berita padang - berita sumbar
headline
home berita Ekonomi

Ingin Berinvestasi di Sumbar? Gubernur Irwan Prayitno Sediakan Karpet Merah

Jumat, 15 April 2016 - 02:50:29 WIB - 662
Ingin Berinvestasi di Sumbar?  Gubernur Irwan Prayitno Sediakan Karpet Merah

PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan "Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan peluang dan kemudahan kepada para investor yang ingin berinvestasi di Sumatera Barat, asalkan investor serius ingin membangun di Sumatera Barat".


Hal ini diucapkan oleh Irwan Prayitno saat rapat mengenai Kesiapan Pembangunan Jalan Toll Padang-Bukittinggi-Batas Riau di Istana Gubernuran (13/04/2016). Dalam rapat ini hadir investor yang ingin membangun jalan toll Padang-Bukittinggi-Batas Riau dari PT Pembangunan Infrastruktur Nusantara Tito.


Rapat ini dihadiri oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Sumatera Barat Masrul Zein, Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Permukiman (Prasjaltarkim) Sumatera Barat Suprapto. Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Barat Hendri Octavia, Kepala Dishubkominfo Sumatera Barat Amran, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Kerjasama Rantau Setda Sumatera Barat A. Yani, Perwakilan Bappeda dan Bapedalda Sumatera Barat.


Direktur PT Pembangunan Infrastruktur Nusantara Tito memaparkan bahwa akan membangun Koridor Ekonomi Sumatera Barat, dimana akan ada Jalan Toll Padang-Bukittinggi-Batas Riau dengan panjang jalan toll 450 Km, Bandara Internasional di Kota Payakumbuh, Pelabuhan dan Terminal Peti Kemas di Bengkalis, Kawasan Industri dan Kawasan Bisnis dan Pusat Riset, dengan estimasi biaya USD 12,5 M. wilayah yang akan dilalui koridor ekonomi yakni di Provinsi Sumatera Barat (Kab. Padang Pariaman, Kab. Tanah Datar, Kab. Agam, Kab. Lima Puluh Kota, Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang dan Kota Bukittinggi) dan Provinsi Riau (kab. Kampar, Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kota Pekan Baru dan Kota Dumai).


Kepala Dinas Prasjaltarkim mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan perlahan telah membangun jalan yang menghubungkan pelabuhan teluk bayur, dan bandara Internasional Minangkabau. Tujuannya adalah untuk mempermudah ekspor ke Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika. Untuk itu jalan tol yang perlu diselesaikan adalah jalan Padang menuju Bukittinggi atau Toll Duku-Sicincin.


Gubernur mengatakan rencana pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat telah banyak dilakukan, namun karna keterbatasan anggaran pemerintah maka kami butuh investor yang bersedia membatu dalam pembangunan.


Untuk itu yang terpenting saat ini adalah apakah investor yang merupakan owner perusahaan memiliki dana untuk membantu pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat.


"Jika ada, maka kita akan berikan semua kemudahan kepada para investor, baik dari perizinan, pembebasan lahan, dan studi Amdalnya akan kita segerakan. Jika ada pejabat yang mempersulit perizinan maka pejabat tersebut akan kita tindak," ucap Irwan.


"Kita tidak pernah mempersulit Investor untuk masuk berinvestasi di Sumatera Barat, Karpet merah tersedia untuk Investor yang ingin berinvestasi di Sumatera Barat," kata gubernur. (hm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: bisnis,ekonomi,padang,pemprov,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Warga Korban Banjir Pangkalan Limapuluh Kota Sumbar Butuh Air Bersih

Warga Korban Banjir Pangkalan Limapuluh Kota Sumbar Butuh Air Bersih

LIMAPULUH KOTA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, Nasriyanto mengatakan,...

KASAL Beri Kuliah Umum di STIE Pariaman

KASAL Beri Kuliah Umum di STIE Pariaman

PARIAMAN - Hari kedua di Kota Pariaman, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) TNI-AL Laksamana Ade Supandi memberikan...

Pengembangan Kawasan Wisata Lembah Harau Terkendala Izin Lahan, Ini Alasannya

Pengembangan Kawasan Wisata Lembah Harau Terkendala Izin Lahan, Ini Alasannya

LIMA PULUH KOTA - Beberapa kawasan wisata di Indonesia mulai di kembangankan oleh masing-masing daerah yang memiliki...

Pemkab Tanah Datar Tanggapi Pernyataan Fraksi-fraksi

Pemkab Tanah Datar Tanggapi Pernyataan Fraksi-fraksi

TANAH DATAR - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menjawab secara tuntas sebanyak 70 pertanyaan atau tanggapan dari...

Anggota DPRD Sumbar Apris : Kunjungan Raja Salman Diharapkan Jadi Berkah Bagi Sumbar

Anggota DPRD Sumbar Apris : Kunjungan Raja Salman Diharapkan Jadi Berkah Bagi Sumbar

PADANG - Lawatan Raja Salman dan rombongan memberikan angin segar bagi pengembangan ekonomi dan investasi di Indonesia,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu