1.007 Guru Telah Divaksinasi Covid-19 di Solok Selatan

  • Whatsapp
Foto : Dokumen Istimewa
Foto : Dokumen Istimewa

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Dinas Kesehatan Solok Selatan mencatat, selama sepekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap guru atau tenaga pendidik sebanyak 1.007 orang di sebelas fasilitas kesehatan yang disiapkan.

“Hingga sepekan terakhir 1.007 tenaga pendidik di Solok Selatan yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada di kabupaten ini,” kata Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina.

Read More

Menurutnya, dari 1.007 tenaga pendidik yang telah divaksin tersebut, 32 diantaranya guru TK, 563 orang guru SD, 249 merupakan guru SMP dan 164 lainnya merupakan guru SMA sederajat.

“Vaksinasi ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebara Covid-19 di Solok Selatan. Terutama pada klaster sekolah dan diwajibkan bagi warga sekolah mulai dari penjaga sekolah, pegawai tata usaha, guru dan kepala sekolah mulai dari tingkat Paud hingga SMA sederajat,” katanya.

Hingga saat ini lanjutnya, pelaksanaan penyuntikan vaksinasi masih berlangsung dan masuk kedalam pemberian vaksin tahap kedua yang akan berlangsung hingga Juni mendatang.

“Diharapkan kepada masyarakat nantinya agar tidak takut untuk divaksin dan jangan terpengaruh informasi hoax yang tidak jelas sumbernya, agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (dky)

Related posts