11 Mahasiswa Asal Padang Panjang Diberangkatkan ke Amerika, di Awal Juni

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Sebanyak 11 mahasiswa tahun ajaran 2019/2020 yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Sampoerna University, hasil kerja sama Pemko Padang Panjang dengan Sampoerna Foundation, bakal diberangkatkan ke Amerika Serikat awal Juni ini. Mereka mengikuti  Summer Program di University of Arizona selama satu semester.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd. Jumat (27/5/2022).

Read More

“Ada satu semester anak-anak kita kuliah di Arizona. University of Arizona merupakan partner dari Sampoerna University. Dari tujuh semester pembelajaran, satu semester di Arizona. Satu semester itu waktu efektifnya lebih kurang tiga bulan,” katanya.

Dikatakannya lagi, ada beberapa mata kuliah yang harus diselesaikan mahasiswa  tersebut di Arizona. Mereka yang kuliah ini mengambil jurusan Manajemen dan Bahasa Inggris. “Di Amerika mereka akan tinggal di asrama di Universitas Arizona,” ujarnya.

Diungkapkan Ali Thabrani, saat mahasiswa itu lulus, mereka akan mendapatkan ijazah dari dua universitas, Sampoerna maupun Arizona.

“Kita berharap anak-anak yang menempuh pendidikan ini dapat memberikan yang terbaik. Di Amerika hendaknya bisa mengambil hal-hal positif untuk kemajuan, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Nantinya mereka mendapat dua ijazah baik dari Sampoerna maupun Arizona,” terangnya. (Edi Fatra/ris).

Related posts