berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman

JG Tampung Keluhan Warga di Panti Pasaman

Kamis, 19 Mei 2016 - 21:40:14 WIB - 349
JG Tampung Keluhan Warga di Panti Pasaman

PASAMAN -- Warga Kecamatan Panti, Pasaman, menumpahkan berbagai keluhan terkait bantuan pmerintah kepada Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie. Salah satunya mengenai Pelayanan BPJS tidak sesuai dengan diharapkan. Masyarakat diwajibkan membayar premi untuk seluruh anggota keluarga, meskipun untuk melakukan hal itu sangat memberatkan masyarakat tersebut.


Dia mengharapkan pemerintah bisa lebih meningkatkan pelayanan untuk pasien BPJS.


"Kami masyarakat miskin kerap dibuat kerepotan dengan pelayanan BPJS yang ribet harus bolak-balik rujukan dan tidak efektif padahal saya membayar premi tepat waktu dan tidak pernah menunggak, kami berharap pak JG bisa menyampaikan keluhan kami kepada pihak BPJS terkait agar segera memperbaikinya" tutur salah seorang warga, Rina


Pertemuan reses DPD RI Jeffrie Geovanie dengan masyarakat Panti, Pasaman, Rabu (18/5/2016), jadi ajang curhat warga terkait masalah bantuan pemerintah dan berbagai persoalan lainnya.


Selain BPJS, warga juga mengeluhkan Modal untuk pertanian sangat tinggi, pupuk susah untuk didapatkan. Sementara harga hasil dari pertanian seperti sawit, padi dll tidak stabil.


Menurut Nazarudin, Pasaman sebagai penghasil sawit di sumatera, hampir seluruh penghidupan masyarakatnya bergantung produk hasil perkebunan sawit dan karet. warga setempat telah lama berharap kepada pemerintah terhadap lahan sawit milik mereka agar betul-betul diperhatikan dari segi pengelolaannya dan aspek pemodalannya.


Syafuddin salah sorang warga juga memintah pmerintah untuk memperhatikan para Usaha kecil karena pengusaha ini jika usahanya maju sangat membutuhkan suntikan dana (modal), alat-alat dan pemasaran. Selain itu, dia berharap pemerintah juga harus melakukan pelatihan untuk pengembangan skill dari pemuda dan pemudi.


Data kependudukan yang tidak valid juga dipertanyakan warga kepada JG, Yuyun salah seorang warga menyampaikan banyak data kependudukan pemerintah nagari tidak valid, hal itu bisa lihat dari berbagai bantuan yang diperoleh oleh masyarakat tidak tepat sasaran. Ini perlu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah


Selain itu, masyarakat juga mempertanyakan tentang aturan pemasangan atribut pilkada, kata Munar warga Panti, Pada proses pemilukada seharusnya untuk pemasangan atribut diserahkan pihak yang professional supaya pesan yang disampaikan dari atribut sampai kemasyarakat. Dalam pemilukada (gubernur dan bupati) yang sudah dilaksanakan tahun lalu banyak dari atribut tidak terpasang ditempat yang pas. Ketika ada yang roboh tidak ada dari pihak pemasang yang memperbaiki.


Mendapatkan keluhan, Senator Daerah yang akrab disapa JG ini berjanji menampung seluruh aspirasi untuk dibahas bersama pemerintah dan DPR RI serta stageholder terkait. JG mengatakan, pengawasan pelayanan BPJS dan bantuan pemerintah bagi masyarakat merupakan program perioritasnya selama menjadi anggota DPD RI.


"Insya Allah semua keluhan ini saya tampung dan kita koreksi secara bersama. pelayanan BPJS yang kurang maksimal, distribusi pupuk bagi petani dan bantuan yang tidak tepat sasaran merupakan curhatan dari masyarakat di setiap reses saya ke daerah" jawab JG. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Didanai oleh AIIB, Ruas Tol Padang-Pekanbaru Siap Dibangun

Didanai oleh AIIB, Ruas Tol Padang-Pekanbaru Siap Dibangun

PADANG - BPJT menyiapkan kelengkapan dokumen salah satu ruas Trans Sumatra baru yang akan diajukan untuk memperoleh...

Wali Nagari Pandam Gadang Kecewa Dengan Sikap Bupati Lima Puluh Kota

Wali Nagari Pandam Gadang Kecewa Dengan Sikap Bupati Lima Puluh Kota

LIMA PULUH KOTA - Selepas upacara sakral Menjemput Jasad Ibrahim Datuk Tan Malaka Rajo Adat Kelarasan Bungo Satangkai...

Tiga Tersangka Narkoba Dibekuk pada Dua Lokasi Berbeda di Padang

Tiga Tersangka Narkoba Dibekuk pada Dua Lokasi Berbeda di Padang

PADANG - Tiga tersangka pemakai dan pengedar sabu diciduk Satres Narkoba Polresta Padang di dua lokasi yang berbeda,...

Upacara HAB di Lima Puluh Kota Ditutup dengan Kemah Pramuka Madrasah

Upacara HAB di Lima Puluh Kota Ditutup dengan Kemah Pramuka Madrasah

LIMA PULUH KOTA - Bupati Limapuluh kota bapak irfendi Arbi bertindak sebagai pembina Upacara dalam peringatan Hari Amal...

34 Ruas Jalan di Padang Pariaman yang Bersumber dari DAK Tuntas Akhir 2016

34 Ruas Jalan di Padang Pariaman yang Bersumber dari DAK Tuntas Akhir 2016

PARIAMAN - Sebanyak 34 ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) khusus tambahan sebesar 46 Milyar yang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu