berita padang - berita sumbar
headline
home berita Dharmasraya

BAF Sahabat Petani Serahkan SGU ke-7 di Dharmasraya

Jumat, 13 November 2015 - 22:37:53 WIB - 1221
BAF Sahabat Petani Serahkan SGU ke-7 di Dharmasraya

Dharmasraya, MinangkaabuNews -- BAF Cabang Dharmasraya melakukan tanda tangan perjanjian sewa guna usaha satu Unit SGU unit combine harvester DC 35 dengan konsumen Yulistinus Antoni yang beralamat Sumber Sari, Sari Mulya, Jujuhan Ilir, Muaro Bungo, Jambi


"Alhamdulillah, Jumat, 13 November 2015 cabang Dharmasraya kembali telah melakukan serah terima Unit combine harvester merek kubota DC 60 dan tanda tangan sewa guna usaha atas nama Yulistinus Antoni," ujar Kacab BAF Dharmasraya, David Masri.


Ia menyebutkan, Team PT BAF Cabang Dharmasraya sangat senang telah berhasil mengembangkan program Baf Sahabat Petani, yang merupakan sewa guna usaha SGU unit combine harvester ke-7 di Dharmasraya dan ke-9 bagi Sumbar.


Di samping itu PT BAF Cabang Dharmasraya juga telah bisa menjadi SAHABAT Pengusaha bagi masyarakat Dharmasraya dalam menjalankan dan mengembangkan usaha transportasi angkut barang atau mobil pick up.


Dia juga berharap PT BAF dapat menjadi mitra bisnis yang baik bagi masyarakat. Selain combine harvester, BAF juga bisa membiayai Kredit SGU unit mobil sesuai keinginan dari calon konsumen. Sehingga BAF Dharmasraya bisa memberikan kontribusi dalam membantu UMKM pengembangan usahanya.


"Saya berterima kasih dengan BAF yang sudah membantu fasilitas pembiayaan alat combine pertanian, mudah mudahan, produksi pertanian saya makin berkembang," ujar Yulistinus Antoni.


Sementara di kesempatan berbeda Area Marketing Manajer BAF Sumbar, Nanang Asmara mengatakan mesin pertanian Kubota DC 35 cocok digunakan di lahan sawah. Pasalnya, memiliki 3 fungsi sekaligus, yaitu memotong, mengumpul dan merontokan. Sehingga butir padi yang dihasilkan sudah bersih dan hal ini dapat meningkatkan panen padi petani.


"Semua ini akan berdampak positif bagi petani kita terutama dalam meningkatkan hasil panen dengan waktu yang efisien serta meningkatkan kesejahteraan petani beserta keluarga," harap Area Marketing Manajer BAF Sumbar, Nanang Asmara.


Tambahnya, BAF akan melkukan pendekatan kultural kepada masyarakat petani, karen masin pertnaian akan melakukan efisiensi tenaga manusia dan lebih efisien dan efektif. "Kita baru bisa menjangkau pangsa pasar mesin pertanian di Dharmasraya dan Padang, untuk daerah lainnya coba untuk dikembangkan," katanya. (009)


BAF sahabat petani merupakan pembiayaan BAF dengan memberikan pembiayaan kepada petani berupa peralatan pertanian, begitu juga BAF sahabat nelayan dengan memberikan pembiayaan mudah dan sederhana bagi nelayan untuk bisa membeli motor tempel kapal dan kartu BAF mantap untuk pembiayaan bagi UMKM. (009)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: dharmasraya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Raih Ibu Peduli TB,  Nevi : Kader TB Harus Bisa Berlari Kencang dari Kuman

Raih Ibu Peduli TB, Nevi : Kader TB Harus Bisa Berlari Kencang dari Kuman

PADANG - Puncak peringatan TB day, PW Aisyiyah Sumbar menggelar silaturahim temu kader Aisyiyah dan penganugerahan Ibu...

Fadli Zon : Mungkin Ruhut Lagi Menjilat Jokowi

Fadli Zon : Mungkin Ruhut Lagi Menjilat Jokowi

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon membela sang putri, Shafa Shabila Fadli, yang kesal karena disebut meminta...

Ahok Dituntut Satu Tahun Penjara,  Fery : Jokowi-JK Dinilai Gagal Tegakkan Supremasi Hukum

Ahok Dituntut Satu Tahun Penjara, Fery : Jokowi-JK Dinilai Gagal Tegakkan Supremasi Hukum

PALU - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah menilai pemerintahan Jokowi-JK gagal dalam menegakkan...

Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Gelar LT 3

Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Gelar LT 3

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota...

Ini Penjelasan KBRI Qatar Terkait Status Kewarganegaraan Andri Syahputra

Ini Penjelasan KBRI Qatar Terkait Status Kewarganegaraan Andri Syahputra

BOLA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Qatar masih mencatat keluarga Agus Sudarmanto dan putranya, Andri...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu