3 Siswa SMK Hilang Hanyut Terbawa Arus Sungai di Lubuk Gadang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — 3 orang hilang terbawa arus terbawa arus sungai Lubuk Tongga Sungai Bangek RT 03/ RW 08 kelurahan Balai Gadang, Sabtu, (11/6/2022).

Ketiga korban hilang yakni Ikhsan Maulana (16), siswa SMK 5 Alamat Bungo mastahap 3 RT 04/ RW 07 Dadok Tunggul Hitam. Sintia Pitaloka (16) Siswi SMK 5 Alamat lolong belakang Taman makam pahlawan. Dan Tulfa (16) siswi SMK 5 Alamat pasar raya Padang

Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, SAR, Polisi, TNI, PMI, dan relawan terus melakukan pencarian dua korban hanyut.

Ketiga pelajar yang diketahui berasal dari SMKN 5 Padang mandi-mandi di Lubuk Tongga dan kemudian hilang terbawa arus sungai. Hingga kini, tim gabungan bersama personil BPBD Kota Padang terus mencari keberadaan ketiga korban.

“Kita masih mencari ketiganya yang hilang, namun kita dihadapkan dengan kondisi hujan dan debit air yang tinggi,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril.

‚ÄúDari pengakuannya mereka pergi mandi-mandi, namun tidak mengetahui keadaan cuaca serta debit air,” ucap Basril.

BPBD Kota Padang mengimbau seluruh warga untuk waspada pada saat hujan deras. Terutama bagi warga yang berada di pinggir sungai. Hujan deras berkepanjangan akan mengakibatkan naiknya debit sungai, banjir maupun longsor

Related posts