2025, Pemkot Solok Bakal Jadi Tuan Rumah Porprov

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar menegaskan pada tahun 2025 Pemerintah Kota Solok siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI.

Jika Kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI pada tahun 2025, ini merupakan sejarah dan “Pacah Talua” bagi masyarakat Kota Solok.

Read More

Dalam sejarah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, kata Wako, Kota Solok belum pernah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, kecuali hanya sebagai pendamping atau pelengkap bagi daerah tetangga yang menjadi tuan rumah.

Untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ini, Pemerintah Kota Solok telah mempersiapkan berbagai even dan sarana prasarana sebagai penunjang pelaksanaan Porprov Sumbar ke XVI.

Di antaranya penyelesaian Stadion sebagai lokasi Opening Seremony dan pelaksanaan pertandingan sepakbola. Kemudian juga sedang disiapkan sarana lainya untuk cabang olahraga selain sepakbola.

“Intinya Kota Solok siap sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke XVI. Dan untuk menunjang semua itu, Pemerintah Kota Solok telah mempersiapkan sarana dan prasaranaya, dimana sebagian sedang berjalan dan tengah dipersiapkan” kata Zul Elfian ketika audiensi dengan Kepala Dinas PORA Provinsi Sumbar, Meifrizon, di Balaikota Solok, Selasa (30/1/2024).

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Meifrizon, mengatakan pihak akan intens melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas PORA Kota Solok dan KONI Kota Solok, terkait persiapan Porprov Sumbar ke XVI pada tahun 2025.

“Mulai Minggu depan kami akan koordinasi memantau dan melihat sarana prasarana persiapan Porprov Sumbar ke XVI ini” Kata Meifrizon.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts