berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman

Wagub Sumbar : Pasaman Rawan Menjadi Perlintasan Peredaran Narkoba

Jumat, 17 Juni 2016 - 20:01:09 WIB - 460
Wagub Sumbar : Pasaman Rawan Menjadi Perlintasan Peredaran Narkoba

PASAMAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan "Kabupaten Pasaman rawan menjadi perlintasan peredaran narkoba baik itu dari Riau maupun Sumatera Utara, oleh sebab itu mari kita bersama menghindari dan mencegah penggunaan narkoba".


Narkoba merupakan penyakit masyarakat yang sangat merusak terutama kepada generasi muda. Saat ini di Sumatera Barat pengguna narkoba mencapai 63.323 orang yang didominasi oleh wanita, ucap Nasrul Abit.


Penyakit sosial masyarakat semakin lama semakin susah untuk dikendalikan, oleh sebab itu peran orang tua untuk membimbing dan membentuk akhlak anak merupakan kunci utama agar generasi muda kita terhindar dari narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, ucap Wakil Gubernur Sumatera Barat saat Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Nurul Huda, Jorong Sukadamai 3 Nagari Panti, Kecamatan Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman Kamis (16/6/2016).


Turut hadir perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Sumatera Barat, Dishubkominfo Sumatera Barat, Biro Pemerintahan, Biro Binsos, Biro Adm Pembangunan, Dan Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat.


Selain itu, hadir Bupati Pasaman Yusuf Lubis dengan kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, serta Tokoh Masyarakat yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Khoirun Simajuntak.


Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan visi misi Kabupaten Pasaman adalah sejatera lahir dan bathin, agamis dan berbudaya. Untuk mencapai visi misi tersebut kita akan mengaktifkan perbub atau perda tentang pencegahan penyakit masyarakat. Penyakit masyarakat yakni: judi, miras yang memabukkan, narkoba, pemerkosaan/cabul kepada wanita dibawah umur.


"Oleh karna itu Pemerintah Kabupaten Pasaman beserta masyarakan telah berkomitmen menggalakan melawan penyakit masyarakat", ucap Yusuf Lubis


Jorong, walinagari, camat, kepala dinas bupati tugasnya adalah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasaman yang agamis lahir dan bathin.


Kepada masyarakat Kabupaten Pasaman mari saling percaya dan hargailah jorong, walinagari, camat, kadis, dan bupati untuk menjalankan tugas masing-masing.


"Saya mohon menjelang lebaran ataupun seterusnya janganlah ada masyarakat yang berjudi, minum minuman keras dan menggunakan narkoba", himbau Bupati Pasaman.


Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta kepada masyarakat Kabupaten Pasaman untuk mendukung program baik itu dari Bupati Pasaman maupun Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Selain itu, Wakil Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas dan produktifitas. Terutama untuk para PNS yang pendidikan masih tamatan SMA agar melanjutkan ke S1.


Untuk pengembangan wisata Equator di Kabupaten Pasaman, Wakil Gubernur Sumatera Barat mengingatkan agar segera menyiapkan masterplannya.


Mengenai rencana pembangunan jalan dari Panti ke Rokan Hulu, Wakil Gubernur Sumatera Barat meminta Bupati Pasaman membuat surat ke Gubernur Sumatera Barat dan kita akan jalin kerjasama dengan Gubernur Riau dan Bupati Rokan Hulu untuk pembangunan jalan tersebut secara bersama, sehingga jalan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.


Terakhir wagub melakukan penyerahan bantuan 3 gulung tikar dan uang 20 juta secara simbolis untuk masjid, dan penyerahan bola voly serta net kepada pemuda setempat. (hm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: daerah,metro,pasaman,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pertama Kali, Bukittinggi Gelar Pelatihan Membatik dengan Ornamen Khas Bukittinggi

Pertama Kali, Bukittinggi Gelar Pelatihan Membatik dengan Ornamen Khas Bukittinggi

BUKITTINGGI - Dalam rangka menjadikan Kota Bukittinggi sebagai "Kota Fashion Muslim", Dinas Perindustrian dan...

Madura United Cukur Semen Padang FC dengan Setengah Lusin Gol Tanpa Balas

Madura United Cukur Semen Padang FC dengan Setengah Lusin Gol Tanpa Balas

BOLA - Madura United mengkudeta posisi PSM Makassar dari puncak klasemen sementara Liga 1 2017 pada pertandingan pekan...

Warga Pariaman Serbu Bazar Sembako Murah di Rumah Tabuik

Warga Pariaman Serbu Bazar Sembako Murah di Rumah Tabuik

PARIAMAN - Pemko Pariaman gelar Bazar Pasar Murah Sembako Tahun 2017 yang dilaksanakan di Rumah Tabuik Subarang...

1 dari 16 Pendaki Terakhir yang Tersesat saat Erupsi Marapi Ditemukan, Ini Identitas dan Kondisinya

1 dari 16 Pendaki Terakhir yang Tersesat saat Erupsi Marapi Ditemukan, Ini Identitas dan Kondisinya

TANAH DATAR - 1 orang pendaki yang tersesat saat terjadi erupsi Gunung Marapi Minggu (4/6) lalu akhirnya ditemukan....

Harga Bawang Putih Naik, DPR : Ada Spekulan yang tidak Senang dengan Pemerintah

Harga Bawang Putih Naik, DPR : Ada Spekulan yang tidak Senang dengan Pemerintah

JAKARTA - Masih belum stabilnya harga bawang putih di beberapa daerah, jadi perhatian serius anggota Komisi VI DPR RI...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu