127 Atlet Solok Selatan Ikuti Turnamen Bulu Tangkis Koni Event Talent Cup 2021

  • Whatsapp
Sekretaris Koni Solok Selatan, Isyuliardi Maas saat pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Koni Event Talent Cup 2021 di Padang Aro
Sekretaris Koni Solok Selatan, Isyuliardi Maas saat pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Koni Event Talent Cup 2021 di Padang Aro

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN – Sebanyak 127 atlet Solok Selatan ikuti Turnamen Bulu Tangkis Koni Event Talent Cup 2021 yang digelar di Paisya Hall Padang Aro yang berlangsung 6 hingga 9 Oktober 2021.

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solok Selatan, sekaligus Ketua panitia pelaksana, Muhammad Yudi saat pembukaan kegiatan mengatakan, pada event ini terbagi dalam 7 kategori yang diperlombakan. Diantaranya, ganda putra kategori umum, tunggal putra dan putri tingkat pelajar SD, SMP dan SMA.

Read More

Saat ini lanjut Yudi, telah terdaftar peserta sebanyak 127 atlet. Terbagi pada kategori, 32 pasang ganda putra kategori umum, kategori pelajar SD 12 untuk tunggal putra dan 4 atlrt untuk tunggal putri.

Sementara, untuk katori tingkat pelajar SMP tetdapat 12 atlet untuk tinggal putra dan 2 atlet untuk tunggal putri. Sedangkan, kategori pelajar SMA terdapat 16 atlet tunggal putra dan 15 atlet pada tunggal putri. Dengan memperebutkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 6 juta.

“Sejak pandemi Covid-19. ini merupakan event perdana digelar di Solok Selatan. Kegiatan ini, sekaligus berguna mencari bakat muda yang akan diersiapkan untuk berbagai event,” katanya.

Dijadwalkan lanjut Yudi, kegiatan ini kedepan akan digelar secara rutin. Agar dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi dan dapat membela Kabupaten Solok Selatan dalam berbagai perlombaan.

Sementara itu, Sekretaris KONI Solok Selatan, Isyuliardi Maas saat pembukaan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengganti pekan olahraga kabupaten (Porkab) yang batal digelar pada tahun ini.

Pada Koni Event Talent Cup 2021 ini, terdapat tujuh cabang olahraga yang diperlombakan. Diantarnya, takraw, paralayang, bulu tangkis, basket, sepakbola, volly dan tenis meja.

“Kegiatan ini akan selesai dilaksanakan hingga akhir tahun mendatang. Dengan dilaksanakan secara bergiliran masing-masing cabang olahraga,” katanya. (dky)

Related posts