125 Orang CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021 di Sawahlunto Terima SK Pengangkatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Total sebanyak 125 orang CPNS, Pegawai dari STTD Perhubungan serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Non Guru pada formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemko Sawahlunto menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan diambil sumpah jabatannya, Senin 06 Juni 2022 di GPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto Guspriadi merinci bahwa yang menerima SK pengangkatan itu untuk CPNS ada 33 orang, kemudian dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Perhubungan sebanyak dua orang.

Setelah itu PPPK Guru ada sejumlah 65 orang. Kalau untuk PPPK Non Guru atau teknis sebanyak 25 orang, ujar Guspriadi merinci.

Guspriadi mengatakan untuk PPPK Guru dan Non Guru tersebut yang menerima SK pengangkatan sekarang merupakan dari seleksi tahap I dan II.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang mengambil sumpah jabatan dan menyerahkan langsung SK Pengangkatan CPNS dan PPPK itu berpesan supaya mereka dapat mengemban amanah itu dengan sadar, bertanggung jawab dan tulus sehingga mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

Pahami kemudian laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya. Tegakkan kualitas kinerja dengan disiplin dan loyalitas, ujar Wali Kota Deri Asta mengarahkan.

Wali Kota Deri Asta menyebut saat ini masyarakat sangat mengharapkan aparatur pemerintahan yang mampu melayani dengan memberikan kemudahan, ketepatan dan kecepatan. Maka CPNS dan PPPK hendaknya mampu menjawab harapan masyarakat tersebut.

Saudara dan saudari semua adalah orang-orang pilihan, mengemban amanah sebagai CPNS dan PPPK ini karena berhasil lulus seleksi. Kini saatnya saudara dan saudari semuanya menunjukkan pada masyarakat bahwa amanah yang yang ada mampu dilaksanakan dengan baik, kata Wali Kota Deri.

Wali Kota berharap para CPNS dan PPPK Pemkot Sawahlunto formasi Tahun 2021 yang diisi banyak anak muda atau ‘millenial’ dapat lebih peka dalam memperhatikan masalah yang dihadapi publik, untuk kemudian hadir menjadi solusi.

Kekuatan dengan banyak anak muda ini adalah bisa memunculkan banyak inovasi dan kreasi. Kita berpesan jangan terpaku pada rutinitas, tunjukkan jiwa muda itu dengan inovasi, namun jangan lengah pada aturan yang tetap harus dipatuhi, ujar Wali Kota Deri Asta berpesan.(atra)

Related posts