berita padang - berita sumbar
headline
home berita Metro

Wakil Walikota Padang Lantik Camat Kuranji, M. Frengki Wilianto

Jumat, 14 Desember 2012 - 18:14:56 WIB - 1056
Wakil Walikota Padang Lantik Camat Kuranji, M. Frengki Wilianto

Padang, MinangkabauNews -- Pertama kali pelantikan Camat diadakan Wilayah yang di pimpinnya, seperti pelantikan Camat Kuranji saat ini, bertujuan agar para warga masyarakat Kuranji (Ninik mamak, Bunda Kanduang, tokoh-tokoh masyarakat, Ormas-ormas dsb) dapat secara langsung hadir melihat siapa orang yang memimpin di wilayahnya.


Disampaikan Wakil Walikota Padang, h. Mahyeldi Ansharullah, SP pada acara pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Camat Kuranji M. Frengki Wilianto, SSTP, M.Si sebelumnya Camat Bungus Teluk Kabung, di Kantor Dinas Sosial Propinsi Sumbar Kalumbuk Kuranji, Jum’at (14/12).


Dalam kata sambutan Mahyeldi katakan bahwa prioritas pembangunan Kota Padang priode 2009-2014 adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, Kecamatan dan Kelurahan menjadi salah satu fokus dalam upaya peningkatan kualitas dilakukan mulai dari pembenahan sumber daya manusia aparatur, melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, bimbingan teknis dan penempatan pegawai pada jabatan tertentu.


Camat Kuranji memang istimewa, selain pembangunan kantor Camat 3 tingkat, juga dilakaukan pembangunan baru kantor lurah sebanyak 3 kelurahan yaitu Kantor Lurah Ampang, Kantor Lurah Kuranji dan kantor Lurah Sungai Sapih.


Diharapkan di Kecamatan Kuranji berupaya peningkatan kualitas SDM aparatur dan kualitas saran dan prasarana pemerintahan, pelayanan publki di Kecamatan Kuranji dapat berjalan secara optimal, ujar Wakil Walikota.


Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan Pemerintah Kota Padang tengah berupaya segera percepatan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan By-Pass dua jalur, tentu semua menjadi harapan kita, agar pembebasan itu dapat selesai dalam waktu sesegera mungkin.


Kesempatan ini, kami sampaikan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat Kuranji yang kami hormati untuk dpat berpatisipasi dan memberikan dukungan dan dorongan terhadap proses pembebasan lahan jalan dau jalur By-Pass.Jalan By-Pass dua jalur ini akan menjadi penunjang utama pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Kota Padang untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.


Tahun 2013 nanti di bentuk Pilot Projek Kelurahan sebagai organisasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD),di Kelurahan Kuranji sebagai Pilot Projek yaitu Kelurahan Korang Gadang, kedudukan sebagai sebuah SKPD, maka diharapkan agar pelaksanaan pemerintahan di tingkat Kelurahan dapat menjadi lebih baik, ujar Mahyeldi.


Di Kota Padang terdapat sebelas Kelurahan sebagai Pilot Projek pada tahun 2013 akan menjadi indikator penilaian untuk mewujudkan seluruh kelurahan di Kota Padang sebagai SKPD, yang direncanakan akan dapat dilaksanakan tahun 2014.
Sebelum mengakhiri kata sambutan Wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada Camat Kuranji yang lama Mursalim, AP. M.Si bersama Isteri dan keluarga yang telah memberikan dukungan atas pengabdiaannya dalam kedinasan sebagai Camat Kuranji.


Sebagai bukti telah meraih berbagai prestasi baik tingkat Kota Padang, Propinsi dan Nasional seperti, Juara pertama lomba lingkuangan bersih sehat tingkat Sumbar dan Nasional. Juara I lomba Kelurahan berprestasi tingkat Kota Padang. Juara I lomba komptensi Lurah. Juara I lomba RW berprestasi tingakt Kota Padang. Juara I lomba kader BKB berprestasi tingakat Kota Padang. Juara I lomba dasawisma berprestasi tingkat Kota Padang. Juara I lomba pemuda pelapor tingkat Kota Padang dan terakhir Juara I liga sepakbola antar Kecamatan se-Kota Padang. (Rel)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: metro

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

5 Pelajar Kota Pariaman Ikuti O2SN Tingkat Nasional di Jakarta

5 Pelajar Kota Pariaman Ikuti O2SN Tingkat Nasional di Jakarta

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan pelajar Kota Pariaman, yang akan berlomba di ajang...

Tabrak Lari di Jalan Buayan KM 29 Padang Pariaman, Seorang Pria Paruh Baya Tewas

Tabrak Lari di Jalan Buayan KM 29 Padang Pariaman, Seorang Pria Paruh Baya Tewas

PADANG PARIAMAN -- Seorang pria paruh baya tanpa identitas ditemukan tewas tergeletak di ruas jalan Padang Bukittinggi...

Innalillahi, Komedian dan Pesinetron Hendrik Ceper Hembuskan Nafas Terakhir

Innalillahi, Komedian dan Pesinetron Hendrik Ceper Hembuskan Nafas Terakhir

TASIKMALAYA -- Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Komedian Kocak Hendrik Ceper meninggal dunia. Artis berusia 39 tahun...

50 Anak Penyu Dilepas Sekitar Perairan Tiku Sumbar

50 Anak Penyu Dilepas Sekitar Perairan Tiku Sumbar

AGAM - Sebanyak 50 ekor tukik atau anak penyu dilepaskan di perairan Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sumatera...

Persib Bandung Berambisi Hapus Status Jago Kandang Semen Padang FC

Persib Bandung Berambisi Hapus Status Jago Kandang Semen Padang FC

PADANG - Menghadapi tuan rumah Semen Padang FC yang dikenal sulit dikalahkan di kandangnya, Persib Bandung mengharapkan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
REKOMENDASI