berita padang - berita sumbar
headline
home berita Internasional

Ledakan di Masjid Nabawi, #PrayForMadinah Jadi Trending Topic Dunia di Twitter

Selasa, 05 Juli 2016 - 12:03:10 WIB - 602
Ledakan di Masjid Nabawi, #PrayForMadinah Jadi Trending Topic Dunia di Twitter

MADINAH -- Aksi tidak terpuji dari para pelaku terduga teroris terkait ledakan bom di Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi menjadi topik perbincangan hangat di media sosial hari ini.


Hashtag #PrayForMadinah menjadi trending topic di media sosial Twitter.
Selain #PrayForMadinah, hashtag PrayForTheUmmah juga menjadi trending topic di urutan nomor dua.


Hashtag #PrayForMadinah menjadi trending topic dunia dari pejabat muslim dunia hingga orang biasa menyatakan simpati atas peristiwa ini. Meski sebetulnya ledakan itu tak hanya terjadi di Madinah saja, ledakan juga terjadi di Jedah dan Qotif.


Setelah peristiwa meledaknya bom di Madinah. Tags #PrayForMadinah menjadi trending topik dunia, dari pemimpin muslim dunia, artis muslim hingga orang biasa menyatakan simpati atas peristiwa ini. Meski sebetulnya ledakan itu tak hanya terjadi di Madinah saja, ledakan juga terjadi di Jedah dan Qotif.


Surat kabar Okaz melaporkan ledakan itu terjadi di malam hari, pada saat buka puasa. Hingga berita ini diturunkan belum jelas siapa yang berada di belakang aksi bom bunuh diri tersebut.


Sebelumnya, aksi bom bunuh diri yang menewaskan pelakunya juga terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS) di kota Jeddah. Dua orang petugas keamanan mengalami luka ringan dalam peristiwa tersebut tapi tidak ada orang lain yang terluka.


Sebuah video yang dikirim ke Reuters oleh saksi setelah pemboman Madinah menunjukkan kobaran api besar di antara mobil yang diparkir di lampu malam memudar, dengan suara sirene di latar belakang.


Sebuah gambar yang dikirim ke Reuters menunjukkan seorang pria terbakar dan mengalami pendarahan hebat sedang berbaring di tandu di rumah sakit.


Gambar lain yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam mengepul dari api dekat Masjid.


Saluran berita Al Arabiya menayangkan gambar api mengamuk di tempat parkir dengan setidaknya satu tubuh di dekatnya.


Para pembom meledakkan perangkat sebagai petugas keamanan mengakhiri hari panjang mereka cepat untuk Ramadan, Arabiya melaporkan.



UAE mengutuk serangan di Arab Saudi


Abu Dhabi: UAE telah mengutuk keras serangan teroris yang terjadi di Jeddah, Qatif dan masjid Nabawi di Madinah.


Shaikh Abdullah Bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, menyatakan kecaman yang kuat dari serangan teroris keji ini.
"Kami berdiri dengan Arab Saudi dalam semua langkah-langkah yang diperlukan dalam melawan terorisme," katanya.


Shaikh Abdullah menegaskan kembali dukungan UEA dan solidaritas penuh dengan kepemimpinan dan orang-orang Arab Saudi dalam semua langkah yang diperlukan untuk memberantas ancaman terorisme yang bertujuan untuk mengacaukan keamanan dan keselamatan di Arab Saudi.


Situs-situs berita Saudi sebelumnya mengatakan ledakan telah pergi di luar salah satu situs suci Islam di kota Madinah, pada hari yang sama bahwa dua pembom bunuh diri menyerang berbagai kota di Arab Saudi.


Sabq situs berita melaporkan bahwa ledakan terjadi Senin malam. Situs lainnya menunjukkan gambar dari apa yang tampaknya menjadi api di luar salah satu bangunan yang menghadap ke Masjid Nabi.


Masjid luas di mana Nabi Muhammad dimakamkan dikunjungi oleh jutaan umat Islam dari seluruh dunia setiap tahun selama ziarah ke Makkah. daerah akan telah penuh dengan peziarah untuk berdoa selama hari-hari terakhir Ramadan, yang berakhir pekan ini.



Ledakan di Qatif, Jeddah


Dua pembom lainnya meledakkan diri Senin sebelumnya di sisi berlawanan dari kerajaan, yang sebelumnya telah ditargetkan oleh kelompok teror Daesh.


Di Qatif, di pantai Teluk, warga mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di luar sebuah masjid yang sering dikunjungi oleh masyarakat Syiah.


pembom bunuh diri lain sebelumnya meledakkan sebelumnya dekat konsulat AS di kota Laut Merah Jeddah, melukai dua petugas keamanan.


rekaman media menunjukkan terik kendaraan dan asap mengepul.



Beberapa pesan yang mereka sampaikan, diantaranya:


@HarrisJOfficial dw Harris Islam gonna stay always strong ! Medina is blessed by Allah ! #prayformadinah #PrayForTheUmmah


Coki


Redhalah dgn ketentuan Allah & terimalah dgn sabar #PrayForMadinah 


Jak Mampang


#PrayForMadinah tetep kuat buat sodara kita disana , jngan Goyang menghadapi Ujian dari Allah Swt yang dikit lagi hari kemenangan umat islam


Za


wahai tuhan yg menurunkan al quran,yg gerakkan awan,yg tewaskan tentera ahzab.kalahkan mereka dan menangkan ke atas kami. #prayformadinah


Luvely Mukri


Siapapun pelakunya,...smg Allah SWT memberi petunjuk dan hidayahnya menuju jalan yg di ridloi...#prayformadinah


Haris


Jika media cetak dan TV masih merasa kurang penting untuk memberitahukan, setidaknya kita masih punya media sosial. #prayformadinah


bom yag meledakdi depan masjid sontak menjeutkan mulsim dunia, tepat Tarwih terakhir umat islam dunia dan menjadi trending topik di dunia maya


Aksi bom bunuh diri terjadi di kota Madinah, Arab Saudi, pada Senin (4/7) malam. Pelaku bom bunuh diri yang diketahui hanya satu orang itu melakukan aksinya tak jauh dari lokasi Masjid Nabawi, demikian laporan surat kabar Okaz dan stasiun TV al-Arabiya, Selasa (5/7).


Rekaman yang disiarkan stasiun TV al-Arabiya memperlihatkan sejumlah kendaraan yang berada di sekitar lokasi kejadian terbakar. Tidak ada rincian korban dan tidak ada komentar resmi.


Namun, cuplikan video yang beredar di media sosial menunjukkan kendaraan terbakar di parkir, dengan dua petugas keamanan tergeletak di dekatnya.Rekaman lainnya menunjukkan ambulans dan kendaraan polisi berdatangan ke lokasi kejadian.


Masjid Nabawi merupakan tempat Nabi Muhammad SAW dimakamkan dan Madinah meruoakan kota suci kedua bagi umat Islam setelah kota Makkah.


Surat kabar Okaz melaporkan ledakan itu terjadi di malam hari, pada saat buka puasa. Hingga berita ini diturunkan belum jelas siapa yang berada di belakang aksi bom bunuh diri tersebut.


Sebelumnya, aksi bom bunuh diri yang menewaskan pelakunya juga terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS) di kota Jeddah. Dua orang petugas keamanan mengalami luka ringan dalam peristiwa tersebut tapi tidak ada orang lain yang terluka. (sm)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber:
Tag: internasional

SILAHKAN BERBAGI



BE SMART, READ MORE

Realisasi Pembangunan Lebihi Target, Irfendi Apresiasi Partisipasi Masyarakat Guguak

Realisasi Pembangunan Lebihi Target, Irfendi Apresiasi Partisipasi Masyarakat Guguak

LIMA PULUH KOTA - Apresiasi diberikan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi atas partisipasi masyarakat Nagari Guguak...

Bupati Irfendi Arbi Teken Prasasti Proyek Fisik DAD 2016 di Lareh Sago Halaban

Bupati Irfendi Arbi Teken Prasasti Proyek Fisik DAD 2016 di Lareh Sago Halaban

LIMA PULUH KOTA - Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi menegaskan, dana desa merupakan salah satu program pemerintah...

Akibat Curah Hujan Tinggi Landa Pessel, Sungai Batang Bayang Mengganas

Akibat Curah Hujan Tinggi Landa Pessel, Sungai Batang Bayang Mengganas

PAINAN - Hujan lebat yang mengguyur Bayang Utara, Painan, Pessel, Jumat siang (6/1/2016). Akibatnya Sungai Batang...

Pakar Norwegia Akui Indonesia Khususnya Sumbar Tempat Terbaik untuk Perikanan Budidaya

Pakar Norwegia Akui Indonesia Khususnya Sumbar Tempat Terbaik untuk Perikanan Budidaya

OSLO - Indonesia diakui sebagai tempat yang tepat dan terbaik di dunia untuk pengembangan perikanan budidaya...

Satgas Saber Pungli Kota Pariaman Dikukuhkan

Satgas Saber Pungli Kota Pariaman Dikukuhkan

PARIAMAN - Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengukuhkan Pembentukan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu