minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Sijunjung

Sejarah Terulang, Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

Senin, 18 April 2016 - 11:41:12 WIB - 1047
Sejarah Terulang, Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

MUARO SIJUNJUNG -- Setelah melalui proses yang cukup panjang, Drs. Sumardi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung dan istri menjadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, periode 2015-2020.


Sijunjung mencatat sejarah baru bagi keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Barat. Setelah Muktamar lalu Ketum PP Muhammadiyah dan Ketum PP Aisyiyah adalah pasangan Suami istri, sejarah Muhammadiyah-Aisyiyah berulang di Sijunjung. Sumardi Pimpin PDM Sijunjung, Istri Terpilih Jadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, Dra. Helmiyati pada Musda terpadu Sijunjung Ahad, (17/4/2016).


Dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah terpadu Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Sijunjung ke-13, Sumardi mendapat suara terbanyak, dibandingkan 12 anggota PDM lainnya.


"Inilah uniknya di Muhammadiyah. Tidak ada yang mencari jabatan. Semua diputuskan melalui musyawarah. Bahkan sampai ada anggapan jika orang lain lebih baik dari diri sendiri," kata Sumardi usai Musda terpadu ke13 di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Tanjung Ampalu, Muaro Sijunjung, Ahad, (17/4/2016).


Lantaran kentalnya kebersamaan dalam Muhammadiyah, Sumardi mengajak seluruh kader dan pengurus untuk kompak dan tidak bergerak sendiri.


Disebutkan, penggerak utama Muhammadiyah tak lain adalah anggota di tingkat ranting.
Sebab merekalah yang menghadapi secara langsung problematika keumatan yang ada di tingkat terbawah.


"Program yang telah ditetapkan dalam musda tentu harus direalisasikan," ujarnya.


Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Drs. H. Adrian Muis Chatib Saripado, mengatakan Muhammadiyah adalah Muhammadiyah adalah sebuah gerakan yang berorientasi pada kemaslahatan dan kemanfaatan bagi masyarakat.


Katanya, Ada 3 hal dalam Muhammadiyah yaitu pertama, kultur Organisasi Muhammadiyah yang terus dibangun adalah Organisasi yang paling produktif dalam mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah dan meningkatkan kualitas amal usaha Muhammadiyah.


Adrian Muis mengatakan secara nasional ada tiga misi utama dari Muhammadiyah antar lain dakwah amal makruf nahi mungkar, tajdid dan penerapan teologi alamaun. Terkait dengan penerapan teologi Al-Maun. Muhammadiyah melakukan langkah staregis dengan pembinaan kader dengan mengoptimalkan cabang dan ranting untuk menciptakan kader berkualitas dan tangguh.


Dia juga mengingatkan PDM tak hanya menjalankan program yang telah ditentukan. "Namun juga harus memikirkan program-program terobosan," ujarnya.


Berikut hasil pemilihan musda terpadu PDM Sijunjung 1. Ketua Sumardi, Anggota 2. Aljamaidi, 3. Fauzi, 4. Karsuli, 5. Khairudin, 6. Khairudin, 7. Masgamal, 8. Darmawan, 9. Fakhrizal, 10. Taufiqurrahman, 11. Icip harianto, 12.Erdil kamri, 13. Nurhadiman.


Sedangkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sijunjung terpilih sebagai 1. Ketua Fahrul Rouzi Burda, anggota 2. Doni Asmon, 2. Syafrinaldi Syaputra, 3. Syafian Hendri, 4. Saldi Nafri, 5 Yogi Noviandra, 6. Asril R. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,sijunjung,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

Gempa Tektonik 3,9 SR Hoyak Pessel Siang Ini

PESISIR SELATAN -- Gempa laut berkekuatan 3,9 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),...

Duh.. Teluk Bayur Padang Tercemar Lagi, Kali Ini Solar Tumpah

Duh.. Teluk Bayur Padang Tercemar Lagi, Kali Ini Solar Tumpah

PADANG - Setelah tumpahan 50 ton minyak sawit akhir September lalu, pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat...

BMKG: Cuaca Buruk Masih Landa Sejumlah Daerah di Sumbar Hingga Dua Hari ke Depan

BMKG: Cuaca Buruk Masih Landa Sejumlah Daerah di Sumbar Hingga Dua Hari ke Depan

PADANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca buruk di Sumatera Barat...

Ini Penjelasan BMKG Terkait Cuaca Buruk di Sumatera Barat

Ini Penjelasan BMKG Terkait Cuaca Buruk di Sumatera Barat

PADANG - Kepala Stasiun Metereologi Minangkabau mengatakan potensi terjadinya cuaca buruk dengan curah hujan intensitas...

KAMM Gelar Malam Apresiasi Tokoh Inspirasi Minang 2017

KAMM Gelar Malam Apresiasi Tokoh Inspirasi Minang 2017

PADANG - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Anak-Anak Minang (KAMM) kembali menggelar Acara Malam Apresiasi...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu