berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

Datangi Pasbar, Jeffrie Geovanie Terus Jemput Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 21 Mei 2016 - 12:10:57 WIB - 411
Datangi Pasbar, Jeffrie Geovanie Terus Jemput Aspirasi Masyarakat

PASAMAN BARAT -- Menanggapi berbagai keluhan masyarakat terhadap bantuan pemerintah, Anggota DPD RI Jeffrie Geovanie mendatangi masyarakat simpang Empang, Kabupaten Pasaman Barat Rabu, (18/5/2016).


Menurut Jefffrie Geovanie, selaku anggota DPD RI mengimbau kepada seluruh masyarakat Simpang Empat, Pasaman Barat yang ingin menyampaikan keluhannya dan bisa berdialog langsung terhadap persoalan apapun.


Pantauan di lapangan, reses yang dilakukan oleh senator daerah ini disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Jeffrie Geovanie menampung aspirasi masyarakat Simpang Empat, Pasaman Barat yang secara umum minta diprioritaskan kesejahteraan guru honor, Pengelolaan dana desa, bantuan kredit usaha bagi UMKM dan juga distribusi pupuk bagi masyarakat petani.


"Sengaja kita memilih Simpang Empat ini, karena disini letaknya pusat pemerintahan. Tentunya masih banyak hal-hal yang harus menjadi perhatian serius, baik oleh pemerintah dan saya selaku legislator daerah," tutur pria yang akrab disapa JG ini.


JG juga berkomitmen, untuk mengawal usulan dan aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas masyarakat Simpang Empat.


Dia juga menyampaikan pemerintah lebih care terhadap guru honor yang realnya pahlawan tanda jasa, ditangannya lahir pemimpin masa depan, namun gelar itu tidak serta merta mengangkat harkat dan martabat kesejahteraan para guru karena guru menerima upah jauh dari standar, dengan besarnya alokasi anggaran pendidikan sudah seharusnya pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para guru honor dengan mengangkat mereka menjadi guru PNS.


Selain itu, terkait dana desa Rp1,2 milyar, kata JG, dana desa harus dikawal secara bersama-sama dan profesional sehingga pengelolaan dana dilakukan dengan transparan dan akuntabel, untuk melakukannya para perangkat desa perlu diupgrade pengetahuan dan skillnya dalam mengelolah dana desa itu.


Dan juga tidak kalah pentingnya, Menurut JG, para pengusaha kecil dan menengah perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah dalam bentuk perlu suntikan dana (modal), alat-alat dan pemasaran.


Selain itu pemerintah juga perlu melakukan pelatihan untuk pengembangan skill dari pemuda dan pemudi, karena pemuda adalah harapan bangsa, keberadaan perlu diberikan porsi pembinaan secara simultan dan berkelanjutan


Menyikapi tentang persoalan distribusi pupuk, JG juga menyempaikan pemerintah dan KPPU harus serius mengawal distibusi pupuk agar tidak terjadi persaiangan usaha tidak sehat, karena kita tahu pupuk merupakan hal yang urgent dalam peningkatan produktivitas hasil hasil pertanian


"Insya Allah, usulan skala prioritas masyarakat akan menjadi perhatian serius bagi kita untuk ikut memperjuangkan-nya baik dalam pertemuan dengan pihak pemerintah maupun di internal DPD RI sendiri," tutur JG. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: pasaman-barat,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Tim Lazismu-MDMC Sumbar Bergerak ke Aceh Salurkan Bantuan 250 School Kits

Tim Lazismu-MDMC Sumbar Bergerak ke Aceh Salurkan Bantuan 250 School Kits

PADANG - Tim LAZISMU-MDMC Sumbar mengantarkan langsung bantuan kemanusian Ke Kabupaten Pidie Jaya Aceh, Aceh Sabtu...

Faisal Dilantik Sebagai PAW di DPRD Pariaman Gantikan Alm. Devaria

Faisal Dilantik Sebagai PAW di DPRD Pariaman Gantikan Alm. Devaria

PARIAMAN - Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin melantik Faisal SP.d sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota...

4 Kelurahan dan Sekolah Alam di Bukittinggi Dapat Bantuan Penghijauan

4 Kelurahan dan Sekolah Alam di Bukittinggi Dapat Bantuan Penghijauan

BUKITTINGGI - Kerja sama PT.HM Sampoerna dengan sekolah alam dan pemerintah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB)...

Sidang Paripurna DPRD Bukittinggi, Ini Jawaban Walikota Atas Pandangan Fraksi-Fraksi

Sidang Paripurna DPRD Bukittinggi, Ini Jawaban Walikota Atas Pandangan Fraksi-Fraksi

BUKITTINGGI - Sidang Paripurna Terbuka DPRD Kota Bukittinggi kembali digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

Polres Bukittinggi Terus Gencar Memberikan Penyuluhan

Polres Bukittinggi Terus Gencar Memberikan Penyuluhan

BUKITTINGGI - Polres Bukittinggi melalui jajaran satuan lalu lintas saat ini tidak henti hentinya turun kelapangan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu