minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Kosmo

5 Manfaat Raspberry

Selasa, 04 Desember 2012 - 18:58:08 WIB - 796
5 Manfaat Raspberry

(MinangkabauNews) -- Tahukah anda bahwa ekstrak manis dan asam dari raspberry memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah yang kaya akan antioksidan ini berasal dari daratan Eropa dan kini sudah mulai dibudidayakan di banyak negara.

Raspberry biasanya dimakan mentah atau digunakan sebagai topping pada makanan penutup. Nah, seperti dilansir Medicmagic (1/12), berikut adalah manfaat kesehatan dari raspberry:

1. Membakar lemak
Buah merah ini memang kaya akan serat dan mangan. Serat sendiri dapat memperlambat proses pencernaan sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. Sedangkan mangan meningkatkan metabolisme, yang membantu membakar lemak. Selain itu, isi raspberry dapat mematahkan jaringan lemak dengan meningkatkan produksi adiponektin (hormon protein dalam jaringan lemak yang meningkatkan kemampuan metabolisme lemak). Menurut Dr. Mehmet Oz, makan raspberry membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Mengurangi risiko serangan jantung
Asam ellagic dalam raspberry mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung. Asam menghilangkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, asam salisilat dalam raspberry dapat membantu melawan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah) dan penyakit jantung.

3. Menyembuhkan kerusakan hati
Raspberry dapat mencegah sel dan kerusakan hati. Buah ini dapat mencegah pembentukan plak pada dinding jantung (menyebabkan kanker hati). Selain itu, kandungan dalam raspberry juga membakar lemak di hati.

4. Menjaga gula darah stabil
Meskipun buah ini manis, raspberry ampuh dalam mengendalikan kadar gula darah. 'Adinopectin' yang dikeluarkan keton bantu mengontrol kadar gula darah. Itu sebabnya raspberry baik bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2.

5. Baik untuk kulit
Antioksidan dan vitamin dalam raspberry membuat kulit lebih kencang dan berkilau. Keton juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Akibatnya, kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Terutama jika Anda rajin menggunakannya sebagai masker.

Itu adalah beberapa manfaat kesehatan dari raspberry. Namun, perlu diketahui bahwa buah ini juga dapat menyebabkan alergi. Jika Anda menderita masalah tiroid, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum konsumsi buah merah ini. (bs)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: kosmo

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Wabub Limapuluh Kota Tanyakan Presiden Terlupakan, Ini Jawaban Siswa

Wabub Limapuluh Kota Tanyakan Presiden Terlupakan, Ini Jawaban Siswa

LIMAPULUH KOTA - Hari kedua ajang kompetensi dan bakat Bintang Sains Padang TV yang diselenggarakan di Aula Kantor...

Ucapan Duka Cita dari Gubernur Irwan Prayitno atas Meninggalnya Choirul Huda

Ucapan Duka Cita dari Gubernur Irwan Prayitno atas Meninggalnya Choirul Huda

PADANG - Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Di...

Erwin Yunaz: Menagement Ukuran Keberhasilan Setiap Organisasi

Erwin Yunaz: Menagement Ukuran Keberhasilan Setiap Organisasi

PAYAKUMBUH - Setelah lulus dari pelatihan dasar, salah satu komponen masyarakat yang diandalkan sebagai mitra kerja...

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

BOLA - Timnas Indonesia U-19 akan kembali turun gelanggang di ajang uji coba internasional. Kali ini, tim asuhan Indra...

Promosikan Pariwisata Sumbar, DPD ASPPI Tabuh Minangkabau Travel Mart ke-3

Promosikan Pariwisata Sumbar, DPD ASPPI Tabuh Minangkabau Travel Mart ke-3

BUKITTINGGI - Guna mempromosikan destinasi wisata Sumatera Barat agar memiliki branding yang kuat baik dalam skala...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu