berita padang - berita sumbar
headline
home berita Kab. Solok

Buk Bet Beri Sosialisasi Empat Pilar dan Sapa Santri Ponpes Darul Tauhid di Kabupaten Solok

Kamis, 12 Mei 2016 - 09:23:48 WIB - 736
Buk Bet Beri Sosialisasi Empat Pilar dan Sapa Santri Ponpes Darul Tauhid di Kabupaten Solok

SOLOK -- Anggota DPR RI, asal Provinsi Sumatera Barat Fraksi Partai Golkar Betti Shadiq Pasadiqoe,SE, AK,MM menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Tauhid, Selayo, Kabupaten Solok, Sumbar, Kamis, (28/4/2016) lalu.


Sosialisasi empat pilar MPR ini dihadiri puluhan santri pesantren Darut Tauhid, tokoh masyarakat dan pengurus pesantren.


Anggota DPR RI, asal Provinsi Sumatera Barat Fraksi Partai Golkar Betti Shadiq Pasadiqoe menjelaskan, rasa kebangsaan tidak dapat dinyatakan adanya tanpa dibuktikan oleh patriotisme dan cinta tanah air. Cinta tanah air tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip agama, bahkan inklusif di dalam ajaran Al Qur-an dan praktek Nabi Muhammad SAW. Kehidupan di pondok pesantren sesungguhnya sudah menerapkan nilai-nilai empat pilar itu.


Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut adalah Pancasila sebagai landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; Undang-Undang Dasar Negara Republik tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai kekayaan bangsa dan modal untuk bersatu.


Adapun tujuan yang lebih esensial dari kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di daerah pemilihan, di Dapil Provinsi Sumbar ini adalah supaya lebih memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Dia berharap semoga, kegiatan dengar pendapat dengan masyarakat yang diselenggarakan tersebut menjadi umpan balik bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Disamping itu pula, diharapkan masyarakat Provinsi Sumbar dapat memberikan masukan atau saran yang optimal mengenai empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan rasa nasionalisme/ cinta tanah air yang sepenuh hati.


Katanya, Pondok pesantren sudah dengan sendirinya mengimplementasikan Empat Pilar MPR RI. Sebab, nilai-nilai empat pilar sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pondok pesantren.


"Sosialisasi Empat Pilar di lingkungan pesantren hanya untuk menyegarkan kembali agar kita hidup dan menghidupi Indonesia, karena inilah negara kita," tandasnya.


Betti Shadiq Pasadiqoe juga mengaku senang berada di lingkungan pondok pesantren karena pondok pesantren merupakan gudangnya ulama dan tokoh intelek. "Saya sangat senang ada disini dan bertatap muka langsung dengan warga pesantren dan para guru," ujar Buk Bet panggilan akrabnya.


Terakhir, Dia menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Darul Tauhid yang telah sudi menerima kedatangannya. Dukungan terhadap program ini adalah bentuk cinta terhadap bangsa.


"Saya secara pribadi menyampaikan apresiasi dan hormat kepada orang orang yang telah mendidik generasi muda untuk memiliki karakter positif seperti di pondok pesantren ini," pungkasnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: solok,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

NASIONAL - Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk segera menuntaskan kasus...

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

PADANG - LBH Padang, melalui di Direkturnya Era Purnama Sari, S.H,.M.H, lembaga ini mengeluarkan Statementnya Senin...

Dugaan Penyelewengan Danakah? Kejaksaan Tanah Datar Lakukan Pertemuan Tertutup 6 jam-an dengan RSUD

Dugaan Penyelewengan Danakah? Kejaksaan Tanah Datar Lakukan Pertemuan Tertutup 6 jam-an dengan RSUD

TANAH DATAR - "Maaf pak, ini pertemuan tertutup wartawan tidak boleh masuk, " demikian pernyataan salah...

Video : Ada Ibu-ibu Mengaku Nabi, Warganet Heboh

Video : Ada Ibu-ibu Mengaku Nabi, Warganet Heboh

VIDEO - Seorang ibu asal Makassar baru saja membuat geger kalangan warganet. Bagaimana tidak, wanita tersebut mengaku...

Disiplin ASN menurun, Wabub Limapuluh Kota Geram

Disiplin ASN menurun, Wabub Limapuluh Kota Geram

LIMAPULUH KOTA - Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan berlakukan absensi pegawai sebanyak 3 kali dalam sehari....


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu