minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Solok Selatan

Gubernur Sumbar Apresiasi Upaya Tanggap Darurat Bencana Relawan DDS

Minggu, 14 Februari 2016 - 16:55:52 WIB - 1261
Gubernur Sumbar Apresiasi Upaya Tanggap Darurat Bencana Relawan DDS

Solok Selatan --Memasuki hari ke enam semenjak Selasa (9/2) lalu tim Dompet Dhuafa Singgalang terlibat dalam masa pemulihan daerah Solok Selatan pasca bencana banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.


Banyak upaya yang telah dilaksanakan tim, dari penyaluran pakaian, stok air bersih, dan stok pangan, juga telah dilaksanakan pembagian masker untuk antisipasi debu akibat lumpur longsor yang mulai mengering.


Melanjutkan upaya pemulihan, Minggu (14/2), Dompet Dhuafa Singgalang menggandeng Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Pusat, relawan, dan mitra Jasindo Takaful, dan BPZIS Mandiri, membuka posko pemeriksaan kesehatan dilabeli Aksi Layanan Sehat (ALS) untuk warga terdampak bencana. Juga dilakukan sejumlah penyaluran berupa paket school kit, family kit, air bersih, dan sekolah ceria.


Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno turut mendukung aktivitas Dompet Dhuafa Singgalang. Seusai pelantikannya di Jakarta, beliau langsung melesat menuju Muaro Labuh, Solok Selatan, mengunjungi Posko Peduli Dompet Dhuafa Singgalang serta secara simbolis menyerahkan paket bantuan tersebut ke masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi DDS atas responnya yang cepat dalam membantu warga, ini adalah bentuk nyata sinergi pemerintah dengan civil society," Sambut beliau.


Masyarakat haru atas kegiatan ini. Penyaluran yang melibatkan mitra dirasa benar-benar berkesan bagi mereka. GM Accounting & GA Departement Jasindo Takaful, Didi, turut merasakan haru yang sama karena dapat terlibat langsung dalam kegiatan sosial ini dengan support kegiatan Sekolah Ceria dan ALS.


"Saya senang Jasindo bisa bekerjasama menyalurkan bantuan dengan DDS, kami merasakan keterlibatan langsung dengan masyarakat. InsyaAllah kami akan support untuk program jangka panjang," tutur Didi.


"InsyaAllah kami juga siap bersinergi untuk program pemberdayaan ekonomi pasca bencana dengan DDS," timpal Deni Kurniawan, selaku penanggungjawab Program Sosial BPZIS Mandiri.


Hingga saat ini dam beberapa hari kedepan, Relawan Dompet Dhuafa Singgalang masih akan tetap siap siaga di lokasi bencana dibawah koordinator tim dari DMC, Maizar Helmi. Segala aktivitas dalam upaya pemulihan Solok Selatan ini dipimpin langsung oleh Manager Respon DMC Dompet Dhuafa, Fadhillah Rahman.


"Terimakasih atas keterlibatan semua pihak, kunjungan Gubernur, juga support Jasindo Takaful dan BPZIS Mandiri. InsyaAllah sinergi dan segala amanah yang diembankan akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkas Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra. (nisa)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat/DDS
Tag: solok-selatan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Semen Padang FC Bantah Rekrut Jafri Sastra

Semen Padang FC Bantah Rekrut Jafri Sastra

BOLA - Nama Jafri Sastra kembali dikaitkan dengan kursi kepelatihan Semen Padang FC setelah Nil Maizar mengundurkan...

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Kamboja, Indra Sjafri Tak Mau Takabur

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Kamboja, Indra Sjafri Tak Mau Takabur

BOLA - Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri tak mau timnya merasa akan bisa menang dengan mudah...

Atraksi Tapak Suci MTsM Lakitan Pukau Peserta Rapimwil Muhammadiyah Sumbar

Atraksi Tapak Suci MTsM Lakitan Pukau Peserta Rapimwil Muhammadiyah Sumbar

PESSEL - Rapat pimpinan Muhammadiyah Sumbar Ahad (8/10/2017) dibuka dengan penampilan atraksi silat dari Tapak Suci...

Segera Lakukan 3 Tips ini Saat Kamu Minum Terlalu Banyak Kopi

Segera Lakukan 3 Tips ini Saat Kamu Minum Terlalu Banyak Kopi

LIFE STYLE - Kopi bisa menjadi minuman favorit banyak orang di dunia ini untuk diminum di pagi hari. Sebabnya kopi...

Warga Gaung Padang Keluhkan Tumpahan CPO di Perairan Teluk Bayur

Warga Gaung Padang Keluhkan Tumpahan CPO di Perairan Teluk Bayur

PADANG - Warga Gaung, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengeluhkan minyak olahan kelapa sawit yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu