minangkabaunews
Redaksi - Info iklan - Disclaimer - Kontak
Selasa, 02 09 2014  
facebook twitter
Jelang Pilwakot Padang 2013, Kontelasi Politik Kian Memanas
Rabu, 29 Mei 2013 - 10:52:30 WIB
Oleh Nur Rahmat -- Menyusul tingginya kontelasi politik jelang pilwakot Oktober mendatang mulai dari syarat pencalonan, cari pasangan, Integritas moral dan kompetensi pengetahuan masih menjadi problem dasar calon pemimpin Kota Padang.

Sekarang saja, perang baliho terus terjadi di sudut jalan di Kota Padang, kontelasi politikpun mulai hangat dibicarakan dari kedai hingga dialog politik yang mendatangkan pakar politik. Sementara itu dari kantong Walikota Padang munculnya dua nama yang siap mendampingi Mahyeldi kelak yakni Fahmi Bahar yang tidak lain merupahkan adik kandung dari Fauzi dan Michele Elqusi kerponakan dari Walikota yang menjabat dua periode tersebut, dari dua nama tersebut satu nama dikabarkan tidak bersedia menjadi orang nomor dua kemudian nama berikutnya Fahmi Bahar yang digadang-gadang dari PAN berstatus Tni aktif, namun perlu ada izin dari panglima TNI dan mustahil juga untuk dipasangkan dengan Mahyeldi. Lalu kemanakah arah politik Mahyeldi yang diusung oleh PKS, usut punya usut Mahyeldi akan disandingkan Ir. Emzalmi Mantan Sekda Padang dengan kendaraan politik PPP, mungkin juga karna keduanya sudah lama berkecimpung dan bekerjasama di pemerintahan dan tahu strategi pemerintahan, dan dilihat juga dalam balihonya visinya melayani hampir mirip dengan Emzalmi, kalau dalam prediksi penulis Mahyeldi akan berpasangan dengan Mantan Sekda Kota Padang

Lalu kemanakah Michel Elqudsyi, rumor yang beredar ada tiga nama yang diajukan ke DPP Demokrat, ada Michele, Yultekhnil dan Alqudri, diantara ketiga nama ini yang paling berkemungkinan untuk direstui oleh DPP Demokrat menjadi Walikota adalah Michel Elqudsyi dengan Wakil Walikota Ketua DPC Demokrat Padang, Jamnuardi Sumka.

Sedangkan Suara Golkar akan bulat untuk Wahyu Iramana Putra, SE yang akan berpasangan dengan Zulkifli dari PBB dan dari kalngan independent ada nama lama Ibrahim yang masih mendominasi daftar calon Walikota dari Independent yang sudah melengkapi berkas pencalonan, ada juga nama baru Emma Yohana, Anggota DPD RI dan Maygus Nasir Ketua PDM Kota Padang. Selain nama itu ada nama, yang baru-baru ini muncul Desri Ayunda, Dirut Igasar yang rumornya bakal diusung oleh PAN dengan pasangan Syafril Basyir Sekda Kota Padang. lalu kemnakah nama yang sudah lama mengisi baliho di sudut jalan seperti Andre Rosiade, Kandris, James Hellward, dan Yusman Kasim hingga saat ini para politisi masih mencari kendaraaan politik yang cocok dan ideal menurut mereka. Dua nama lain yang beredar di masyarakat Firdaus Ilyas dan Azhar Latif yang posisinya sempat digeser oleh Walikota Padang. Penulis meyakini Firdaus Ilyas da Azhar Latif merupahkan calon Wakil Walikota Padang yang sedang mencari pasangan dan kendaraan politik.

Banyaknya bermunculan pasangan calon Walikota disebabkan tidak adanya calon yang dominan ataupun pernah menjabat sebagai walikota Padang, akibatnya kekuatan para calonpun tersebar dengan merata.

Daftar nama calon Walikota dan Wakil Walikota diatas dibuat berdasarkan analisis kemungkinan (Probability ) tanpa tendensi apapun dan hanya untuk kajian bersama untuk kemaslahatan Kota Padang tercinta. (***)



Baca juga :
  • Pasar Raya Padang dari Normal, Darurat dan Tetap Darurat
  • BERPOLITIK DEMI RAKYAT
  • Alkudri Inginkan Padang Cerdas dan Agamis
  • Baliho Bakal Calon Walikota Padang Menjamur di Padang
  • Wakil Walikota Padang Minta Seluruh Masyarakat Perangi Narkoba

  • TERKINI
    TERPOPULER
    website murah

     
    Redaksi | Info iklan | Disclaimer | Kontak

    - Pilkada - Pos Polisi - BNK Padang - Pariwisata - Kesehatan - Kosmo - Kriminal - Olahraga - Nasional - Otomotif - Bola - Makan - Metro - ShowBiz - Sosial - Internasional - Peristiwa - Pendidikan - Ekonomi - Seni Budaya - Opini - Muhammadiyah - Bisnis - Minangkabau - Daerah - Perempuan - Tokoh - Teknologi - Politik
     
    Copyright 2011 - 2014 Minangkabaunews All Rights Reserved
    facebook twitter