berita padang - berita sumbar
headline
home berita Mentawai

Pengurus DPD KNPI Mentawai Resmi Dilantik

Jumat, 29 Januari 2016 - 10:15:39 WIB - 894
Pengurus DPD KNPI Mentawai Resmi Dilantik

Mentawai, MinangkabauNews -- Pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Mentawai 2015-2018 berlangsung meriah, di Aula kantor Bupati Mentawai Tuapejat, Rabu, (27/1/2016).


Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sibagalet, Sekretaris DPD KNPI SumbarDeri Rizal, Daudi Silvanus Satoko, Wanda Sintia Putri dan Dwi Apriyanti. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kapolres, Kasdiv TNI dan seluruh Pimpinan SKPD Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Mentawai Victi Eris Silaen mengajak seluruh pengurus agar sama-sama meningkatkan solidaritas kebersamaan dalam mencapai semua program kerja.


Dia menyebut kekurangan sebuah kepemimpinan merupakan kekurangan bersama, sebaliknya kelebihan adalah kelebihan bersama.


"Kita adalah manusia yang tidak memiliki kesempurnaan, wahai pemuda di Mentawai mari kita tanamkan bahwa kita bisa mentelorir hal-hal yang terlupakan, tetapi dengan diskusi dan kebersamaan, bahwa kita pada komitmen dan prinsif-prinsif kebersamaan dalam mencapai kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.


Tambahnya, DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Mentawai 2015-2018 akan menjadi garda terdepan sebagai mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan masyarakat mentawai yang adil, makmur dan sejahtera.


Sementara itu Sekretaris KNPI Sumbar, Deri Rizal mengatakan Pemuda merupakan elemen penting yang menentukan maju atau mundurnya suatu bangsa dimasa datang, oleh karena itu pemuda dituntut untuk semakin mengasah kemampuan dan potensi diri sehingga Pemuda Sumatera Barat dan Indonesia mampu menjawab segala tantangan dan kondisi yang di mulai saat ini sampai dimasa yang akan datang.


"Saat ini pemuda dituntut mengambil peran dalam menghadapi Masayarakat Ekonomi Asean yang telah di mulai semenjak 1 januari 2016, pemuda harus menjadi aktor yang memainkan peran dalam mengisi peluang yang ada," ujar Deri Rizal


Dia berpesan kepada semua pengurus yang dilantik agar menjaga kebersamaan dan soliditas sesama pengurus KNPI. "Kita adalah satu keluarga untuk itu jagalah kekompakan sebagai satu keluarga itu dan jangan sampai terpecah belah," pesannya.


"Semoga panji panji KNPI akan semakin berkibar di Bumi Sikerei," tutur deri.


Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sibagalet, mengatakan Pemkab menaruh harapan besar terhadap Pengurus DPD KNPI yang baru dilantik untuk bisa mengahrumkan nama kabupaten Kepulauan Mentawai di tingkat Provinsi Sumatera Barat khususnya dan Nasional secara umumnya. Selaku pemerintah daerah kita akan sebantiasa memfasilitasi dan mendukung program program kegiatan yang akan dilaksankan oleh KNPI Kepulauan Mentawai ujar Yudas Sibagalet. (009)


Sukai/Like Fanpage Facebook Minangkabaunews
Follow Twitter @Minangkabaunews
Follow Google+ Minangkabaunews

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: mentawai,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Pariaman Marching Band Festival Tingkat SMP dan SMA Ditabuh

Pariaman Marching Band Festival Tingkat SMP dan SMA Ditabuh

PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka perlombaan Pariaman Drumband/Marching Band Festival tingkat SMP...

Benarkah Berhenti Pakai Deodoran Bikin Tubuh Lebih Sehat?

Benarkah Berhenti Pakai Deodoran Bikin Tubuh Lebih Sehat?

SEHAT - Demi meredam keringat berlebih dan bau badan yang muncul di ketiak, maka kamu pun mengoleskan deodoran....

Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pengedar Narkoba di Padang Panjang ini Berhasil Dilumpuhkan

Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Pengedar Narkoba di Padang Panjang ini Berhasil Dilumpuhkan

PADANG PANJANG - OS (25) pengedar sekaligus pemakai Narkotika Gol I jenis ganja kering yang sempat melarikan diri...

Laju Pembangunan Padang Pariaman Pascagempa Diapresiasi Perantau

Laju Pembangunan Padang Pariaman Pascagempa Diapresiasi Perantau

PADANG PARIAMAN - Mendapat kesempatan bersilaturrahim dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, menyebabkan Putri Wahyu...

PAD Kota Bukittinggi Tahun 2016 Capai 96,79 Persen

PAD Kota Bukittinggi Tahun 2016 Capai 96,79 Persen

PADANG PANJANG - Kita berhasil mencapai PAD sebesar 96,79 persen, yakni Rp71 Milyar lebih dari target Rp73 Milyar...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu