1.225 Tenaga Kerja Non PNS Sudah Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS,SOLOK – Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengungkapkan, hingga hari ini sebanyak 1.225 tenaga kerja Non PNS di Pemerintahan Kota Solok sudah mendaftar pada BPJS Ketenagakerjaan.

“Tenaga Non PNS lainya yang berada pada beberapa dinas dan OPD lainya segera didaftarkan. Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan hak tenaga kerja dan Pemerintah Kota Solok akan segera menindaklanjutinya,” ungkap Wako Solok Zul Elfian Umar, Jum’at (7/5/2021) saat penyerahan santunan JKM dan beasiswa di Balaikota Solok oleh BPJS Ketenagakerjaan cabang Solok.

Read More

Dikatakan Wako, penyerahan santunan JKM dan beasiswa yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan cabang Solok pantas di apresiasi karena santunan tersebut merupakan elemen penting bagi tenaga kerja.

“Perlindungan jaminan sosial tenaga kerja merupakan elemen penting dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. Dengan terjadinya perlindungan tenaga kerja produktifitas pekerja akan meningkat. Sehingga perekonomian segera pulih dan keluarga pekerja bisa sejahtera,” katanya.

Selain itu, sebutnya, perlindungan tenaga kerja ini juga didukung dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 terkait optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek)

“Dengan Inpres ini mengharuskan BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan koordinasi dengan semua instansi, lembaga, dan kementerian guna mempercepat pelaksanaan perintah Presiden tersebut,” sebut Wako.

Berikut penerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan cabang Solok. Diantaranya santunan JKM kepada Feni Fitri Yani, Guru PAUD Dinas Pendidikan Kota Solok sebanyak Rp. 42.000.000. Santunan beasiswa estimasi hingga kuliah sebesar Rp. 81.000.000 a.n Erizon, karyawan PT. Indah Logistik.(kar)

Related posts