20 Mahasiswa Program SAGASAJA Dilepas Wali Kota Genius Umar Usai Diterima Tiga Perguruan Tinggi Favorit di Pulau Jawa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Pariaman –Wali Kota Pariaman, Genius Umar melepas 20 Mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) yang lulus di tiga (3) perguruan tinggi yang ada di Pulau Jawa di Aula Balaikota Pariaman, Jumat (29/7).

 

“Kita hari ini melepas mahasiswa program Sagasaja dari Pemerintah Kota Pariaman. Ini kali pertama, kita melepas cukup banyak, dengan jumlah 20 orang mahasiswa yang lulus di 3 perguruan tinggi  yang berada di Pulau Jawa,” ujarnya.

 

“Dari 20 orang mahasiwa yang lulus tersebut diantaranya, 10 orang di Universitas Indonesia (UI) di Jakarta, 8 orang Universitas Telkom di Bandung dan 2 orang Institut Pertanian Bogor (IPB) di Bogor,” sebutnya.

 

Wako Genius Umar juga menuturkan bahwa mereka yang berangkat ini adalah mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang mendapat beasiswa dari program Saga Saja.

 

“Diketahui, bahwa program Sagasaja ini merupakan program unggulan dibawah kepemimpinan Genius-Mardison yang dimulai dari tahun 2018, dengan tujuan untuk mencerdaskan anak Kota Pariaman dan menanggulangi kemiskinan,” terangnya.

“Kami harapkan anak-anak ini belajar dengan baik karena mereka berasal dari keluarga tidak mampu untuk membantu orang tua dan merubah kehidupannya agar lebih baik kedepannya,” ulasnya.

 

Genius Umar juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Nasrizal pemilik P.O. Reyhan yang telah membantu masyarakat Pariaman memfasilitasi untuk mengantarkan anak kita dengan gratis berangkat ke Bandung, Jakarta dan Bogor.

 

“Saya juga berpesan kepada anak-anakku semuanya yang ikut program ini agar menjaga nama baik daerah, rajin belajar, insyalaah sukses dimasa depannya,” tutupnya.

Related posts