Gerai Vaksin Presisi Polri Untuk Negeri Hadir di Nagari Muara Kiawai Pasaman Barat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Percepatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat terus dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk menuju Indonesia sehat.

Antusias masyarakat dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Polri bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri itu terlihat tinggi.

Salah satunya gerai vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat, di Kantor Wali Nagari Persiapan Muara Kiawai Hilir, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (16/11/2021). Masyarakat yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 itu sangat banyak.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasat Intelkam AKP Teguh Priyanto mengatakan, kegiatan itu digelar dengan tujuan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

“Kita turun langsung ke beberapa nagari agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. Selain itu, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita yang sumbernya tidak jelas (hoax),” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan gerai vaksinasi presisi Polri dipimpin oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Pasaman Barat Aipda Efnu Suhada berserta anggota, Brigadir Dedi Mulyono dan Bripda Rizal Mustafa, dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Muara Kiawai sebanyak tujuh orang.

Total masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 144 orang diantaranya vaksin pertama berjumlah 115 orang dan vaksin kedua 29 orang. Jumlah tersebut melebihi dari perkiraan sasaran awal sebanyak 120 orang, sedangkan sebanyak enam orang tidak dapat divaksin karena masalah kesehatan.

“Kita tidak pernah bosan untuk mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dengan kesadaran sendiri untuk melakukan vaksin, menuju Herd Immunity,” himbaunya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Nagari Persiapan Muara Kiawai Hilir melalui Sekretaris Nagari Fendri menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat yang sudah menggelar kegiatan Vaksinasi gratis, sehingga memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh vaksin.

“Semoga sinergitas antara pemerintah Nagari Persiapan Muara Kiawai Hilir dengan Polres Pasaman Barat tetap terjalin dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (wisnu utama)

Related posts