minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Kesehatan

Layanan Konsultasi Kesehatan Gigi Online Adalah Terobosan di Dunia Kedokteran

Sabtu, 23 Juli 2016 - 22:38:11 WIB - 837
Layanan Konsultasi Kesehatan Gigi Online Adalah Terobosan di Dunia Kedokteran

TANAH DATAR -- Ketua PDGI Tanah Datar, Drg. Shely Gusvi Engriani mengungkapkan metode konsultasi kesehatan gigi dan mulut melalui media online merupakan terobosan penting di dunia kedokteran khususnya kedokteran gigi.


Katanya, melalui rubrik layanan kesehatan gigi dan mulut ini pasien langsung bisa berinteraksi dengan dokter mengkonsultasikan persoalan seputar gigi.


"Kesehatan gigi dan mulut adalah faktor penting bagi setiap orang bahkan jika gigi dan mulut tidak dirawat bisa berakibat pada kematian," ujarnya.


Dia megucapkan terima kasih kepada pihak MinangkabauNews atas kerjasama yang luar biasa demi kesehatan gigi dan mulut masyarakat


Dari berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang memperhatikan atau menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat berakibat atau menyebabkan berbagai penyakit yang serius. Gigi merupakan salah satu bagian yang sangat penting pada tubuh manusia, jika gigi Anda bermasalah (sakit gigi) maka Anda akan mengalami kesulitan berbicara, makan dan menyebabkan hari-hari kita bisa terganggu.


Sherly juga menyampaikan Jika kita mengabaikan kesehatan gigi dan mulut, maka akan menjadi sarang kuman di dalam rongga mulut yang dapat berakibat kerusakan gigi. Kerusakan gigi diawali dengan proses terjadinya karies dan peradangan yang berawal dari sisa-sisa makanan yang dibiarkan sehingga lama kelamaan akan terjadi pembusukan dimana kuman yang ada di rongga mulut (Lactobacillus acidophillus)mengubah sisa makanan menjadi asam. Selain efek yang ditimbulkan kuman juga terdapat bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi yaitu streptococcus mutans, bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada jaringan gusi sehingga bisa masuk ke aliran darah yang dapat berakibat lanjut menyebabkan peradangan di bagian tubuh lain, seperti ginjal, sendi, sakit kepala yang berkepanjangan dan organ tubuh lainnya.


Menjaga kebersihan mulut melibatkan banyak hal yang dilakukan secara rutin setiap hari, diantaranya adalah: menyikat gigi, berkumur dan menggunakan pembersih mulut (mouthwash). Banyak dari kita yang tidak memahami mengenai kebersihan gigi ini dan efeknya bagi kesehatan keseluruhan, dan hanya berfikir bahwa ini hanyalah sebagai cara untuk menjaga gigi tetap bersih dan menghindari bau nafas. Kenyataannya, bau nafas dan gigi yang tidak sehat kebanyakan disebabkan oleh bakteri, dan bakteri ini bisa memiliki sejumlah efek terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mungkin akan mengejutkan jika anda tahu bahwa jumlah anda berkumur dalam sehari memiliki korelasi langsung dengan seberapa tinggi tingkat perkembangan kanker dan stroke. Ini menandai arti penting menjaga kebersihan mulut. (romeo)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Romeo
Tag: kesehatan,sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Rancak Bana, Bule Norwegia Audun Kvitland Bikin Lagu Baru Tentang Minangkabau

Rancak Bana, Bule Norwegia Audun Kvitland Bikin Lagu Baru Tentang Minangkabau

VIDEO - Pesona Minangkabau mulai dari keindahan alamnya dan kulinernya menarik hati, Itulah yang mempesona bule...

Tujuh Tambang Galian C di Lima Puluh Kota Ditutup Satpol PP

Tujuh Tambang Galian C di Lima Puluh Kota Ditutup Satpol PP

LIMA PULUH KOTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lima Puluh Kota beserta...

Dua Kecelakaan di Tempat yang Sama Hanya Rentang Waktu 10 Menit di Tanah Datar, Renggut Satu Nyawa

Dua Kecelakaan di Tempat yang Sama Hanya Rentang Waktu 10 Menit di Tanah Datar, Renggut Satu Nyawa

TANAH DATAR - Tak berselang waktu cukup lama, 2 kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Panjang tepatnya di Jalan...

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

Suka Ngemil Biji Labu? Ini Manfaatnya

LIFESTYLE - Kamu masih mengalami kesulitan untuk tidur tiap malam hingga berakhir insomnia? Well, tentu saja hal ini...

Wagub Nasrul Abit Optimistis Target 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman Tercapai

Wagub Nasrul Abit Optimistis Target 9 Juta Wisnu dan 6000 Wisman Tercapai

PARIAMAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yakin bahwa animo berwisata ke Sumbar semakin kencang. Dari data...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu