3 Hari di Makodim 0319, 73 CPNS Dibekali Materi Bela Negara dan Cinta Tanah Air

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kasdim 0319 Mayor Inf Achmad Husnil Nasution Mentawai resmi buka pelatihan dasar CPNS tahun 2019 sebanyak 73 orang, yang terdiri dari golongan 3 angkatan II 37 orang, golongan 3 angkatan III 36 orang.

Adapun latihan dasar yang akan dibekali kepada sejumlah peserta yaitu tentang wawasan kebangsaan cinta tanah air dan bela negara. Kegiatan berlangsung di aula Makodim 0319 Mentawai selama 3 hari dari 14- 17 September 2022.

Read More

Materi bela negara ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan ASN terhadap negara kesatuan republik Indonesia dalam pengabdiannya.

Adapun pesan Dandim 0319 Kepulauan Mentawai, Letkol Inf. Febi Adrianto S.E M tr (Han) melalui Kasdim mengatakan, sebagai seorang ASN mesti memiliki kecintaan terhadap negara. Dengan begitu, timbul semangat untuk mencintai tanah air, bangsa dan negara.

“CPNS yang nantinya telah menjadi PNS mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari hari. Baik itu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi menjaga kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia ini”, jelasnya.

Dalam pembekalan latsar tersebut, para CPNS, juga diingatkan kembali tentang sejarah dan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana, untuk meraih kemerdekaan tersebut, para pejuang kemerdekaan tidak hanya meneteskan keringat darah, namun juga nyawa, tutur Kasdim. (Tirman/Pendim)

Related posts