berita padang - berita sumbar
headline
home berita Dharmasraya

Melawan Saat Ditangkap, Dua Penabrak Brimob di Dharmasraya Ditembak Mati

Senin, 25 Januari 2016 - 00:05:36 WIB - 2343
Melawan Saat Ditangkap, Dua Penabrak Brimob di Dharmasraya Ditembak Mati

Padang - Dua orang yang diduga pelaku penabrak anggota Brimob Kesatuan Padang Panjang, Sumatera Barat sampai tewas ditembak mati petugas kepolisian. Brigadir Nanang Hermansyah dan Brigadir Anasril ditemukan tewas, Minggu (24/1) di area perkebunan sawit PT Sumbar Andalas Kencana, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar akibat diduga ditabrak pencuri sawit.


"Ya dua orang yang diduga pelaku yang menabrak anggota Brimob ditembak mati setelah mencoba melawan polisi saat penangkapan dilakukan," kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi kepada wartawan, Minggu (24/1/2016).


Kedua pelaku yang ditembak mati itu sudah di bawah ke rumah sakit setempat di autopsi. "Polisi menduga pencuri buah sawit tersebut lebih dari lima orang, dua tersangka ini ketika diamankan melakukan perlawanan dengan senjata tajam," katanya.


Menurut Syamsi, tewasnya Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30) saat membantu pengamanan PT Sumbar Andalas Kencana di Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya. Dimana saat pimpinan kebun PT SAK Timur, Gunardi mendapat informasi dari Divisi Manager II Kasman bahwa telah terjadi pencurian buah kelapa sawit di lokasi tuangan kebun Afdeling E.


Selanjutnya Gunardi dan Kasman bersama dua orang personel Brimob Padang Panjang Brigadir Anasril dan Brigadir Nanang langsung menuju lokasi dengan menggunakan mobil Toyota Hilux BA 8841 BG.


Dalam perjalanan menuju ke TKP dilihat Portal Afdeling E telah rusak dan dibuka paksa, beberapa saat kemudian dilihat dua unit truk jenis Mitsubishi Canter dan Dina Ryno bermuatan buah kelapa sawit menuju ke arah datangnya mobil dari PT SAK.


Dua orang personel Brimob tersebut langsung turun dari mobil dan berusaha menghentikan kedua truk tersebut dengan cara menghadang di tengah jalan sambil memberikan satu kali tembakan peringatan ke udara.


Namun kedua kendaraan tersebut tidak berhenti dan menambah laju kendaraannya sehingga menabrak dua orang personel Brimob tersebut akibatnya meninggal dunia di lokasi. "Keduanya digilas kendaraan," tukasnya.


Sementara itu, di lokasi kejadian ditemukan dua pucuk senjata laras panjang kondisinya rusak berat akibat tergilas mobil yang dikendarai pelaku. Polisi yang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab meninggalnya kedua polisi tersebut.


Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan membenarkan kejadian itu, dugaan sementara korban ditabrak pencuri sawit. "Korban diduga ditabrak pelaku pencuri sawit, saat ini kita masih mengembangkan kasus ini," katanya dilansir sindonews. Saat ini kedua Jenazah berada di kamar jenazah RSUD Sungai Dareh untuk keperluan autopsi, kemudian rencana akan dibawa ke Mako Brimob Padang Panjang. (fr)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Fokusriau.com
Tag: dharmasraya,hukum,kriminal,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Dinas Kominfo Pemko Bukittinggi Siap Akselerasi Kinerja

Dinas Kominfo Pemko Bukittinggi Siap Akselerasi Kinerja

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota H. Irwandi dan Sekdako Yuen Karnova beberapa...

 Mahyeldi : Padang Bersedia Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah 2020

Mahyeldi : Padang Bersedia Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah 2020

PADANG - Walikota Padang H. Mahyeldi menghadiri Milad Muhammadiyah tingkat Sumbar di GOR UNP, Ahad, Ahad (8/1/2016)....

Jelang Tutup Tahun, Pemkab Agam Lantik 134 Pejabat Eselon II dan III

Jelang Tutup Tahun, Pemkab Agam Lantik 134 Pejabat Eselon II dan III

AGAM - SEBANYAK 134 pejabat pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam mengikuti pelantikan di Aula Bappeda Agam...

JG Pulang Kampung, Sapa Warga di Pilubang Limpuluh Kota

JG Pulang Kampung, Sapa Warga di Pilubang Limpuluh Kota

LIMAPULUH KOTA - Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie menggelar kunjungan reses dan berdikusi bersama masyarakat Pilubang di...

Warga Lima Puluh Kota yang Hanyut Akhirnya Ditemukan

Warga Lima Puluh Kota yang Hanyut Akhirnya Ditemukan

LIMA PULUH KOTA - Warga Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota Muhammad Ikhsan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu