berita padang - berita sumbar
headline
home berita Dharmasraya

Diduga Kuat Dibakar Ayahnya Sendiri, Bocah di Dharmasraya ini Alami Luka Serius

Selasa, 05 Januari 2016 - 04:42:51 WIB - 874
Diduga Kuat Dibakar Ayahnya Sendiri, Bocah di Dharmasraya ini Alami Luka Serius

Dharmasraya - Maharni (10) bernasip malang setelah diduga dibakar oleh ayah kandungnya sendiri. Bocah tak berdosa tersebut harus mengalami luka bakar serius tubuhnya di bagian kaki, paha, dan lengan.


Peristiwa itu terjadi hari Minggu (3/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Sumatera Barat. Sedangkan yang diduga sebagai penganiaya adalah ayah kandungnya, MS (41).


Keterangan yang didapat dari ibu kandung korban, Suhaimi (40) ketika dijumpai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh mengatakan, dirinya kaget setelah mendengar teriakan dari anaknya Maharani yang mengalami kesakitan.


"Saya langsung menghampiri anak saya, ternyata tubuhnya telah terkena luka bakar. Setelah melihat kejadian tersebut saya langsung melarikan anak saya ke RSUD, untuk mendapatkan pertolongan medis," katanya.


Namun, Ibu korban juga menyangkal kalau luka bakar yang dialami putrinya yang masih duduk di bangku kelas 4 SD tersebut disebabkan oleh ayah kandungnya MS (41). "Maharni tidak dibakar oleh ayahnya, tapi karena terbakar saat abang angkatnya Budi sedang menghidupkan api tungku ketika hendak memasak air, "kata ibu korban di rumah sakit saat menemani anaknya dirawat.


Ibu korban juga menjelaskan, anaknya Maharni sudah diingatkan oleh kakaknya bernama Budi untuk tidak dekat-dekat, nanti terbakar. Suhaimi menjelaskannya sambil mengipas Maharni yang terus meringis kesakitan.


"Sebelumnya Budi sudah ingatkan Maharni untuk tidak dekat-dekat pada saat Budi menghidupkan api,tapi Maharni tetap mendekat, yang akhirnya apa yang dikawatirkan Budi terjadi," sebutnya.


Seterusnya, Suhaimi tidak menyangkal kalau ada tendangan dari MS kepada Maharni yang mengenai bibir Maharni. "Kalau dibakar tidak, tapi memang sempat ada tendangan dari ayahnya kepada Maharani yang tepat mengenai bibirnya," tambah Suhaimi.


Sementara itu, salah seorang tetangga korban yang akrab disapa Pak Con,yang juga merupakan kakek korban saat dikonfirmasi terkait tragedi tersebut mengatakan, memang telah terjadi tindak kekerasan terhadap Maharni.


Dia mengatakan, kuat dugaan apa yang dialami oleh Maharni saat ini disebabkan oleh ayah kandungnya sendiri sebab,selama ini MS sering terlihat dan sangat suka menganiaya anaknya. "Kami yakin luka bakar yang dialami oleh Maharni disebabkan oleh MS. Mustahil api tungku bisa membakar Maharni yang sudah berusia 10 tahun." katanya dengan nada kesal.


"Awalnya, Maharni tidak diperbolehkan oleh MS untuk dibawa ke rumah sakit, namun oleh kakak ibunya tetap di bawa ke rumah sakit," jelas Pak Con.


"Apanyo (papa) ko sabananyo indak beres, acok menangani anak, termasuk bininyo surang," terang Con.


Walau demikian, dirinya berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus kekerasan yang dilakukan oleh MS terhadap Maharni. "Untuk membuktikan kebenarannya, pihak kepolisian bisa melakukan oleh TKP," harapnya.


Secara terpisah, Kanit Reserse Polsek Pulau Punjung, Ipda Haris di ruang kerjanya terkait musibah yang dialami oleh Maharni mengatakan, MS telah berada di dalam sel tahanan Polsek Pulau Punjung yang dititipkan oleh kepala jorong setempat alasan keamanan, sebab pada saat kejadian tersebut masa tengah berkumpul di rumah korban yang hendak menghakimi MS.


Pihak kepolisian belum bisa melanjutkan penyelidikan kasus ini karena belum ada yang melapor. "Saat ini kita sedang menunggu adanya pihak yang melapor, baik dari ibunya sendiri walaupun dari saksi yang melihat kejadian tersebut atau dari kepala jorong sendiri yang juga berjanji akan membuat laporan atas kejadian tersebut bila tidak ada yang melapor," katanya dikutip haluan.


Namun demikian kepolisian akan tetap memproses tindakan yang menimpa Maharni secara hukum. (hln)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: dharmasraya,hukum,kriminal,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Serapan Anggaran Pemkab Padang Pariaman 2016 Jauh Lebih Baik

Serapan Anggaran Pemkab Padang Pariaman 2016 Jauh Lebih Baik

PARITMALINTANG - Suatu kegiatan akan dianggap tidak ada jika tidak disertai laporan pelaksanaannya, termasuk...

Kunjungan JG ke Padang, Sejumlah Masyarakat Padang Barat Suarakan Keluhannya

Kunjungan JG ke Padang, Sejumlah Masyarakat Padang Barat Suarakan Keluhannya

PADANG - Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie meyambangi Kelurahan Kampuang Jao, Padang Barat, Padang, Selasa, (17/1/2017)....

Kedatangan Jeffrie Geovanie di Koto Diateh Payakumbuh Disambut Antusias Warga

Kedatangan Jeffrie Geovanie di Koto Diateh Payakumbuh Disambut Antusias Warga

PAYAKUMBUH - Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie kembali menyambangi warga, kali ini JG mengunjungi kelurahan III Koto...

TNI Hentikan Kerja Sama dengan Australia, DPR : Mereka Iri Sering Kalah Lomba Tembak

TNI Hentikan Kerja Sama dengan Australia, DPR : Mereka Iri Sering Kalah Lomba Tembak

NASIONAL - Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghentikan...

4 Kelurahan dan Sekolah Alam di Bukittinggi Dapat Bantuan Penghijauan

4 Kelurahan dan Sekolah Alam di Bukittinggi Dapat Bantuan Penghijauan

BUKITTINGGI - Kerja sama PT.HM Sampoerna dengan sekolah alam dan pemerintah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB)...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu