3 Pasar Serikat di Agam Terima Hibah Becak Motor Pengankut Sampah

  • Whatsapp
Bupati Agam, Andri Warman jajal becak motor pengangkut sampah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat.

MINAGNGKABAUNEWS, AGAM — Pemerintah Kabupaten Agam memperoleh hibah berupa tiga unit becak motor pengangkut sampah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, yang diperuntukkan untuk pasar serikat di daerah itu.

Hibah ini diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman pada tiga pasar serikat melalui wali nagari masing-masing, di pasar serikat Lubuk Basung Garagahan, Kamis (30/9/2021).

Read More

Andri Warman mengatakan, bantuan ini untuk jadikan pasar agar lebih bersih, sehingga dengan adanya becak motor ini sampah di pasar bisa diatasi.

“Meski bantuan ini hanya untuk tiga pasar, tapi kita akan terus berupaya agar seluruh pasar di Agam bisa memperoleh bantuan tersebut,” ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap pasar yang memperoleh becak motor ini agar memanfaatkannya dengan baik, supaya kebersihan pasar dapat terjaga. Kepada pengurus pasar, bupati minta untuk manfaatkan bantuan itu semakismal mungkin.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Agam, Dedi Asmar menyebutkan, hibah ini diserahkan pada pasar serikat Lubuk Basung Garagahan, pasar Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya dan pasar serikat Baso.

“Ketiga becak motor ini senilai Rp62 juta,” ujarnya.

Dikatakannya, becak motor itu dapat dimanfaatkan pengurus pasar untuk mengangkut sampah yang ada di pasar, supaya pasar sesuai dengan kriteria SNI menuju pasar yang higenis.

Usai penyaluran hibah, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Kadisperindag dan UKM, wali nagari dan pengurus pasar, meninjau aktivitas masyarakat di pasar serikat Lubuk Basung Garagahan.(JNS)

Related posts