berita padang - berita sumbar
headline
home berita Dharmasraya

Tabrakan Beruntun Libatkan Lima Mobil di Jalinsum Dharmasraya

Senin, 28 Desember 2015 - 07:35:49 WIB - 1757
Tabrakan Beruntun Libatkan Lima Mobil di Jalinsum Dharmasraya

Dharmasraya - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kembali memakan korban. Kali ini terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan tepatnya di KM 9Jorong Sungai Nili, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya, Minggu (27/12) pukul 17.00 WIB.


Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan lima kendaraan, yakni truk bermuatan mi instan dengan nomor polisi BA 8201 AO yang dikemudikan oleh Budi Siswanto (42), Mobil Suzuki Avanza BA 1183 AY disupiri Pul Mulyadi (27), Suzuki Es Kuda BA 1119 AY milik Endri warga Padang (56), Mobil Xenia milik Ade Mahendra (40) dan transportasi umum Tampalo.


Dilansir haluan, kecelakaan berawal diakibatkan oleh bolongnya rem sebuah truk. Truk itu dikemudikan oleh Budi Siswanto (42), warga Jawa Lampung saat dalam kondisi menurun. Saat rem blong, Budi hilang kendali, lalu menabrak beberapa mobil yang ada di depannya.


"Pertama kali saya lepas kendali karena rem blong, saya menabrak mobil Xenia, lalu saya banting stir ke arah kanan, tiba-tiba mobil Avanza yang sebelumnya parkir di jalur kiri mundur ke arah kanan. Itu tidak terelakan lagi, saya langsung menabraknya dan setelah itu di depan sana juga ada mobil Escudo. Dari arah berlawanan datang bus tampalo," ungkap Budi Siswanto kepada sejumlah wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat itu, ia membawa truk bermuatan mi instan seberat 6 ton dari Solo yang akan diantar ke Kota Solok.


Sementara itu, Endri pengendara Suzuki Escudo kepada wartawan mengaku, pada saat kejadiaan, mobil yang dikendarainya mengalami dua kali benturan. Benturan pertama terjadi dengan mobil Avanza dari samping kiri dan dari belakang di tabrak truk. "Awalnya saya berbenturan dengan Avanza, saya larikan kearah kanan jalan. Tiba-tiba dari belakang truk itu lansung menabrak mobil saya sehingga kacanya pecah," ujar Endri.


Berdasarkan pantauan di lapangan, Mobil terparah akibat kecelakaan tersebut dialami oleh mobil Suzuki Avanza, milik pengawas proyek pembuatan jalan di lokasi tersebut. Mobil itu ringsek mulai dari kepala hingga pintu depan sebelah kiri.


Kecelakaan itu menyebabkan arus lalu lintas macet total sepanjang kurang lebih 6 km. Untuk mengurai kemacetan, aparat melepaskan kendaraan yang lewat satu persatu karena jalanlisum di TKP bisa dilewati satu arah


Kapolres Dharmasraya, AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kasat Lantas AKP Imawan Rantau, dan Kanit Laka Ipda Dian Jumes Putra, menyatakan tidak ada korban jiwa dalam laka itu. Akan tetapi, kerugian material mencapai hingga puluhan juta rupiah.


Sampai berita ini diturunkan, kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun itu telah diamankan di Mapolres Dharmasraya sebagai barang bukti dan dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan sopir truk juga telah diamankan di Polres setempat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (hln)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: dharmasraya,peristiwa,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Semen Padang FC Resmi Boyong Tambun Naibaho dari PS TNI

Semen Padang FC Resmi Boyong Tambun Naibaho dari PS TNI

PADANG - Pilar PS TNI di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Tambun Naibaho, dipastikan bakal menjadi bagian...

Lantik Pejabat Eselon, Wabub Padang Pariaman : Jangan Ada Pungli

Lantik Pejabat Eselon, Wabub Padang Pariaman : Jangan Ada Pungli

PARIAMAN - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur lantik 293 orang pejabat eselon, II, III dan IV serta Kepala SMP di...

Ali Mukhni: 100 Hari Kerja OPD Padang Pariaman Harus Punya Terobosan Baru

Ali Mukhni: 100 Hari Kerja OPD Padang Pariaman Harus Punya Terobosan Baru

PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pimpin rapat evaluasi kerja pertama bersama OPD (Organisasi...

Makna Tersirat Ucapan Tan Malaka 1932 Seolah Terbukti Pada 2017

Makna Tersirat Ucapan Tan Malaka 1932 Seolah Terbukti Pada 2017

LIMAPULUH KOTA - "Ingatlah bahwa dari dalam kubur suara saya akan lebih keras dari pada di atas...

Tinggal Sendirian di Usia Renta 100 Tahun, Kondisi Nenek di Pasaman Barat ini Memprihatinkan

Tinggal Sendirian di Usia Renta 100 Tahun, Kondisi Nenek di Pasaman Barat ini Memprihatinkan

SIMPANG EMPAT - Tim Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB) Peduli mengunjungi Nenek Tiawaik yang berusia lebih 100 tahun,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu