minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Sijunjung

Sejarah Terulang, Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

Senin, 18 April 2016 - 11:41:12 WIB - 1107
Sejarah Terulang, Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

MUARO SIJUNJUNG -- Setelah melalui proses yang cukup panjang, Drs. Sumardi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung dan istri menjadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, periode 2015-2020.

Sijunjung mencatat sejarah baru bagi keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Barat. Setelah Muktamar lalu Ketum PP Muhammadiyah dan Ketum PP Aisyiyah adalah pasangan Suami istri, sejarah Muhammadiyah-Aisyiyah berulang di Sijunjung. Sumardi Pimpin PDM Sijunjung, Istri Terpilih Jadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, Dra. Helmiyati pada Musda terpadu Sijunjung Ahad, (17/4/2016).

Dalam Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah terpadu Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Sijunjung ke-13, Sumardi mendapat suara terbanyak, dibandingkan 12 anggota PDM lainnya.

"Inilah uniknya di Muhammadiyah. Tidak ada yang mencari jabatan. Semua diputuskan melalui musyawarah. Bahkan sampai ada anggapan jika orang lain lebih baik dari diri sendiri," kata Sumardi usai Musda terpadu ke13 di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Tanjung Ampalu, Muaro Sijunjung, Ahad, (17/4/2016).

Lantaran kentalnya kebersamaan dalam Muhammadiyah, Sumardi mengajak seluruh kader dan pengurus untuk kompak dan tidak bergerak sendiri.

Disebutkan, penggerak utama Muhammadiyah tak lain adalah anggota di tingkat ranting.
Sebab merekalah yang menghadapi secara langsung problematika keumatan yang ada di tingkat terbawah.

"Program yang telah ditetapkan dalam musda tentu harus direalisasikan," ujarnya.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Drs. H. Adrian Muis Chatib Saripado, mengatakan Muhammadiyah adalah Muhammadiyah adalah sebuah gerakan yang berorientasi pada kemaslahatan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Katanya, Ada 3 hal dalam Muhammadiyah yaitu pertama, kultur Organisasi Muhammadiyah yang terus dibangun adalah Organisasi yang paling produktif dalam mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah dan meningkatkan kualitas amal usaha Muhammadiyah.

Adrian Muis mengatakan secara nasional ada tiga misi utama dari Muhammadiyah antar lain dakwah amal makruf nahi mungkar, tajdid dan penerapan teologi alamaun. Terkait dengan penerapan teologi Al-Maun. Muhammadiyah melakukan langkah staregis dengan pembinaan kader dengan mengoptimalkan cabang dan ranting untuk menciptakan kader berkualitas dan tangguh.

Dia juga mengingatkan PDM tak hanya menjalankan program yang telah ditentukan. "Namun juga harus memikirkan program-program terobosan," ujarnya.

Berikut hasil pemilihan musda terpadu PDM Sijunjung 1. Ketua Sumardi, Anggota 2. Aljamaidi, 3. Fauzi, 4. Karsuli, 5. Khairudin, 6. Khairudin, 7. Masgamal, 8. Darmawan, 9. Fakhrizal, 10. Taufiqurrahman, 11. Icip harianto, 12.Erdil kamri, 13. Nurhadiman.

Sedangkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sijunjung terpilih sebagai 1. Ketua Fahrul Rouzi Burda, anggota 2. Doni Asmon, 2. Syafrinaldi Syaputra, 3. Syafian Hendri, 4. Saldi Nafri, 5 Yogi Noviandra, 6. Asril R. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,sijunjung,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

BPN Tidak Hadir Ukur Obyek Perkara, Eksekusi Lahan PT. KAI di Basko Mall Ditunda

BPN Tidak Hadir Ukur Obyek Perkara, Eksekusi Lahan PT. KAI di Basko Mall Ditunda

PADANG - Pengadilan Negeri Padang menangguhkan eksekusi lahan milik PT KAI Divre II Sumbar di kawasan Basko Hotel Air...

Bentuk Generasi Sadar Lingkungan, DLH Bukittinggi Sosialisasi Program Adiwiyata

Bentuk Generasi Sadar Lingkungan, DLH Bukittinggi Sosialisasi Program Adiwiyata

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi diwakili Asisten Asministrasi Umum Zet Buyung membuka secara resmi Sosialisasi...

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

Ketua Umum MUI: Untuk Apa Reuni Alumni 212? Masalah Ahok Sudah Selesai

NASIONAL - Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan, reuni alumni 212 memungkinkan disusupi...

Inilah Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

Inilah Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018

BOLA - Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) resmi mengumumkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018...

NasDem Usul Pendidikan Formal tidak Jadi Syarat untuk Jadi Pejabat Publik

NasDem Usul Pendidikan Formal tidak Jadi Syarat untuk Jadi Pejabat Publik

Willy Aditya, Ketua Departemen MNASIONAL - Pendidikan formal diusulkan tidak menjadi syarat bagi calon pejabat publik....


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media