berita padang - berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

Safari Ramadan ke Pasaman Barat, Wagub Sumbar Ajak Perangi Narkoba dan LGBT

Senin, 20 Juni 2016 - 21:05:51 WIB - 464
Safari Ramadan ke Pasaman Barat, Wagub Sumbar Ajak Perangi Narkoba dan LGBT

PASAMAN BARAT - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi Mesjid Raya Al Manaar, Paraman Ampalu, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (19/6), dalam kegiatan Safari Ramadhan. Tim Safari Ramadhan itu terdiri dari Asisten II Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar, Kepala Dishubkominfo dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris DPKD Sumbar, Refdiamon.


Turut hadir Bupati Pasaman Barat Syahiran, didampingi Sekdakab Pasaman Barat serta beberapa kepala SKPD Pemkab Pasaman Barat, Camat Gunung Tuleh dan masyarakat Kecamatan Gunung Tuleh.


Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar disambut antusias oleh masyarakat Gunung Tuleh, terlihat dari ramainya Jamaah yang hadir seperti yang disebutkan perwakilan pengurus Mesjid Aswan S.Pd.


Bupati Pasaman Barat Syahiran, dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat bersama-sama untuk memberantas penyakit masyarakat yaitu maraknya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan yang sedang menjadi perhatian yaitu LGBT.


Selain itu, Syahiran mengajak masyarakat untuk mengawasi perkembangan komunisme di Pasaman Barat yang dapat mempengaruhi pemuda pemudi.


Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan tujuan Safari Ramadhan untuk bersilaturahmi antara Pemprov dan masyarakat.


Mengamini yang disampaikan Syahiran, Wakil Gubernur Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk memerangi bahayanya narkoba dan LGBT. Sebanyak 63 ribu kasus narkoba terjadi di Sumatera Barat. Untuk itu, Wagub menyampaikan agar para orang tua meningkatkan perhatian kepada anak-anaknya.


Setelah itu Wagub juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program pembangunan Bupati Pasaman Barat. Agar pada akhir tahun 2018 Pasbar dapat terlepas dari kategori daerah tertinggal.


Wagub menyampaikan pada masyarakat yang merupakan Pegawai Negeri untuk tidak memikirkan isu isu rasionalisasi satu juta ASN.


"Tidak usah memikirkan isu rasionalisasi yang berkembang, karena Presiden telah mengeluarkan pernyataan usia pensiun ASN akan tetap normal" ujarnya.


Di akhir sambutannya juga menyampaikan agar para guru meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehingga para siswa yang tamat pendidikan juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.


Wakil gubernur menyerahkan bantuan tiga gulung tikar , bantuan dana Rp 20juta dan 2 buah bola untuk pemuda kecamatan gunung tuleh. (hm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Fadlan Asyuri
Tag: daerah,pasaman-barat,pemprov,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gunung Marapi Sumbar Erupsi Tiga Kali Hari Ini

Gunung Marapi Sumbar Erupsi Tiga Kali Hari Ini

TANAH DATAR - Gunung Marapi meletus melontarkan abu vulkanis dengan ketinggian 300-700 meter, Minggu (4/6/2017)....

Suara Masyarakat Nagari Galugua, Wabub Minta Dinas PU Bentuk UPT

Suara Masyarakat Nagari Galugua, Wabub Minta Dinas PU Bentuk UPT

LIMA PULUH KOTA - Selain pasokan listrik dan telekomunikasi, masyarakat Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten...

Sidak Pasa Pabukoan Bukittinggi, BPOM Sumbar Temukan Makanan Mengandung Pewarna Textil

Sidak Pasa Pabukoan Bukittinggi, BPOM Sumbar Temukan Makanan Mengandung Pewarna Textil

BUKITTINGGI - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Zulkifli bersama anggotanya...

Bertema Minangkabau, Iwan Fals Gelar Konser Situs Budaya

Bertema Minangkabau, Iwan Fals Gelar Konser Situs Budaya

JAKARTA - Penyanyi Iwan Fals, tampil di konser bertajuk "Konser Situs Budaya" di kediamannya di Leuwnanggung,...

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis Terima Pengaduan Masyarakat Melalui Medsos

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis Terima Pengaduan Masyarakat Melalui Medsos

PARIWARA PADANG PANJANG - Demi percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, Pemko Padang Panjang membuka...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu