berita padang - berita sumbar
headline
home berita Dharmasraya

Begal Sadis di Dharmasraya, Leher Korban Nyaris Putus

Kamis, 05 November 2015 - 23:52:35 WIB - 4936
Begal Sadis di Dharmasraya, Leher Korban Nyaris Putus

Dharmasraya - Begal sadis kembali beraksi di Dharmasraya, Sumatra Barat. Bahkan aksi pembegalan ini kian hari semakin sadis. Selain merampok harta korban, mereka juga tak segan-segan malukai bahkan sampai membunuh korban.


Kasus terakhir ini terjadi pada seorang penjaga kebun yang benama Sumedi (54). Sumedi dihabisi sampai lehernya nyaris putus. Jasad korban lalu dibuang ke selokan.


Dilansir posmetro, ketika ditemukan kondisi Sumedi yang hanya pekerja serabutan sangat mengenaskan. Lehernya nyaris putus, dan tertelungkup di selokan yang ada di depan rumahnya, Komplek Perkebunan Balitan, Jorong Bungo Tanjuang, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.


Jasad Sumedi, pertama ditemukan anaknya Biantoro (26). "Korban digorok. Lehernya nyaris putus," terang Kapolres Dharmasraya AKBP M Iwan Mahardan, Rabu (4/11) siang.


Polisi yang datang ke lokasi memastikan, Sumedi korban rampok. Sebab, sepeda motor Honda Revo korban sudah tak ada. Diduga dibawa kabur oleh pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya. "Korban dibunuh usai dirampok," tutur Kasatreskrim AKP Lazuardi.


Polisi, menurut Lazuardi kini melakukan penyelidikan dalam kasus dengan nomor laporan LP/204/K/XI/2015 dengan pelapor anak korban Biantoro (26), yang menemukan pertama sekali jasad sang korban. "Korban ditemukan pukul 08.30 WIB. Biantaro menemukan bapaknya telah terkapar dengan bersimbah darah di selokan, samping rumah korban," ucap Kasatreskrim.


Melihat kondisi ayahnya yang terkapar dengan darah segar mengucur, Biantoro langsung melaporkan ke Polres Dharmasraya. "Saat itu juga petugas datang ke lokasi dan melakukan olah TKP. Petugas lalu melarikan korban ke RSUD Sungaidareh untuk dilakukan visum," lanjut Kasatreskrim.


Sejauh ini, polisi belum mengetahui siapa pelaku pembunuhan tersebut. "Namun kita akan terus melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Untuk mengetahui siapa pelaku dan apa motif dari pembunuhan tersebut," tegas Lazuardi.


Sementara anak sulung korban, Susanto (35) sangat terpukul dengan tragedi yang menimpa ayahnya. Dirinya meminta agar polisi dapat sesegera mungkin menangkap pelaku. "Pelaku harus ditangkap dan dihukum setimpal," harap Susanto.


Dikatakanya, selama ini ayahnya yang bekerja sebagai tukang serabutan tidak ada masalah dengan siapapun. "Kami tidak tahu apa motif dari semua ini pak. Apalagi selama kami tinggal di Dharmasraya lebih kurang 4 tahun tidak punya masalah dengan siapapun," katanya.

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: dharmasraya,hukum,kriminal,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

PADANG - LBH Padang, melalui di Direkturnya Era Purnama Sari, S.H,.M.H, lembaga ini mengeluarkan Statementnya Senin...

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Padang Pariaman, Seorang ASN Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Padang Pariaman, Seorang ASN Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

PADANG PARIAMAN - Seorang pemotor tewas tertimpa pohon kelapa yang tumbang di Nagari Pakandangan kecamatan VI...

Listrik Mandiri Rakyat Sampai di Padang Pariaman

Listrik Mandiri Rakyat Sampai di Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN- Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan apresiasinya terhadap Program Limar (Listrik...

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

PEKANBARU - Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Abdul Karim, membenarkan seorang prajuritnya terlibat...

Sebelas Orang Jamaah Haji Limapuluh Kota Menyusul dengan Kloter 17

Sebelas Orang Jamaah Haji Limapuluh Kota Menyusul dengan Kloter 17

LIMAPULUH KOTA - 302 jamaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota telah diberangkatkan yang tergabung dalam kloter IX...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu