minangkabau headline
Redaksi Info iklanDisclaimer Kontak
Metro

Wakil Walikota Padang Lantik Camat Kuranji, M. Frengki Wilianto

Jumat, 14 Desember 2012 - 18:14:56 WIB

Wakil Walikota Padang Lantik Camat Kuranji, M. Frengki Wilianto


Padang, MinangkabauNews -- Pertama kali pelantikan Camat diadakan Wilayah yang di pimpinnya, seperti pelantikan Camat Kuranji saat ini, bertujuan agar para warga masyarakat Kuranji (Ninik mamak, Bunda Kanduang, tokoh-tokoh masyarakat, Ormas-ormas dsb) dapat secara langsung hadir melihat siapa orang yang memimpin di wilayahnya.

Disampaikan Wakil Walikota Padang, h. Mahyeldi Ansharullah, SP pada acara pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Camat Kuranji M. Frengki Wilianto, SSTP, M.Si sebelumnya Camat Bungus Teluk Kabung, di Kantor Dinas Sosial Propinsi Sumbar Kalumbuk Kuranji, Jum’at (14/12).

Dalam kata sambutan Mahyeldi katakan bahwa prioritas pembangunan Kota Padang priode 2009-2014 adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, Kecamatan dan Kelurahan menjadi salah satu fokus dalam upaya peningkatan kualitas dilakukan mulai dari pembenahan sumber daya manusia aparatur, melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, bimbingan teknis dan penempatan pegawai pada jabatan tertentu.

Camat Kuranji memang istimewa, selain pembangunan kantor Camat 3 tingkat, juga dilakaukan pembangunan baru kantor lurah sebanyak 3 kelurahan yaitu Kantor Lurah Ampang, Kantor Lurah Kuranji dan kantor Lurah Sungai Sapih.

Diharapkan di Kecamatan Kuranji berupaya peningkatan kualitas SDM aparatur dan kualitas saran dan prasarana pemerintahan, pelayanan publki di Kecamatan Kuranji dapat berjalan secara optimal, ujar Wakil Walikota.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan Pemerintah Kota Padang tengah berupaya segera percepatan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan By-Pass dua jalur, tentu semua menjadi harapan kita, agar pembebasan itu dapat selesai dalam waktu sesegera mungkin.

Kesempatan ini, kami sampaikan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat Kuranji yang kami hormati untuk dpat berpatisipasi dan memberikan dukungan dan dorongan terhadap proses pembebasan lahan jalan dau jalur By-Pass.Jalan By-Pass dua jalur ini akan menjadi penunjang utama pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Kota Padang untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.

Tahun 2013 nanti di bentuk Pilot Projek Kelurahan sebagai organisasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD),di Kelurahan Kuranji sebagai Pilot Projek yaitu Kelurahan Korang Gadang, kedudukan sebagai sebuah SKPD, maka diharapkan agar pelaksanaan pemerintahan di tingkat Kelurahan dapat menjadi lebih baik, ujar Mahyeldi.

Di Kota Padang terdapat sebelas Kelurahan sebagai Pilot Projek pada tahun 2013 akan menjadi indikator penilaian untuk mewujudkan seluruh kelurahan di Kota Padang sebagai SKPD, yang direncanakan akan dapat dilaksanakan tahun 2014.
Sebelum mengakhiri kata sambutan Wakil Walikota mengucapkan terima kasih kepada Camat Kuranji yang lama Mursalim, AP. M.Si bersama Isteri dan keluarga yang telah memberikan dukungan atas pengabdiaannya dalam kedinasan sebagai Camat Kuranji.

Sebagai bukti telah meraih berbagai prestasi baik tingkat Kota Padang, Propinsi dan Nasional seperti, Juara pertama lomba lingkuangan bersih sehat tingkat Sumbar dan Nasional. Juara I lomba Kelurahan berprestasi tingkat Kota Padang. Juara I lomba komptensi Lurah. Juara I lomba RW berprestasi tingakt Kota Padang. Juara I lomba kader BKB berprestasi tingakat Kota Padang. Juara I lomba dasawisma berprestasi tingkat Kota Padang. Juara I lomba pemuda pelapor tingkat Kota Padang dan terakhir Juara I liga sepakbola antar Kecamatan se-Kota Padang. (Rel)




Be Smart, Read More


Tim Identifikasi Dampak Debu SP Sambangi Kementerian LH dan Kehutanan RI

Padang, MinangkabauNews -- 10 anggota Tim identifikasi dan inventarisasi dampak debu Semen Padang mendatangi Kantor...


Liga QNB Dihentikan, Semen Padang FC Memilih Tetap Berlatih

Indarung, Minangkabaunews - Meskipun QNB League dihentikan oleh PSSI namun Semen Padang FC tetap melakukan latihan di...


Emma Yohana: Jangan Percaya Kunci Jawaban yang Tersebar di Internet

Padang, MinangkabauNews -- Sebanyak 14.500 siswa SMP dan sederajat pada 99 sekolah di Kota Padang mengikuti Ujian...


FMM-TS Akan Tempuh Jalur Hukum Hentikan Proyek Padang Landmark di Padang

Padang, MinangkabauNews -- Menyikapi keluhan dan kerisauan masyarakat terhadap pembangunan proyek Padang Landmark...


Kasus Perceraian Hingga Akhir 2015 di Padang Diprediksi Meningkat

...


Pemkot Padang Janjikan Pesantren dan Safari Ramadhan Akan Lebih Baik

Padang, MinangkabauNews -- Sudah menjadi agenda rutin Pemko Padang ketika Bulan Ramadhan, Pemko Padang melalui Bagian...


LKAAM Sumbar Dorong DIM Diakui secara Nasional

Padang, MinangkabauNews -- Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar akan terus mendorong pengakuan...


Pemerataan dan Kekurangan Guru Masih Jadi Sorotan di Sumbar

Padang, Minangkabaunews - Kepala daerah se-Sumbar dihimbau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudaaan Provinsi Sumatra Barat...


Mahyeldi Didaulat Pimpin Diskusi Rakernas Apeksi

...


Inilah Beberapa Efek Samping Kafein Bagi Anak-anak

Kesehatan, Minangkabaunews - Bukan hanya terdapat pada kopi atau teh, kafein juga banyak terdapat pada makanan maupun...


Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1436H Jatuh Pada Kamis, 18 Juni 2015

Padang, MinangkabauNews -- Awal puasa Ramadhan 1436H di Sumbar dihitung berdasarkan hasil hisab Majelis Tarjih dan...


Wawako Buka Seminar Sehari Pendidikan Karakter Anak

Padang, MinangkabauNews -- Wakil Walikota Padang Emzalmi membuka seminar sehari tentang pendidikan karakter anak ...

TERKINI
TERPOPULER
minangkabaunews mobile
REKOMENDASI :


KANAL DAN RUBRIK BERITA
  PROFIL
  NETWORKS
metro
politik
ekonomi
nasional
internasional
olahraga
kriminal
pendidikan
pariwisata
daerah
showbiz
makan
kosmo
pos polisi
otomotif
sosial
peristiwa
seni budaya
opini
bisnis
bola
minangkabau
perempuan
tokoh
kesehatan
teknologi
bnk padang
muhammadiyah
pilkada
  REDAKSI
INFO IKLAN
DISCLAIMER
PEDOMAN MEDIA SIBER
PETUNJUK PENGGUNAAN LOGO
KONTAK
 
Lukipos
Theoneredaxi
INFO LOKER - GALERI FOTO - AGENDA IVENT - MOBILE VERSION
Minangkabaunews
Copyright 2011 - 2015 Minangkabaunews All Rights Reserved Back to Top