berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

Warga Minta Pemkab Pasbar Tutup Tempat Hiburan Malam

Senin, 09 Mei 2016 - 22:00:58 WIB - 721
Warga Minta Pemkab Pasbar Tutup Tempat Hiburan Malam

PASAMAN BARAT -- Warga kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meminta Bupati dan Wakil Bupati harus bersikap tegas terhadap sejumlah tempat hiburan malam yang selama ini ijinnya berkedok rumah makan atau cafe resto untuk ditutup. Sebab keberadaan tempat hiburan malam tersebut sangat meresahkan bagi warga dan juga bisa merusak para penerus bangsa.


Salah seorang tokoh masyarakat di kabupaten Pasaman Barat, Jasman Khatik Rajo mengatakan, demi kenyamanan dan kemanan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, sebaiknya Pemerintah daerah menutup sejumlah tempat hiburan malam selama bulan ramadan.


Pasaman Barat dikenal degan kota Sawit, masyarakatnyapun heterogen Dengan Multi Etnis Pasbar identik dengan mayoritas Muslim juga Menjunjung Tinggi Adat Istiadat Yaitu Adat Minagkabau, Terkenal dengan yang disebut dalam tambo Adat minang Adat bersandi sarak Sarak bersandikan Kitubullah.


Selaras dengan perkembangan yang begitu pesat di tambah dengan Teknologi Dan Serba Instan. termasuk hiburan yang di sajikan para pelaku Bisnis Restoran Dan Kafe/Karaoke Menjamur Sampai Ke Pelosok kejorongan Di Pasaman Barat. Ironisnya Perkembangan Yanag begitu Kencang Dan Megejutkan keberadaan Kafe/Karaoke Luput dari Pengawasan Dari Pihak Yang terkait. Hampir Setiap Malam Hiburan Malam Di kota Simpang Empat Sebut saja Salah Satu Kafe yang menawarkan secara terang terangan kepada pelangganya.


"Itu sebagai wujud komitmen pemerintah untuk menjaga toleransi dan kerukunan antar agama di Pasaman Barat," katanya, Jumat (6/5/2016).


Selain itu, pihaknya meminta agar pemerintah juga melakukan pengawasan dan mengindentifikasi terselubungnya modus prostitusi. Sehingga perkembangan perbuatan tidak menyenangkan itu bisa ditekan. Sebab saat ini banyak modus prostitusi yang dilakukan, mulai dari berkodok warung kopi, kafe, tempat karaoke maupun prostitusi.


"Kami tidak ingin itu semakin marak di Sumenep ini. Apalagi saat bulan puasa yang banyak kalangan menilai dapat mecedeai kesucian bulan puasa," tegasnya.


Sementara Itu Kepala Badan Perizinan Pelayanan Satu Pintu (BP2MT) Nelita Melalui Kasi bagian Perizinan Mila Mengatakan Saat Di Konfirmasi minangkabaunews.com di Ruang Kerjakan beberapa Waktu Yang lalu "Semua Tempat Hiburan Malam Kafe/Karaoke di Pasaman Barat ini belum Ada Yang Mengantongi izin Operasi. Hal Ini dapat Kita lihat Belum Satupun Yang Mengajukan Izin Tempat Usahanya Kepada Kami," ujar Mila.


Ketua Aliansi LSM Pasbar Helju Tuhari Sepli,SP membenarkan Keberadaan Kafe/Karaoke Perlu Di tertibkan, karna sudah berdampak kepada lingkungan sekitar kafe/Karaoke. Pasalnya tempat hiburan malam Yang di tawarkan Pemilik Kafe/Karaoke sudah melanggar ketentuan yang berlaku apalagi ditambah dengan belum adanya izin Kafe, Hal ini terungkap dengan banyaknya laporan masyarakat Kepada kami. Maka Dari itu Aliansi LSM Pasbar Akan berpartisipasi untuk Membantu Pemerintah Pasbar Melakukan Penertiban. Sehubungan dengan itu Ketua Aliansi LSM Pasbar Helju Dalam waktu Dekat Akan Menyurati Bupati Pasaman Barat Untuk menindak Kafe Yang belum Mengantongi Izin.


Dalam Waktu Dekat ini di tambah Dengan Memasuki Bulan Suci Ramadhan yang tidak Lama Lagi,Kita Akan Melakukan Sidak Dan Investigasi Bersama Tim Kami terhadap kafe-kafe yang tidak memiliki izin. (B. Sikumbang)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Burhan Sikumbang
Tag: pasaman-barat,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Puri Walk, Ciptakan Lapangan Pekerjaan Warga Bukittinggi

Puri Walk, Ciptakan Lapangan Pekerjaan Warga Bukittinggi

BUKITTINGGI -Berawal dari lahan sekitar 2500 meterpersegi di tepi jalan utama (jalan Sudirman) berada di sekitar...

Ini Alasan Presiden Jokowi Ingin Pindahkan Ibukota ke Palangkaraya

Ini Alasan Presiden Jokowi Ingin Pindahkan Ibukota ke Palangkaraya

NASIONAL - Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla kembali mengkaji wacana pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke...

Gelar Operasi Antik 2017, Polda Sumbar Tangkap 139 Tersangka Narkoba

Gelar Operasi Antik 2017, Polda Sumbar Tangkap 139 Tersangka Narkoba

PADANG - Dari 26 Maret hingga 8 Apil 2017, Polda Sumbar dan jajarannya, berhasil menangkap 139 tersangka pengedar...

Heboh!! Pria Bernama Steven Maki-maki Gubernur NTB Pakai Kata SARA, Ini Respon Mendagri

Heboh!! Pria Bernama Steven Maki-maki Gubernur NTB Pakai Kata SARA, Ini Respon Mendagri

NASIONAL - Seorang pria muda bernama Steven Hadisurya Sulistyo memaki-maki Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad...

JPU Dinilai Tidak Independen, Ini Tanggapan Komjak RI

JPU Dinilai Tidak Independen, Ini Tanggapan Komjak RI

JAKARTA - Wakil Ketua Komisioner Komjak RI yang didampingi tiga anggota resmi menerima Laporan PP Pemuda Muhammadiyah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu