minangkabau headline
Redaksi Info iklanDisclaimer Kontak
Metro

Mahyeldi Bersama SKPD Kota Padang Tinjau Lokasi Bulan Bhakti Goro

Sabtu, 01 Juni 2013 - 22:01:07 WIB

Mahyeldi Bersama SKPD Kota Padang Tinjau Lokasi Bulan Bhakti Goro

Padang, MinangkabauNews -- Bulan Bhakti Gontong Royong Bersama Masyarakat di 104 Kelurahan di Kota Padang, di canangkan tanggal 21 Mei 2013 sampai 4 Juni 2013 mendatang, kegiatan rutin setiap tahun dengan jumlah dana pancingan dari Pemko sebesar Rp. 25 Juta.

Sebagaimana sudah di anggarkan pada APBD Kota Padang, dengan perincian Rp. 20 Juta untuk bangunan Fisik dan Rp. 5 Juta di manfaatkan untuk non fisik.

Disampaikan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, pada acara apel pagi bersama kepala SKPD yang turun kelapangan di 11 Kecamatan di Kota Padang untuk meninjau lokasi Bulan Bhakti Goro Bersama Masyarakat, di depan Kantor Balaikota Padang, Sabtu (1/6).

Rombongan Wakil Walikota Mahyeldi, yakni Anngota DPRD Kota Padang, kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Wedistar, kabag Humas dan Protokol Suardi, di hadiri Camat Kota Tangah Amrita Luthan, Kasubag Publikasi Humas dan Protokol Tafrizal, Lurah Pasie nan Tigo Usman Zamra. Lurah Balai gadang Zulkifli dan
Mahyeldi mengatakan bahwa kegiatan manunggal bulan bhakti gontong royong bersama masyarakat adalah sebuah alat atau alat perekat hubungan silahturrahmi pemerintah dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggal dan disekitarnya.

Hal ini harus kita pelihara dan di jaga keutuhannya, seperti tingkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, saling menghargai antar satu dengan yang lainnya, sebagai buktinya dapat kita lihat bahwa masyarakat sangat butuh perobahan-perobahan kearah yang lebih baik, dengan dana pancingan Rp. 20 juta, dibalas atau dibayar oleh masyarakat sekitar lebih kurang Rp. 2 Milyar. Dikelurahan Balai Gadang Kec. Koto Tangah.

Ini kenyataan dan fakta di lapangan, seperti di lakukan Masyarakat Kelurahan Balai Gadang, semua tanaman dan tanah lebih luas sekitar 3.950 Meter, dinilai dengan uang sekitar Rp. 2 Milyar diserahkan ke Pemko Padang tanpa ada minta ganti rugi satusenpun, ujar Mahyeldi.

Begitu juga Kelurahan Pasie Nan Tigo yang kami kunjugi , warga menyumbangkan tanah dengan panjang 250 meter lebar 4 meter luas 1.000 Meter, harga tanah permeter Rp. 500 ribu berjumlah Rp. 500 juta, inilah berupa swadaya masyarakat.

Belum masuk harga tanaman yang ditebang, para Donatur menyumbang dan bantuan makanan dari masyarakat untuk penyelesian pekerjaan pembangun jalan baru, tentu semua dengan itekat, niat yang baik, akan menjadi amal saleh dan pahala terus menerus mengalir , bak seperti air mengaliri sungai nantinya, ujarnya Wakil Walikota.
Di sini saya katakan bahwa Kelurahan Balai Gadang adalah salah satu Kelurahan yang sukses mengangkat nama baik Kota Padang di tingkat Propinsi Sumbar yang menerima Pataka langsung dari Gubernur Irwan Prayitno beberapa tahun lalu.

Maka itu, saya sangat mengharapkan Kelurahan Balai Gadang ini nantinya akan berhasil mempertahankan prestasi yang sudah di capai dengan sungguh-sungguh bersama masyarakat untuk ikut bekerja keras membangun dengan animo masyarakat yang besar.

Bila tahun ini 2013, gagal mempertahankan juara yang sudah diraih, akan berdampak tidak bisa nantinya menerima penghargaan dari Bapak presiden RI di istana Negara, pertahankan apa yang sudah di dapat, ajak masyarakat, bagaimana caranya masyarakat bisa tumbuh kepeduliannya di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah.
Selanjutnya, Camat Kota Tangah Amrita Luthan dalam kata sambutannya katakan bahwa apa yang kami kerjakan bersama masyarakat adalah kesadaran untuk ingin berobah dan berkembang dengan baik, jadi warga kami sangat mendukung apapun bentuk program dari pemerintah Kota Padang selama ini.

Sebagai bukti nyata salah satu kelurahan kami, Kelurahan Balai Gadang dinobatkan sebagai juara pertama dan penerima Pataka, karena telah sukses melaksanakan Bulan Bhakti Gontong Royong bersama masyarakat Seperti di paparkan Wakil Walikota di atas.

Mogah-mogahan apa yang kami dapatkan ini adalah sebuah hasil dari kerja keras atas kekompakan, keselarasan, rasa kebersamaan yang tinggi antara warga masyarakat dan masyarakat sangat menyadari betul bahwa pembangunan harus di tindak lanjuti secara terus menerus, tidak boleh terputus-putus, bila pemerintah meberikan Rp. 5 ratus, kita harus membalas Rp. 5 ribu ujar Amrita Luthan penuh semangat. (Taf)





Be Smart, Read More


Inilah 6 Manfaat Teh Ginseng untuk Kesehatan yang Belum Anda Ketahui

Info Sehat, Minangkabaunews - Sejak dahulu teh ginseng sudah menjadi salah satu minuman herbal yang sangat digemari di...


Citilink Tergelincir di BIM, Ada Penumpang Kena Serangan Jantung

Padang, Minangkabaunews - HUjan deras yang menyebabkan tergelincirnya pesawat Citilink rute Jakarta - Padang di Bandara...


58 Mahasiswa FKIP Univ. Ekasakti Diberi Pembekalan

Padang, MinangkabauNews -- Sebanyak 58 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ekasakti...


Menikmati Sensasi Natural "Aia Tajun Tujuah Tingkek Timbalun"

Padang, MinangkabauNews -- Salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Padang adalah "Aia Tajun...


Ketua DPRD, Erisman Gelar Kunker ke Sanggar Randai Ranah Minang Saiyo Sakato

Padang, MinangkabauNews -- Waktu berputar zaman beredar. Cepatnya perkembangan zaman dan kian derasnya arus...


Pj Bupati Solok Devi Kurnia Dilantik

Padang, MinangkabauNews -- Devi Kurnia sebagai Pj Bupati Solok dilantik menggantikan Bupati Solok, Syamsu Rahim, yang...


Tanggulangi Kabut Asap, BPBD Riau Tabur 2,4 Ton Garam Setiap Hari untuk Hujan Buatan

Pekanbaru, Minangkabaunews - Upaya penanggulangan kabut asap terus diusakan oleh Tim Satgas Penanggulangan Bencana...


Hujan dengan Intensitas Sedang dan Ringan Mengguyur Sebagian Wilayah Sumbar

Padang, Minangkabaunews - Disertai petir dan kilat, Minggu sekitar pukul 14.00 WIB hingga malam ini sebagian wilayah...


Road To Soundrenaline 2015 Resmi Dibuka di Padang

Padang, MinangkabauNews -- "ROAD to Soundrenaline 2015" perdana digelar di Lapangan GOR H. Agus Salim Kota...


Anda Gampang Buang Air Kecil? Sebaiknya Hindari 7 Makanan atau Minuman Ini

Info Sehat, Minangkabaunews - Orang yang sering gampang buang air kecil tandanya ia memiliki kandung kemih yang terlalu...


Rumah Budaya Fadli Zon Gelar Malam Kebudayaan Indonesia Tiongkok

Tanah Datar, Minangkabaunews - Seniman dari kedua negara yakni Indonesia dan Tiongkok unjuk kebolehan di Rumah Budaya...


Pesawat Citilink QG970 Jakarta-Padang Tergelincir di BIM

Padang, Minangkabaunews - Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Padang dan sebagian wilayah Sumbar lainnya dari tadi...


Mahasiswa Univ. Ekasakti dan Warga Goro Bersihkan Sungai Batang Timbalun

Padang, MinangkabauNews -- Camat Bungus Teluk Kabung, Imral Fauzi merasa terharu melihat gotong-royong puluhan...


Mau Tau 8 Manfaat Rebung bagi Kesehatan Tubuh?

Info Sehat, Minangkabaunews - Rebung merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Kita dapat dengan mudah...


Gempa 4,7SR Guncang Mentawai

Mentawai, MinangkabauNews -- Sebuah gempa bumi berkekuatan 4,7 skala Richter mengguncang Mentawai, pada Minggu (2/8)...

TERKINI
TERPOPULER
MINANGKABAU VIDEO
‚Äč
TAG BERITA
REKOMENDASI :


KANAL DAN RUBRIK BERITA
  PROFIL
  MORE
  MOBILE
Metro
Politik
Ekonomi
Nasional
Internasional
Olahraga
Kriminal
Pendidikan
Pariwisata
Daerah
Showbiz
Makan
Kosmo
Pos Polisi
Otomotif
Sosial
Peristiwa
Seni Budaya
Opini
Bisnis
Bola
Minangkabau
Perempuan
Tokoh
Kesehatan
Teknologi
BNK Padang
Muhammadiyah
Pilkada
  Redaksi
Info Iklan
Disclaimer
Pedoman Media Siber
Petunjuk Penggunaan Logo
Kontak
  Info Loker
Agenda Ivent
Galeri Foto
 
minangkabaunews monile
 
Copyright 2011 - 2015 Minangkabaunews All Rights Reserved Back to Top