univbersitas Andalas (UNAND) Padang dan dari pemerintah Daerah Kota Padang. (Rel)

Editor/Sumber:
Tag: metro

SILAHKAN BERBAGI


BERITA LAINNYA


BE SMART, READ MORE

Delapan Tim Siap Adu Strategi di Piala Walikota Padang 2016


Delapan Tim Siap Adu Strategi di Piala Walikota Padang 2016

Padang -- Helat turnamen sepakbola Piala Walikota Padang bakal digelar akhir Februari ini. Tim hebat akan memperebutkan...

Warga Keluhkan Debu dan Kondisi Jalan Depan Kantor Balaikota Aia Pacah Padang


Warga Keluhkan Debu dan Kondisi Jalan Depan Kantor Balaikota Aia Pacah Padang

Padang -- Warga yang melintasi depan Kantor Balaikota Padang Kawasan Aia Pacah, mengeluhkan polusi debu akibat...

Sijago Merah Lahap Dua Rumah di Padang Barat


Sijago Merah Lahap Dua Rumah di Padang Barat

Padang -- Warga di Kelurahan Olo Ladang, Padang Barat, Padang dikagetkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah...

Maling Bagasi di Bandara Kualanamu Medan Tertangkap, Korbannya Warga Sumbar


Maling Bagasi di Bandara Kualanamu Medan Tertangkap, Korbannya Warga Sumbar

Medan - Lagi, pencurian bagasi kembali terjadi di Kualanamu Internasional Airport (KNIA). Kali ini yang menjadi korban...

Implikasi Teori dan Praktek, Universitas Ekasakti Segera Dirikan LBH Kampus


Implikasi Teori dan Praktek, Universitas Ekasakti Segera Dirikan LBH Kampus

Padang -- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ekasakti-AAI Padang menyelenggarakan kuliah umum di ruang sidang...


KOMENTAR ANDA

kaos minang unik dan lucu

REKOMENDASI


KANAL BERITA
  KOTA
  KABUPATEN
  PROFIL
  MORE
  MOBILE
Metro
Politik
Ekonomi
Nasional
Internasional
Olahraga
Kriminal
Pendidikan
Pariwisata
Daerah
Bola
Minangkabau
Perempuan
Tokoh
Info Sehat
Showbiz
Makan
Kosmo
Pos Polisi
Otomotif
Sosial
Peristiwa
Seni Budaya
Opini
Bisnis
Teknologi
BNK Padang
Muhammadiyah
Pilkada
Video
  Padang
Bukittinggi
Payakumbuh
Padang Panjang
Pariaman
Solok
Sawahlunto
  Tanah Datar
Agam
Lima Puluh Kota
Padang Pariaman
Pasaman Barat
Pasaman
Pesisir Selatan
Kab. Solok
Solok Selatan
Sijunjung
Dharmasraya
Mentawai
  Redaksi
Info Iklan
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Logo
Kontak
  Info Loker
Agenda Ivent
Galeri Foto
Polling Gubernur 2015
 
minangkabaunews mobile
 
Minangkabaunews Facebook Minangkabaunews Twitter Minangkabaunews Google+ Minangkabaunews Tumblr Minangkabaunews Linkedin Minangkabaunews Blog
Copyright 2011 - 2015 Minangkabaunews All Rights Reserved Back to Top