berita padang - berita sumbar
headline
home berita Metro

Wakil Walikota Padang Lantik Camat Kuranji, M. Frengki Wilianto

Jumat, 14 Desember 2012 - 18:14:56 WIB - 1263
Wakil Walikota Padang Lantik Camat Kuranji, M. Frengki Wilianto

Padang, MinangkabauNews -- Pertama kali pelantikan Camat diadakan Wilayah yang di pimpinnya, seperti pelantikan Camat Kuranji saat ini, bertujuan agar para warga masyarakat Kuranji (Ninik mamak, Bunda Kanduang, tokoh-tokoh masyarakat, Ormas-ormas dsb) dapat secara langsung hadir melihat siapa orang yang memimpin di wilayahnya.


Disampaikan Wakil Walikota Padang, h. Mahyeldi Ansharullah, SP pada acara pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Camat Kuranji M. Frengki Wilianto, SSTP, M.Si sebelumnya Camat Bungus Teluk Kabung, di Kantor Dinas Sosial Propinsi Sumbar Kalumbuk Kuranji, Jum’at (14/12).


Dalam kata sambutan Mahyeldi katakan bahwa prioritas pembangunan Kota Padang priode 2009-2014 adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, Kecamatan dan Kelurahan menjadi salah satu fokus dalam upaya peningkatan kualitas dilakukan mulai dari pembenahan sumber daya manusia aparatur, melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, bimbingan teknis dan penempatan pegawai pada jabatan tertentu.


Camat Kuranji memang istimewa, selain pembangunan kantor Camat 3 tingkat, juga dilakaukan pembangunan baru kantor lurah sebanyak 3 kelurahan yaitu Kantor Lurah Ampang, Kantor Lurah Kuranji dan kantor Lurah Sungai Sapih.


Diharapkan di Kecamatan Kuranji berupaya peningkatan kualitas SDM aparatur dan kualitas saran dan prasarana pemerintahan, pelayanan publki di Kecamatan Kuranji dapat berjalan secara optimal, ujar Wakil Walikota.


Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan Pemerintah Kota Padang tengah berupaya segera percepatan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan By-Pass dua jalur, tentu semua menjadi harapan kita, agar pembebasan itu dapat selesai dalam waktu sesegera mungkin.


Kesempatan ini, kami sampaikan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat Kuranji yang kami hormati untuk dpat berpatisipasi dan memberikan dukungan dan dorongan terhadap proses pembebasan lahan jalan dau jalur By-Pass.Jalan By-Pass dua jalur ini akan menjadi penunjang utama pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Kota Padang untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.


Tahun 2013 nanti di bentuk Pilot Projek Kelurahan sebagai organisasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD),di Kelurahan Kuranji sebagai Pilot Projek yaitu Kelurahan Korang Gadang, kedudukan sebagai sebuah SKPD, maka diharapkan agar pelaksanaan pemerintahan di tingkat Kelurahan dapat menjadi lebih baik, ujar Mahyeldi.


Di Kota Padang terdapat sebelas Kelurahan sebagai Pilot Projek pada tahun 2013 akan menjadi indikator penilaian untuk mewujudkan seluruh kelurahan di Kota Padang sebagai SKPD, yang direncanakan akan dapat dilaksanakan tahun 2014.
Sebelum mengakhiri kata sambutan Wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada Camat Kuranji yang lama Mursalim, AP. M.Si bersama Isteri dan keluarga yang telah memberikan dukungan atas pengabdiaannya dalam kedinasan sebagai Camat Kuranji.


Sebagai bukti telah meraih berbagai prestasi baik tingkat Kota Padang, Propinsi dan Nasional seperti, Juara pertama lomba lingkuangan bersih sehat tingkat Sumbar dan Nasional. Juara I lomba Kelurahan berprestasi tingkat Kota Padang. Juara I lomba komptensi Lurah. Juara I lomba RW berprestasi tingakt Kota Padang. Juara I lomba kader BKB berprestasi tingakat Kota Padang. Juara I lomba dasawisma berprestasi tingkat Kota Padang. Juara I lomba pemuda pelapor tingkat Kota Padang dan terakhir Juara I liga sepakbola antar Kecamatan se-Kota Padang. (Rel)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: metro

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Dari Jaket Hingga Sandal Jepit, Gaya Fashion Presiden Jokowi Diburu Fashionista

Dari Jaket Hingga Sandal Jepit, Gaya Fashion Presiden Jokowi Diburu Fashionista

JAKARTA - Gaya busana Jokowi kini mulai jadi tren yang merebak di kalangan anak muda Indonesia. Sama seperti layaknya...

Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Danau Singkarak Solok

Seorang Remaja Tewas Tenggelam di Danau Singkarak Solok

SOLOK - Satu remaja yang sedang bermain di Danau Singkarak, hanyut. Tim SAR dan warga sudah menemukan korban telah...

Presiden Jokowi Tiba di Aceh, Besok Akan Langsung Melihat Penanganan Musibah Gempa

Presiden Jokowi Tiba di Aceh, Besok Akan Langsung Melihat Penanganan Musibah Gempa

ACEH - Penanganan bencana gempa di Aceh mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. Sore ini, Kamis, 8...

TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Berbaur Goro Bersama Warga

TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Berbaur Goro Bersama Warga

PESISIR SELATAN - Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel, Serda Zeldi bersama warga binaan, melaksanakan...

PW Muhammadiyah Sumbar Galang Donasi Peduli Gempa Aceh

PW Muhammadiyah Sumbar Galang Donasi Peduli Gempa Aceh

PADANG - PW Muhammadiyah melalui MDMC Sumbar dan LAZISMU menggalang donasi peduli #ACEH BERDUKA, hal ini merupakan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu Polling Buni Yani