minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Tokoh

Gadis Minang yang Suruh Quraish Shihab Belajar Lagi itu Ternyata..

Senin, 07 Maret 2016 - 16:33:09 WIB - 38898
Gadis Minang yang Suruh Quraish Shihab Belajar Lagi itu Ternyata..

Padang - Yenita Mansur gadis minang yang keluarkan komentar di media sosial beberapa waktu yg lalu, agar ustad besar Quraish Shihab belajar lagi merupakan wanita kelahiran asli Maninjau tepatnya Sei Batang, 08 Agustur 1971, Maninjau, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Kritikannya dalam "Gadis Minang ini Suruh Quraish Shihab Belajar Lagi" menuai pro dan kontra diberbagai jejaring sosial.

MinangkabauNews.com berhasil mewancarai gadis minang ini, yang ternyata bukan gadis lagi. Ia adalah seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, 3 putra dan satu putri. "Bernama asli Yenita Mansur (sesuai KTP)" aku gadis ini.

Menikah pada tahun 1997 dan memiliki riwayat pendidikan berlatar belakang pendidikan islam. Ia menempuh pendidikan dasar di Tanjung Sani, Maninjau, pendidikan SLTP sederajat di diniyyah menengah pertama (DMP) 1984 padang panjang, SLTA sederajat di kuliyyatul muballighah al Islamiyyah (KMI) 1987, dan menamatkan gelar S.Ag nya di fak. Adab, sastra arab IAIN Imam Bonjol 1990-1995.

Yenita juga aktif di berbagai organisasi Islam dan Senat Mahasiswa semasa menempuh jenjang perguruan tinggi. Saat ini ia mengabdi kepada suaminya dan bertugas merawat anak anak nya saja di rumah.

Gadis Minang yang mengaku beberapa kali ini akun FB nya diblokir sekitar setahun yg lalu seolah tak gentar keluarkan pernyataan yang menurutnya sesuai aturan dan kaidah ajaran islam. Bahkan sampai saat terakhir ia keluarkan pernyataan yang menyarankan kepada Quraish Shihab untuk belajar lagi.

Gadis yang habiskan masa kecilnya di Desa Tanah Sirah Sei Batang, Maninjau, Agam yang rumah orangtuanya persis di samping Museum Buya Hamka saat ini, mengaku mempunyai hubungan kekerabatan dengan ulama besar tersebut.

"Hubungan dengan Buya Hamka, kerabat jauh, saudara dari kakek (orang tua dari ibu )" tuturnya.

Gadis yang bergelar S.Ag ini mengaku ia tidak pernah merasa takut terhadap komentar yang pernah ia keluarkan dengan memakai akun asli dan nama asli ini.

Tak lupa yenita menyampaikan pesan kepada seluruh netizen "Semoga kajian yg benar ttg Islam lebih terang ke publik, dan niat baik kita diberi jalan yg lapang dari Allah SWT Aamiin...... ucap gadis minang ini. (Romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo
Tag: agam,reliji,sumatra-barat,tokoh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Semen Padang FC

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Semen Padang FC

BOLA - Pekan ke-33 Liga 1 2017, Semen Padang FC wajib menang guna tetap bertahan di Liga 1 saat tandang ke markas Arema...

Sertijab Danrem 032 WBR Baru, Ini Pesan Pangdam I/BB

Sertijab Danrem 032 WBR Baru, Ini Pesan Pangdam I/BB

PADANG - Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri Pimpin Serah terima jabatan Danrem 032/WBR ditandai dengan penanggalan...

KaSatPol PP Padang : Tidak Main-main PKL Langgar Fasum Akan Ditindak Tegas

KaSatPol PP Padang : Tidak Main-main PKL Langgar Fasum Akan Ditindak Tegas

PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tak henti-hentinya melakukan penertiban...

Semen Padang FC Terdegradasi ke Liga 2

Semen Padang FC Terdegradasi ke Liga 2

BOLA - Kabau Sirah Semen Padang FC degradasi dari Liga 1 meski menang 2-0 atas PS TNI, Minggu (12/11/2017) sore di...

Kota Cerdas Bencana, Padang Gandeng China, New Zealand dan Jepang

Kota Cerdas Bencana, Padang Gandeng China, New Zealand dan Jepang

PADANG - Sebagai daerah sering digoyang gempa bumi dan berpotensi tsunami, Pemko Padang justru menjadikan hal itu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu