minangkabaunews
Redaksi Info iklanDisclaimer Kontak
   
headline
facebook twitter google+
Metro

KPU Padang Usulkan Hari Pencoblosan Libur Bersama

Jumat, 30 Agustus 2013 - 12:11:57 WIB

Padang, MinangkabauNews -- Sebagai bentuk antisipasi Golput dengan alasan bekerja, KPU Padang mengusulkan kepada Pemerintah Kota Padang untuk meliburkan kerja PNS dan Pegawai swasta pada hari pemungutan suara (pencoblosan) Pilwako Padang, 30 Oktober mendatang. Ketua KPU Padang, Arison menjelaskan bahwa ia tengah memperjuangkan hal ini kepada Walikota Padang

Dijelaskannya, hal tersebut berdasarkan ketentuan dalam undang-undang sebelumnya yang telah di mohonkan KPU Padang kepada pemerintah. Sesuai dengan ketentuan Pasal 3 Ayat 3 KPU nomor 72 tahun 2009 sebagaimana diubah KPU nomer 15 tahun 2010 tentang pedoman pemungutan suara Pilkada.

“Usulan itu tengah dipertimbangkan oleh Pemko Padang dan hasilny adapt dilihat nanti dengan keluarnya surat edaran penetapan libur berlaku untuk seluruh Padang. Termasuk pihak swasta,” jelas Alison, Kamis (29/8/13).

Libur dihari pemungutan suara Pilwako prinsipnya bukan libur total, namun lebih memberikan keleluasaan kepada warga untuk menyalurkan hak politiknya. Sehingga bagi karyawan swasta tidak ada alasan kerja untuk memilih Golput atau tidak memberikan hak suara.

Ketentuan itu juga memberikan makna keluwesan bagi sebagaian sektor. Misalnya sektor pelayanan di rumah sakit, LPM dan sejenisnya tidak mungkin diliburkan secara total. Sehingga, KPU wajib mengakomodir pasien di rumahsakit, tahanan di lapas serta petugas-petugasnya. (006)





Berita lainnya :

  • Walikota Padang Ingatkan PNS Haram Berpolitik
  • DPRD Magelang Belajar Program Zakat ke Kota Padang
  • Angin Puting Beliung Tumbangkan Kelapa, Hantam Rumah Warga
  • Pemprov Sumbar Memperkenalkan Getah Gambir untuk Tinta Pemilu
  • Kepala PM& P2T Padang Pastikan Super Blok LIPPO GROUP Jadi Dibangun

  • TERKINI
    TERPOPULER
     





     

    metro politik ekonomi nasional internasional olahraga kriminal pendidikan pariwisata daerah showbiz makan kosmo pos polisi otomotif sosial peristiwa seni budaya opini bisnis bola minangkabau perempuan tokoh kesehatan teknologi bnk padang muhammadiyah pilkada
    facebook twitter google+
     
    Copyright 2011 - 2015 Minangkabaunews All Rights Reserved Redaksi - Info iklan - Disclaimer - Kontak - Mobile Version