13 M Lebih BKK Pemprov Sumbar Untuk Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Berat jika hanya mengandalkan APBD Kota Solok, Pemerintah Daerah Kota Solok harapkan kucuran APBD Provinsi Sumatera Barat untuk meneruskan pembangunan stadion Marahadin di Laing.

Dalam pertemuan antara Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Senin (17/1/2022) di Kantor Gubernur Sumatera Barat, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kota Solok sedang berupaya menyelesaikan pembangunan stadion Marahadin, yang bakal digunakan untuk Porprov Sumbar.

Read More

“Saatnya Kota Solok menjadi tuan rumah dalam Porprov Sumbar. Mendukung semua itu, kita harus siapkan semua fasilitas yang diperlukan. Diantaranya dengan mengupayakan penyelesaian pembangunan stadion Marahadin di Laing,” katanya.

Pada tahun 2022 ini, lanjut Dhani, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah menyiapkan anggaran yang berasal dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Provinsi Sumbar sebesar Rp. 13.150.000.000.

“Bantuan Keuangan Khusus ini digunakan untuk pembangunan dua objek, yakni lanjutan pembangunan stadion Marahadin dan pengembangan kawasan Pulau Belibis. Untuk stadion Marahadin sebesar Rp. 12.000.000.000, dan Pulau Belibis sebesar Rp. 1.150.000.000,” ujarnya.

Related posts