2.978 Orang Telah Menjalani Vaksinasi Covid-19 di Solok Selatan

  • Whatsapp
Kasi Survailance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina
Kasi Survailance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Dinas Kesehatan Solok Selatan mencatat, selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejak awal bulan Februari lalu telah melakukan pemberian vaksin sebanyak 2.978 dosis di 11 fasilitas kesehatan yang telah disiapkan.

“Hingga lebih dari dua bulan terakhir pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Solok Selatan telah tercatat 2.978 orang yang telah menjalani vaksinasi. Pemberian vaksin ini dijadwalkan hingga bulan juni mendatang,” kata Kasi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina di Padang Aro, Minggu (18/4/2021).

Read More

Menurutnya, dari 2.978 orang yang telah divaksin tersebut merupakan penyuntikan dosis pertama yang dimulai sejak awal Fabruari lalu. Sementara, untuk penyuntikan dosis kedua tercatat 1.396 orang yang telah menjalani vaksinasi yang berlangsung hingga saat ini.

Sejauh ini lanjut Mega, seluruh vaksin Covid-19 yang diterima telah tefistribusikan ke 11 fasilitas kesehatan yang disiapkan. Hingga saat ini, masih berlangsung vaksinasi terhadap tenaga pendidik dan kependidikan se Solok Selatan serta lansia.

“Pelaksanaan vaksinasi ini masuk kedalam pemberian tahap kedua yang akan berlangsung hingga bulan Juni mendatang sesuai instruksi yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Solok Selatan,” katanya.

Diharapkan, pelaksanaan vaksin ini berjalan lancar dan sesuai dengan target yang diberikan. Agar Solok Selatan dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19. (dky)

Related posts