minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Pendidikan

Etoser Bawa Universitas Andalas Padang Raih Double Winners di Olimpiade Pemuda Kontributif 2016

Jumat, 19 Agustus 2016 - 02:37:21 WIB - 683
Etoser Bawa Universitas Andalas Padang Raih Double Winners di Olimpiade Pemuda Kontributif 2016

BOGOR - Liburan semester genap ditutup dengan torehan prestasi yang dicetak oleh 37 Etoser Padang (sebutan penerima Beastudi Etos Dompet Dhuafa Universitas Andalas-red) angkatan 2014 setelah mampu meraih double winners di Olimpiade Pemuda Kontributif 2016 (OPK).

Rangkaian perlombaan dalam OPK 2016 merupakan event tahunan Beastudi Etos Dompet Dhuafa yang melibatkan seluruh Etoser di Indonesia yang berjumlah 280 mahasiswa dari 17 Kampus di 15 wilayah di Indonesia. Kegiatan bertema "Sociopreneur Camp" ini berlangsung dari Jumat hingga Selasa (5-9/8/2016) yang dihelat di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bogor, Jawa Barat.

Adapun cabang lomba OPK yang mampu diungguli Etoser Padang membawa nama UNAND adalah lomba Film Pendek, dimana UNAND berhasil meraih peringkat pertama, diikuti Unsyiah (Aceh) dan Universitas Brawijaya (Malang) diperingkat kedua dan ketiga.

Saat ditanya melalui Whatsapp pada Kamis (18/8), ketua tim film pendek, Iqbal mengaku sangat bahagia atas hasil dari perjuangan timnya yang beranggotakan Herlambang Tinasih Gusti, Asep Awaludin, Afriyanita, dan Nurfadilah Fitrayenti.

"Senang, sebab film sederhana AADA (Ada Apa dengan Aktivis) disukai banyak orang. Film ini mengangkat sisi lain aktivis kekinian khususnya dilingkungan baik rumah, kos, maupun kontrakannya. Intinya, jangan cuma bisa aktivis dikampus, di masyarakat, kita juga aktivis rumah tangga, karena pastinya setiap hal besar dimulai dari yang kecil terlebih dahulu," seluruh Iqbal, mengulas kisah dibalik kesuksesan film yang dibawakan timnya ke ranah nasional.

Ibal mengimbuhkan, hal ini menjadi motivasi bagi Etoser Padang untuk terus mengemas kebaikan dengan kreatifitas, guna memacu motivasi bagi anak muda yang lain.

Selain kompetisi film pendek, ada juga Kompetisi seni khas daerah dimana UNAND meraih juara kedua, disusul Unsyiah diperingkat ketiga. Sedangkan di posisi pertama, masih diungguli dan dipertahankan Universitas Mulawarman (Samarinda), yang meraih juara umum di tahun sebelumnya.

"Awalnya kami tidak menyangka bisa masuk nominasi dan menjadi juara, namun ketika pengumuman kami masuk tiga besar, kami mulai gencar untuk latihan hingga beberapa orang dari kami rela mengorbankan jadwal kuliah dan organisasi lainnya. Ternyata segala pengorbanan itu, berlelah, dan berpanasan saat latihan, serta melewati berbagai tantangannya, terbalaskan ketika mendengar pengumuman bahwa kami meraih juara dua, di waktu penampilan kami mencoba penampilan maksimal kami, saya sangat berterimakasih kepada teman-teman etoser 14 yg telah berjuang bersama untuk mempersembahkan yang terbaik untuk etos dan juga sebagai perwakilan wilayah Padang di ajang Nasional OPK 2016 ini, semoga kedepannya kami bisa mempersembahkan prestasi - prestasi yang lebih luarbiasa dan berkontribusi nyata bagi bangsa ini," pungkas Herlambang. (nisa)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: indonesia,nasional,padang,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Inilah 4 Fakta Tak Terduga Lagu Minang Tak Tun Tuang Upiak Isil

Inilah 4 Fakta Tak Terduga Lagu Minang Tak Tun Tuang Upiak Isil

SHOWBIZ - Indonesia memang unik dan menyimpan banyak hal tak terduga. Di kala masyarakat negeri sendiri tengah...

Pengembangan Pengawasan Partisipatif  Dikemas Panwaslu Pariaman Lewat FGD

Pengembangan Pengawasan Partisipatif Dikemas Panwaslu Pariaman Lewat FGD

PARIAMAN - Upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan strategi pengembangan pengawasan partisipatif...

DPD Partai Berkarya Pasaman Serahkan Hasil Perbaikan Sipol

DPD Partai Berkarya Pasaman Serahkan Hasil Perbaikan Sipol

PASAMAN - Dewan Perwakilan Daerah Partai Berkarya Kabupaten Pasaman menyerahkan hasil perbaikan Sistem Informasi Partai...

Arus Masuk Orang Asing ke Padang Pariaman meningkat 25%

Arus Masuk Orang Asing ke Padang Pariaman meningkat 25%

PADANG PARIAMAN - Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) yang terdiri oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Imigrasi...

Dalam Semalam Dua Laka Lantas Terjadi di Padang Panjang

Dalam Semalam Dua Laka Lantas Terjadi di Padang Panjang

PADANG PANJANG - Dua kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, tepatnya di kawasan Lembah Anai...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media