minangkabaunews berita padang berita sumbar
headline
home berita Sijunjung

Ini Pencerahan Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir Pada Hari-Mu di Muaro Sijunjung

Minggu, 28 Agustus 2016 - 22:18:46 WIB - 1036
Ini Pencerahan Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir Pada Hari-Mu di Muaro Sijunjung

MUARO SIJUNJUNG -- Ketua PP Muhammadiyah Drs. H. M. Goodwill Zubir menghadiri Hari Bermuhammadiyah atau Hari-Mu keIV pada 28 Agustus 2016 di Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung, Sumbar. Goodwill pun menitipkan beberapa pesan kepada tiga PDM yang dikukuhkan dan pimpinan Muhammadiyah lainnya.

Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir menyatakan bahwa keberadaan pimpinan Muhammadiyah yang jujur dan amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Menurut Goodwill, apabila para pimpinan di Muhammadiyah tidak mau menjalakan amanahnya/tugas-tugasnya, maka tunggulah Muhammadiyah akan dipimpin oleh orang gila.

"Orang yang mati syahid bukanlah orang yang meninggal di peperangan saja, akan tetapi kader Muhammadiyah yang menjalankan amanah dengan baik dan dia wafat maka dia dapat diakatan mati syahid, sebab semua yang dikerjakan di Muhammadiyah itu nilainya adalah ibadah namun kuncinya adalah Ikhlas," ungkap Goodwill Zubir di Sijunjung.

Goodwill menjelaskan bahwa tidak ada satupun ormas di dunia yang menyamai Muhammadiyah pada segi banyaknya amal usahanya. "Bahkan jika saya keluar negeri, orang sering menyebut Muhammadiyah adalah negara di dalam negara," ujarnya.

"Kepada seluruh warga Muhammadiyah dan pimpinan di Muhammadiyah jaga nama baik Muhammadiyah dan ayoo kita meraih ridho Allah lewat Muhammadiyah. Sebagai kader Muhammadiyah kita harus memiliki ilmu tentang Muhammadiyah, agar nantinya kita tidak kecewa dengan Muhammadiyah. Bahwa Muhammadiyah adalah organisasi gerakan amar maruf nahi mungkar, gerakan pemurnian akidah, sehingga umat islam memiliki akidah yang benar, ibadah yang benar dan akhlak yang benar serta benar cara hidupnya. Dan Muhammadiyah itu disegani oleh kawan dikagumi oleh lawan," jelasnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan pimpinan dan warga Muhammadiyah Sumbar agar tidak menjadikan Muhamamdiyah sebagai tempat kongko dan ajang bargaining jadikan Muhammadiyah sebagai ladang amal untuk kepentingan umat dan bangsa.

Ketua PW Muhammadiyah Shofwan karim Mengatakan HariMu keempat ini fokusnya untuk membangkitkan semangat bermuhammadiyah dengan menggerakan seluruh potensi amal usaha Muhammadiyah khususnya optimalisasi waqaf dan kehartabendaan. Muhamamdiyah sejak dahulunya pelopor di bidang kesehatan, sekolah dan sosial dalam membangun umat dan bangsa. "Saatnya kita bangkit jangan pantang menyerah jadikan hari bermuhamamdiyah menginstal kembali semangat bermuhamamadiyah menjadi garda terdepan bersama pemerintah membangun bangsa dan umat," ujarnya.

Katanya, Insya Allah jika tak ada halangan HariMu ke-5 mendatang akan digelar di Kota Bukittinggi bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Sekda Pemkab Sijunjung Ade Taufiq Rohidi,MM mengatakan Saatnya Muhammadiyah dan pmerintah bergandengan tangan bekerja ikhlas untuk pentingan umat dan bangsa,

Dia mengharapakan tiga PD Muhammadiyah yang dilantik agar mampu membangun dialogis dan demokratis dengan menjunjung tinggi persatuan persatuan sehinga potensi konflik bisa diminimalis dan nilai keluargaan bisa terwujud.

Kegiatan Hari bermuhammadiyah keempat yang dirangkaikan dengan pengukuhan tiga kab/kota PDM/PDA Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Sawahlunto, pameran produk bank syariah Bukopin, bazar, presentasi majelis waqaf dan kehartabendaan dan pencerahan dari ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir.

Selain itu peletakan batu pertama gedung dakwah Kabupaten Sijunjung yang diresmikan Ketua PP Muhammadiyah Goodwill Zubir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua dan anggota PW Muhammadiyah Sumbar, Ketua dan anggota PW Aisyiyah Sumbar, PDM 19 kab/kota, orotm dan warga Muhammadiyah Sumbar(RI)

Berita ini bermanfaat?
sekarang juga!

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: muhammadiyah,sijunjung,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Video Viral Pendeta Hina Nabi, Muhammadiyah Jakarta Laporkan Abraham ke Bareskrim

Video Viral Pendeta Hina Nabi, Muhammadiyah Jakarta Laporkan Abraham ke Bareskrim

JAKARTA - Menyikapi video viral dugaan penodaan agama Islam oleh Abraham Ben Moses, Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan...

Peran Guru Tak Tergantikan Dalam Tentukan Masa Depan Bangsa

Peran Guru Tak Tergantikan Dalam Tentukan Masa Depan Bangsa

NASIONAL - Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya peran guru dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia. Meskipun...

Mahyeldi Pinang Hendri Septa di Pilkada Padang 2018

Mahyeldi Pinang Hendri Septa di Pilkada Padang 2018

PADANG - Akhirnya terjawab sudah pencalonan Mahyeldi menjadi bakal calon Walikota Padang, 2018 nanti. Petahana Walikota...

NasDem Usul Pendidikan Formal tidak Jadi Syarat untuk Jadi Pejabat Publik

NasDem Usul Pendidikan Formal tidak Jadi Syarat untuk Jadi Pejabat Publik

Willy Aditya, Ketua Departemen MNASIONAL - Pendidikan formal diusulkan tidak menjadi syarat bagi calon pejabat publik....

Pengembangan Pengawasan Partisipatif  Dikemas Panwaslu Pariaman Lewat FGD

Pengembangan Pengawasan Partisipatif Dikemas Panwaslu Pariaman Lewat FGD

PARIAMAN - Upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan strategi pengembangan pengawasan partisipatif...


KOMENTAR ANDA



gtv the next boy girl band season 2 padang kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media