berita padang - berita sumbar
headline
home berita Politik

PSI Sumbar Optimis Lolos Verifikasi KemenkumHAM

Kamis, 02 Juni 2016 - 00:59:11 WIB - 651
PSI Sumbar Optimis Lolos Verifikasi KemenkumHAM

PADANG -- Setelah dinyatakan lolos 100% verikasi internal DPP PSI, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar memastikan akan lolos verifikasi KemenkumHAM jelang Pemilu serentak pada 2019 mendatang.


"Pak Menteri Hukum dan HAM kemaren bilang bahwa syarat minimal untuk kelolosan adalah struktural 100 persen di tingkat Provinsi, 75 persen di tingkat Kabupaten dan 50 persen di tingkat kecamatan. Nah, untuk persyaratan minimal tersebut, struktur dan infrastruktur PSI di Sumbar sudah melampaui target, dan untuk Provinsi Sumbar kami optimis lolos," ujar Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Sumbar Ari Prima, Rabu (1/6/2016).


Ari Prima mengatakan PSI sangat siap menghadapi verifikasi Kemenkumham pada Mei 2016, karena PSI merupakan partai baru yang digawangi anak muda yang berumur 20 sampai 35 tahun yang berdiri sejak 16 november 2014 yang memiliki keinginan tulus untuk merubah negeri ini.


Katanya, PSI untuk pertama kalinya mengadakan Kopi Darat Nasional pada 16 November 2015 yang dihadiri 3000 orang. Kopdarnas itu mengamanahkan bagi pengurus dan kader se-Indonesia untuk melakukan konsolidasi internal mulai dari kesiapan administrasi dan faktual untuk menghadapi verifikasi Kemenkum HAM Mei 2016 dan verifikasi KPU 2017 mendatang.


Ditambahkan Ketua PSI Sumbar Ari Prima, PSI Sumbar ingin mengucapkan terima kasihnya atas perangkat Birokrasi yang berwenang dalam memberikan Surat Keterangan Domisili (SKD) dari Kantor Kelurahan/Desa dan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kantor Kecamatan atau Kesbangpol Tingkat Kabupaten dan Provinsi.


"Dari perjuangan teman-teman di Kecamatan dan Kabupaten dalam mengurus SKD dan SKT alhamdulillah tak menemui hambatan berarti, maklum saja, ini partai anak muda yang benar-benar baru, jadi masih minim pengalaman, termasuk berurusan dengan birokrasi pemerintahan, kami hanya bekali dengan melengkapi persyaratan sesuai dengan UU Pemilu," ungkapnya.


Menurut Ari Prima, dengan melihat kesiapan PSI di seluruh kab/kota, PSI sangat optimis akan lolos dalam verifikasi Kemenkumham.


Ari mengajak seluruh pemuda untuk berkontribusi dalam perpolitikan sehingga mampu menciptakan generasi muda yang cerdas secara politik.


"Saatnya generasi muda berbicara menunjukkan kemampuan dalam berpolitik secara cerdas. Karena partai ini telah menyiapkan ruang dan tempat bagi kawula muda," pungkasnya. (RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Listrik Mandiri Rakyat Sampai di Padang Pariaman

Listrik Mandiri Rakyat Sampai di Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN- Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan apresiasinya terhadap Program Limar (Listrik...

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

Oknum TNI yang Pukul Polisi Lalu Lintas di Riau Ditahan

PEKANBARU - Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Abdul Karim, membenarkan seorang prajuritnya terlibat...

Jafri Sastra Mundur dari Kursi Pelatih Mitra Kukar

Jafri Sastra Mundur dari Kursi Pelatih Mitra Kukar

BOLA - Jafri Sastra mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala Mitra Kukar. Kabarnya, juru taktik berdarah Minang itu...

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

LBH Padang : Tak Ada Alasan Pembenar Aksi "Lempar Buah Sang Kadis"

PADANG - LBH Padang, melalui di Direkturnya Era Purnama Sari, S.H,.M.H, lembaga ini mengeluarkan Statementnya Senin...

Ini Pesan Mahyeldi ke Urang Padang Peringati HUT Kota Bingkuang

Ini Pesan Mahyeldi ke Urang Padang Peringati HUT Kota Bingkuang

PADANG - Wali Kota Padang, Mahyeldi berpesan kepada Urang Padang untuk mengingat kembali perjuangan rakyat Pada 7...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu