minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pasaman barat

Safari Ramadan ke Pasaman Barat, Wagub Sumbar Ajak Perangi Narkoba dan LGBT

Senin, 20 Juni 2016 - 21:05:51 WIB - 673
Safari Ramadan ke Pasaman Barat, Wagub Sumbar Ajak Perangi Narkoba dan LGBT

PASAMAN BARAT - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi Mesjid Raya Al Manaar, Paraman Ampalu, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (19/6), dalam kegiatan Safari Ramadhan. Tim Safari Ramadhan itu terdiri dari Asisten II Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar, Kepala Dishubkominfo dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris DPKD Sumbar, Refdiamon.

Turut hadir Bupati Pasaman Barat Syahiran, didampingi Sekdakab Pasaman Barat serta beberapa kepala SKPD Pemkab Pasaman Barat, Camat Gunung Tuleh dan masyarakat Kecamatan Gunung Tuleh.

Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar disambut antusias oleh masyarakat Gunung Tuleh, terlihat dari ramainya Jamaah yang hadir seperti yang disebutkan perwakilan pengurus Mesjid Aswan S.Pd.

Bupati Pasaman Barat Syahiran, dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat bersama-sama untuk memberantas penyakit masyarakat yaitu maraknya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan yang sedang menjadi perhatian yaitu LGBT.

Selain itu, Syahiran mengajak masyarakat untuk mengawasi perkembangan komunisme di Pasaman Barat yang dapat mempengaruhi pemuda pemudi.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan tujuan Safari Ramadhan untuk bersilaturahmi antara Pemprov dan masyarakat.

Mengamini yang disampaikan Syahiran, Wakil Gubernur Sumatera Barat mengajak masyarakat untuk memerangi bahayanya narkoba dan LGBT. Sebanyak 63 ribu kasus narkoba terjadi di Sumatera Barat. Untuk itu, Wagub menyampaikan agar para orang tua meningkatkan perhatian kepada anak-anaknya.

Setelah itu Wagub juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program pembangunan Bupati Pasaman Barat. Agar pada akhir tahun 2018 Pasbar dapat terlepas dari kategori daerah tertinggal.

Wagub menyampaikan pada masyarakat yang merupakan Pegawai Negeri untuk tidak memikirkan isu isu rasionalisasi satu juta ASN.

"Tidak usah memikirkan isu rasionalisasi yang berkembang, karena Presiden telah mengeluarkan pernyataan usia pensiun ASN akan tetap normal" ujarnya.

Di akhir sambutannya juga menyampaikan agar para guru meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehingga para siswa yang tamat pendidikan juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.

Wakil gubernur menyerahkan bantuan tiga gulung tikar , bantuan dana Rp 20juta dan 2 buah bola untuk pemuda kecamatan gunung tuleh. (hm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Fadlan Asyuri
Tag: daerah,pasaman-barat,pemprov,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Hadiri Peringatan Hari Bela Negara di Padang

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Hadiri Peringatan Hari Bela Negara di Padang

PADANG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir kembali ke Kota Padang, Sumatra Barat. Jokowi direncanakan menjadi...

Kerangka Masjid Ikon Destinasi Wisata Halal Kota Padang Sudah Berdiri

Kerangka Masjid Ikon Destinasi Wisata Halal Kota Padang Sudah Berdiri

PADANG - Kerangka masjid di Pantai Padang yang akan menjadi ikon destinasi wisata halal sudah berdiri. Jika tak ada...

Mahyeldi Pinang Hendri Septa di Pilkada Padang 2018

Mahyeldi Pinang Hendri Septa di Pilkada Padang 2018

PADANG - Akhirnya terjawab sudah pencalonan Mahyeldi menjadi bakal calon Walikota Padang, 2018 nanti. Petahana Walikota...

Sopir Angkot Kembali Demo di Padang, Penumpang yang Terlantar Diangkut TNI

Sopir Angkot Kembali Demo di Padang, Penumpang yang Terlantar Diangkut TNI

PADANG - Dampak aksi sopir angkutan umum (Angkot) demo di Kota Padang, Sumatera Barat membuat penumpang telantar. Kodim...

Padang Tidak Terdampak Wabah Difteri

Padang Tidak Terdampak Wabah Difteri

PADANG - Kota Padang, Sumatera Barat tidak terdampak wabah difteri. Hal ini dikatakan langsung Kepala Dinas Kesehatan...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media