10 Kelompok Wanita di Kejorongan Koto Gadang Jaya Koja Dapat Penghargaan Dari Kepala Jorong

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Sebanyak sepuluh kelompok wanita menerima piagam penghargaan dari Kepala Jorong Koto Gadang Jaya Koja, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (11/11/2022).

“Piagam yang kami berikan dalam kegiatan peningkatan K3 Koto Gadang Jaya yang Indah dan Asri ini, sebagai bentuk pengharkaan dan motivasi serta kenang-kenangan sebagai dorongan untuk meningkatkan prestasi pada masa yang akan datang,” sebut Suparno SP.

Disampaikan, program sehat hayati merupakan pelestarian lingkungan hidup, dan konservasi keanekaragaman hayati di lingkungan rumah warga, dan khususnya sepanjang jalan utama di kejoronggan Koto Gadang Jaya Koja, sehingga akirnnya para pengunjung dari luar koja menyenggakan melihat dan ramah lingkungan katannya.

Menurut Suparno, melalui kegiatan ini para kelompok wanita dapat menciptakan lingkungan sehat, asri, nyaman dan aman yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga hasilnya mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Saya rasa, ini akan menjadi awal yang baik untuk pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat kita di kejoronggan Koja Nagari Persiapan Koto Gadang Jaya ( Koja) ini,” katanya.

Piagam penghargaan diberikan kepada sepuluh ketua kelompok penggerak asri di kejorongan itu, yang diberikan oleh Kepala Jorong Koto Gadang Jaya didampingi perangkat nagari persiapan Koto Gadang Jaya Koja dan Babinkantibmas Nagari Kinali Junaidi.

Sementara itu, Ida Yati salah seorang ketua kelompok yang menerima penghargaan menyampaikan ucapan terimakasih, kepada Kepala Jorong Koto Gadang Jaya yang sudah memberikan penghargaan kepada mereka.

“Ini merupakan salah satu jenis kegiatan seperti tanaman sayuran dan lainnya, serta dilakukan secara bersama sama oleh kelompok wanita demi terciptanya kebersamaan,” sebutnya.

Disampaikan, kegiatan yang dilakukan kelompok seperti gotong royong, bersih-bersih linkungan di sekitar pemukiman, agar terlihat asri, termasuk sepanjang jalan utama jorong koto gadang jaya ini. (By Roni)

Related posts